Informasi penting
Study abroad: Before you leave

INFORMASI YANG PATUT DIKETAHUI TENTANG STUDI TEKNIK & TEKNOLOGI DI LUAR NEGERI

share image
77

Teknik dan teknologi menggunakan berbagai bidang pengetahuan dalam konstruksi mesin dan perangkat. Siswa dalam bidang Teknik dan Teknologi dipersiapkan dengan baik untuk menggunakan keterampilan mereka dalam berbagai karier yang menarik, mulai dari membuat mobil, pesawat ruang angkasa, dan komputer hingga merancang sistem kelistrikan yang ramah lingkungan. Ada beberapa program Teknik dan teknologi top-rated internasional yang akan menjadi tempat yang sempurna untuk melanjutkan studi teknis kamu. Bagian yang menarik tentang Teknik dan teknologi adalah bahwa ada beberapa bidang khusus yang dapat kamu pilih. Berikut ini beberapa yang paling populer:

 

Teknik Komputer

Belajar di bidang ini akan mengajarkan kamu cara bekerja dengan perangkat lunak atau perangkat keras. Kamu akan memastikan keduanya bekerja bersama dengan sempurna. Belajar cara mendesain perangkat keras atau perangkat lunak baru akan secara konstan membuatnya lebih baik dan lebih cepat. Perangkat keras terdiri dari bekerja dengan router, mikroprosesor, dan papan sirkuit, sedangkan perangkat lunak terdiri dari pengujian dan aplikasi serta program pada komputer. Kamu akan terus menempatkan mereka melalui fase pengujian yang ketat sampai semuanya bekerja dengan sempurna dan siap untuk umum.

 

 

Teknik biomedis

Rekayasa biomedis melibatkan bekerja di bidang medis dan kesehatan. Kamu akan merancang konsep terbaru untuk biologi dan kedokteran untuk tujuan terapeutik atau diagnostik perawatan kesehatan. Ini adalah bidang yang menarik, karena kemajuan teknologi modern dan perawatan kesehatan terus berubah.

Waktu kamu akan dihabiskan untuk meneliti, mengembangkan, dan menguji desain kamu untuk melihat bagaimana konsep kamu bekerja. Area tempat kamu bekerja termasuk peralatan pencitraan seperti EEGS, MRI, implan mikro, obat-obatan farmasi, dan pertumbuhan jaringan regeneratif.

 

Teknik Mesin

Bidang teknik mesin terdiri dari merancang, memproduksi, dan mengoperasikan mesin. Ilmu material dan fisika banyak diterapkan mulai dari awal proses desain hingga hasil akhir pembuatan dan perawatan mesin. Kamu akan belajar termodinamika, listrik, dan kinematika di antara mata pelajaran lain untuk dilengkapi dengan keterampilan yang kamu butuhkan untuk bidang ini. Proyek yang mungkin kamu kerjakan meliputi pesawat terbang, kapal, sistem pemanas dan pendingin, senjata, dan robot.

 

 

Lokasi

 

Ada banyak program Teknik dan teknologi teratas di banyak universitas di seluruh dunia. Berikut beberapa pilihan teratas kami:

 

Inggris

Salah satu pusat Teknik & Teknologi internasional yang penting adalah di Inggris. Banyak universitas di Inggris memiliki program Teknik & Teknologi yang terkenal. Pelajaran Teknik & Teknologi disana akan diajarkan dalam bahasa Inggris.

 

India

Beberapa sekolah di India juga memiliki departemen Teknik & Teknologi yang hebat. Negara ini sebenarnya adalah produsen insinyur muda terbesar, jadi kamu akan memiliki banyak mahasiswa luar biasa di sekitar kamu. Karena banyaknya program, kamu akan memiliki pilihan untuk memutuskan di daerah mana kamu ingin tinggal. Universitas dapat ditemukan di Mumbai, Chennai, dan Kolkata.

 

 

Cina

Pertimbangkan untuk belajar Teknik & Teknologi di China, di mana kamu akan memiliki akses ke kursus Teknik & Teknologi yang menarik dan memiliki banyak waktu untuk menjelajahi beberapa situs yang mengelilingi kamu. Program-program teknik dengan cepat meningkat karena permintaan teknologi, sehingga kamu dapat tinggal di mana saja dari bagian utara sampai ke ujung selatan.

 

Akomodasi

 

Banyak program akan mencakup akomodasi dengan biaya kuliah, tetapi selalu penting untuk memeriksa ulang. Kamu kemungkinan besar akan berada di asrama dengan siswa lain baik dalam program kamu atau di sekolah pada umumnya. Akomodasi  dalam kampus membuat mu setiap hari lebih nyaman daripada tinggal di luar kampus, meskipun kamu mungkin memiliki satu atau dua teman sekamar. Lebih mudah mengakses perpustakaan untuk belajar atau bertemu dengan kelompok juga. Namun, bagi mereka yang memiliki anggaran terbatas, tinggal di luar kampus mungkin merupakan pilihan yang lebih baik. Kamu  dapat membagi apartemen atau rumah dengan siswa lain untuk mengurangi biaya. Pastikan kamu memiliki sarana transportasi yang nyaman untuk perjalanan kamu ke universitas.

 

Beasiswa

Beasiswa Gilman tersedia untuk siswa yang ingin belajar Teknik & Teknologi di luar negeri.

Bagi mereka yang berada di jalur biomedis atau studi terkait erat (kimia, mekanik, listrik), Program Internasional Whitaker menawarkan Fellowship dan peluang hibah musim panas.

 

 

Baca juga:

104 Beasiswa jurusan Ilmu Teknik dan Teknologi

PANDUAN UNTUK MEMPELAJARI ILMU KOMPUTER DI LUAR NEGERI

AUSTRALIA: PANDUAN SUBJECT MASTER TEKNIK DI AUSTRALIA

Mencari jurusan

Pilih negara
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

author image

Wajib dibaca