Informasi penting
Study abroad: Info Jurusan

KULIAH TEKNIK ELEKTRO DI LUAR NEGERI

share image
329

Apakah kamu bisa bayangkan bagaimana hidup tanpa listrik? Tidak ada komputer atau smartphone, tidak ada lampu, dan televisi, dunia ini pasti akan menjadi sangat hampa, dan kita semua mungkin akan mati gaya. Dunia membutuhkan listrik, dan membutuhkan orang-orang yang ahli dalam bidang teknik elektro. Jika kamu tertarik pada jurusan teknik elektro, baca artikel ini sampai habis ya!

 

Mengapa kamu harus kuliah teknik elektro di luar negeri?

Jika kamu kuliah teknik elektro di luar negeri, kamu akan mempersiapkan diri untuk berkarir dalam merancang dan menerapkan peralatan listrik terbaru, dari telepon seluler hingga ke nanoteknologi. Teknik elektro adalah gelar yang luas. Oleh karena itu kamu akan mengembangkan keterampilan dalam segala hal mulai dari penulisan laporan hingga pemrograman listrik. Kamu akan belajar modul dalam pemrosesan sinyal, telekomunikasi, elektronik, dan kontrol sebagai bagian dari gelar sarjana teknik elektro, sebelum melanjutkan ke spesialisasi dalam bidang tertentu selama semester akhir kamu.

 


 

Bagaimana kamu mendapat manfaat dari belajar teknik elektro di luar negeri? 
 

Teknik elektro adalah tentang memahami desain kompleks dan membangun produk listrik yang sangat beragam. Kamu akan tertarik membangun produk yang kompleks dan mahir dalam memecahkan masalah dan menganalisis. Memilih untuk mempelajari teknik elektro di luar negeri akan mengharuskan kamu untuk memiliki kualifikasi sebelumnya dalam matematika, fisika atau kimia. 

 

 

Untuk mempelajari teknik elektro kamu harus memiliki kemampuan memecahkan masalah dan menganalisis, perhatian terhadap detail yang baik, minat dalam desain dan memiliki kemampuan untuk melihat gambaran yang lebih besar. Kamu tentu juga harus memiliki pemahaman yang sangat baik tentang bagaimana produk listrik bekerja dan keterampilan teknis untuk membuatnya. 


Beberapa keterampilan lain yang akan kamu peroleh jika mengambil jurusan teknik elektro adalah:

  • Kerja tim
  • Kemampuan berkomunikasi
  • Kepemimpinan
  • Perencanaan dan pengorganisasian
  • Penyelesaian masalah
  • Keterampilan desain

 

Universitas-Universitas Terbaik di Asia untuk Jurusan Teknik Elektro.

  1. The University of Tokyo 
  2. Universitas Nasional Singapura (NUS)
  3. Nanyang Technological University (NTU)
  4. Universitas Sains dan Teknologi Hong Kong (HKUST)
  5. Seoul National University (SNU)

 

 

Baca juga:

10 UNIVERSITAS ASIA DENGAN PROSPEK KERJA LULUSAN TERBAIK 2018

KULIAH TEKNIK LINGKUNGAN DI CINA DALAM BAHASA INGGRIS

PROSPEK KARIR & DAFTAR UNIVERSITAS TERBAIK JURUSAN TEKNIK MESIN


 

Sumber:

https://www.studyoverseas.com/undergraduate-degree/electrical-engineering/

https://www.topuniversities.com/university-rankings-articles/asian-university-rankings/top-universities-asia-engineering-technology-2014

https://www.topuniversities.com/university-rankings/university-subject-rankings/2018/engineering-electrical-electronic

 

 

 
 
 

Mencari jurusan

Pilih negara
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

author image

Wajib dibaca

4 cara menarik untuk memperlancar Bahasa Inggris

Pertama kalinya hidup di luar negeri, mungkin kita merasa asing dengan lingkungan sekitar, terutama bahasa. Anda bisa saja memperoleh nilai tinggi untuk tes IELTS atau TOEFL, tetapi Anda mungkin belum terbiasa untuk terlibat dalam percakapan dalam Bahasa Inggris . Cara terbaik untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris adalah tinggal di luar negeri. Semakin banyak Anda bergaul dengan warga asing, semakin cepat perkembangan berbahasa Inggris Anda.

71150