Informasi penting
Study abroad: Before you leave

BELAJAR ILMU MATEMATIKA DI LUAR NEGERI? SIAPA TAKUT

share image
76

Para siswa yang ingin belajar matematika di luar negeri akan memiliki keuntungan berbeda dari mengetahui "bahasa" yang melampaui semua batas budaya dan politik. Mengambil studi matematika kamu di luar negeri dapat membawa kamu ke berbagai arah, dari keuangan, ekonomi hingga ke aritmatika, selain itu mempelajari bagaimana budaya lain dan bagaimana warga setempat menjalani kehidupan sehari-hari di luar negeri adalah pengalaman yang sangat berharga. Di mana lagi tempat yang lebih baik untuk belajar matematika selain di negara-negara di mana matematikawan paling terkenal pernah membuat penemuan mereka & terus dikenal hingga saat ini?


 

MENGAPA BELAJAR MATEMATIKA DI LUAR NEGERI

 

Belajar matematika di luar negeri menawarkan siswa kesempatan untuk mendekati subjek dari sudut pandang yang berbeda, memberikan perspektif baru dan metode pemecahan masalah. Ketika dunia terus mengglobal, pembelajaran pengalaman menjadi penting untuk pengembangan individu yang berpengetahuan luas dan peka budaya. Matematika adalah bidang yang sangat kolaboratif dan pengalaman hidup di negara lain dan beradaptasi dengan cara hidup yang berbeda tidak hanya akan membekali kamu dengan keterampilan untuk gelar kamu dan pekerjaan di masa depan, tetapi itu juga akan merubah pandangan pribadi kamu tentang dunia. Mempelajari matematika di luar negeri adalah kesempatan bagus untuk memungkinkan kamu melihat bagaimana negara lain mempelajarinya, bagaimana mereka menerapkannya, dan memperluas perspektif kamu tentang karier pasca-kuliah kamu dalam matematika. Kamu dapat diperkenalkan ke cabang matematika lain yang dapat mengubah studi atau jalur karier kamu, dan kamu pasti akan kembali ke rumah dengan minat baru dalam belajar. 

 

 

LOKASI

 

Matematika dapat dipelajari di setiap negara, sehingga pilihan lokasi untuk mempelajarinya hampir tidak terbatas. Namun, ada beberapa lokasi terbaik yang universitasnya terkenal dengan program dan mata kuliah ilmu matematika, yaitu: 

 

Swiss

Swiss jauh lebih dari sekedar Negara dengan pemandangan yang indah dan pabrik cokelat. Dengan universitas yang masuk dalam peringkat 10 besar universitas terbaik di dunia untuk studi matematika, Negara ini mempunyai salah satu sistem akademik paling ketat di dunia. Selain itu, kota Zurich menyediakan panggung utama untuk pasar bebas yang kuat di Swiss dan ekonomi terkuat di dunia, serta penggunaan luas untuk bahasa Inggris. Swiss juga dapat mengklaim Albert Einstein sebagai mantan penduduknya loh! Bagi kamu yang tertarik pada bagaimana matematika dapat diterapkan pada ekonomi dan teknik internasional, Swiss adalah tempat yang tepat untuk kamu belajar.



 


 

Inggris 

Apakah University of Cambridge, University of Oxford, King's College London, atau University of Edinburgh terdengar akrab bagi kamu? Ini hanya segelintir universitas di Inggris, yang berada di peringkat teratas di antara universitas-universitas terbaik di dunia. Banyak dari universitas ternama di Inggris ini berlokasi di “taman sains”, atau kantor pusat lembaga penelitian ilmiah serta perusahaan teknik dan teknologi. Inggris telah menghasilkan beberapa akademisi matematika terbaik, dari Isaac Newton hingga Stephen Hawking. Sejarah dan pendekatan inovatif untuk metode baru menjadikannya lokasi yang sangat baik bagi kamu yang ingin belajar matematika di lingkungan yang bergengsi secara akademis. 

 

Hongkong

Gedung pencakar langit, kehidupan malam yang ramai, dan memiliki ekonomi dengan pertumbuhan tercepat di dunia, Hongkong, yang dulunya hanya wilayah otonom kecil di lepas pantai selatan Cina kini telah menjadi salah satu kota terpenting di dunia. Banyak universitasnya berada di peringkat atas khususnya pada bidang matematika, akuntansi, dan teknik. Hong Kong menawarkan lingkungan yang sangat kompetitif tidak hanya untuk bisnis, tetapi juga akademis. Hongkong adalah salah satu wilayah kota paling internasional di dunia, dengan siswa yang berkumpul dari seluruh dunia untuk mempelajari berbagai cabang matematika.


 

 

Struktur kursus matematika kamu di luar negeri akan bervariasi tergantung sepenuhnya pada program kamu dan negara tempat kamu memilih untuk belajar. Namun, sebagian besar program belajar di luar negeri akan mencerminkan struktur gaya kelas Barat, dengan kombinasi kuliah, tugas, dan beberapa ujian. Bahasa pengantar sebagian besar dalam bahasa Inggris, meskipun terkadang kamu mungkin diminta juga untuk mengambil kursus dalam bahasa asli. 

 

Beberapa contoh kursus matematika yang dapat kamu ambil saat berada di luar negeri termasuk topologi dan analisis lanjutan, matematika untuk ekonom, kalkulus vektor, dan desain game. Meskipun kursus-kursus ini mungkin terdengar mirip dengan yang bisa kamu ikuti di rumah, perlu diingat bahwa mata pelajaran matematika akan diajarkan dari perspektif negara tuan rumah kamu. Mempelajari matematika di suatu negara dengan struktur yang berbeda dari negara asal kamu akan berdampak pada cara kamu belajar.

 
 

 
 

Baca juga:

10 INSTITUSI MENAWARKAN JURUSAN MATEMATIKA DAN STUDI DI ITALIA

 

Sumber:

https://www.goabroad.com/study-abroad/search/mathematics/study-abroad-1

https://www.gooverseas.com/study-abroad/mathematics

 
 

Mencari jurusan

Pilih negara
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

author image

Wajib dibaca