Informasi penting
Study abroad: Before you leave

PANDUAN UNTUK MEMPELAJARI ILMU KOMPUTER DI LUAR NEGERI

share image

Apakah kamu terkadang merasa seperti menjadi manusia dan menjadi komputer sekaligus? We feel you. Kita hidup di era digital, sebuah revolusi yang digerakkan oleh komputer, dan kita ingin terus maju bersamanya. Komputer ada di mana-mana, dalam komunikasi, hiburan, juga transportasi. Industri dan individu di seluruh dunia telah mengandalkan komputer dalam kehidupan sehari-hari mereka. Mempelajari ilmu komputer dan teknologi informasi di luar negeri akan memungkinkan kamu untuk mengalami dan memahami bagaimana teknologi memengaruhi budaya yang berbeda. 

 


 

MENGAPA BELAJAR ILMU KOMPUTER DI LUAR NEGERI

 

Ilmu komputer dan Teknologi Informasi adalah bidang yang bergerak cepat, terus berubah, terus berkembang, & selalu berusaha memenuhi kebutuhan masyarakat kita yang selalu berkembang. Bidang ilmu komputer telah benar-benar mengglobal, menjadikan pengalaman internasional berharga bagi siswa yang tertarik dalam karir di bidang komputasi dan teknologi informasi.

 

Meskipun negara asal kamu mungkin maju secara teknologi, namun negara mu mungkin bukan negara yang paling paham tentang komputer di planet ini. Mempelajari ilmu komputer di luar negeri bisa menjadi kesempatan kamu untuk mengekspos diri kamu pada teknologi terbaru. Komputer telah menjadi bagian penting yang menyebabkan masyarakat di seluruh dunia menjadi sangat saling berhubungan. 

 


 

LOKASI

 

Lokasi adalah faktor yang cukup penting dalam memutuskan di mana kamu ingin belajar ilmu komputer di luar negeri. Berikut telah kami rangkum untuk kamu lokasi terbaik untuk mempelajari ilmu komputer:  

 

Jerman

Jerman tidak asing dengan pengakuan atas kemajuan teknologinya, itu semua berkat kontribusinya yang luar biasa di bidang teknik, perjalanan ruang angkasa, dan nanoteknologi. Teknologi ilmiah sangat tertanam dalam budaya Jerman, dan sangat didukung oleh masyarakat umum. Di Jerman, kamu dapat belajar ilmu komputer di kota-kota yang menakjubkan seperti Munich atau Berlin, dan berkenalan dengan para peneliti IT tingkat lanjut di universitas-universitas terkenal dunia.

 

Korea Selatan

Sebagai rumah bagi Samsung dan teknologi raksasa lainnya, Korea Selatan adalah negara yang paling terhubung di dunia (lebih dari 80 persennya difasilitasi dengan internet publik gratis!). Korea Selatan adalah jembatan menuju masa depan berteknologi luar biasa. Pastikan untuk membawa smartphone kamu ketika kamu kuliah disana. Korea Selatan sangat terkenal dengan penelitian ilmiahnya. Peneliti Korea telah membuat kontribusi besar di berbagai bidang, termasuk mobil, elektronik, mesin, teknik gempa bumi, optik, industri robotika, logam, dan semikonduktor. 

 

 

MANFAAT & TANTANGAN

 

Di universitas-universitas di seluruh dunia, ilmu komputer dengan cepat menjadi bidang studi yang paling populer. Dengan kebutuhan masyarakat yang berubah dan teknologi yang terus berkembang, masih ada banyak pertanyaan yang belum terjawab, itulah mengapa ilmuwan komputer selalu dibutuhkan. Ketika kamu membuat keputusan untuk belajar ilmu komputer di luar negeri, kamu akan memiliki dunia di ujung jari kamu, dengan peluang untuk belajar di luar negeri di banyak lokasi. 


 

Sebelum memilih program studi kamu, ingatlah bahwa kamu mungkin tidak dapat terjun ke dalam pengalaman belajar di luar negeri sampai kamu menyelesaikan beberapa kursus di negara asal kamu. Ini bisa menjadi tantangan untuk mencapai impian studi di luar negeri, jadi rencanakan kursus apa yang perlu kamu ambil sebagai permulaan untuk memberi diri kamu cukup waktu untuk mempersiapkan segalanya sebelum belajar komputer di luar negeri. 


 

Studi tentang ilmu komputer dan teknologi informasi adalah tentang mempelajari sistem, aplikasi, dan perangkat lunak baru untuk memperbarui dan menyelesaikan masalah komputasi saat ini. Andalkan rasa haus akan pengetahuan ini untuk memperdalam apresiasi kamu atas setiap pengalaman yang kamu miliki selama kamu belajar ilmu komputer di luar negeri.


 

BEASISWA

 

Ada beberapa peluang pendanaan untuk membantu kamu yang ingin belajar Ilmu Komputer di luar negeri. Diantaranya adalah: 

 

  • StraightForward Media menawarkan beasiswa $ 500 3 kali setahun kepada siswa yang belajar Ilmu Komputer.

  • Spesial untuk para wanita! Jika kamu seorang wanita yang mempelajari Ilmu Komputer atau TI, lihatlah The Google Anita Borg Memorial Scholarship.

 

 

Baca juga:

INFO LENGKAP JURUSAN ILMU KOMPUTER DI LUAR NEGERI

BEASISWA, BURSARY DAN GRANTS: PANDUAN TIPE BANTUAN KEUANGAN

KULIAH JURUSAN TEKNIK KIMIA DI LUAR NEGERI

 

Sumber:

https://www.gooverseas.com/study-abroad/computer-science

https://www.goabroad.com/study-abroad/search/computer-science-it/study-abroad-1

 

 

Mencari jurusan

Pilih negara
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

author image

Wajib dibaca