Informasi penting
Study abroad: Keuangan

4 Beasiswa yang bisa kamu coba di Awal Tahun

share image
2161

Jika kamu selalu bermimpi untuk kuliah di luar negeri akan tetapi terkendala oleh keterbatasan dana, maka mendapatkan beasiswa akan membuat mimpi kamu menjadi kenyataan.

 

Bahkan jika kamu telah menyelesaikan program sarjana kamu, kamu tetap bisa mendaftar beasiswa untuk program pascasarjana.

 

Terdapat banyak beasiswa yang tersedia bagi mahasiswa internasional asal kamu tahu dimana mencarinya. Berikut ada 4 program beasiswa khusus untuk mahasiswa internasional dengan nilai akademik yang baik.

 

 

1. Amsterdam Excellence Scholarship

 

Ingin kuliah di Eropa? Ini adalah kesempatan kamu! University of Amsterdam di Belanda menawarkan beasiswa untuk program Master bagi mahasiswa internasional.

 

Beasiswa penuh senilai 25.000 Euro ini mencakup biaya kuliah dan biaya hidup untuk satu tahun akademik. Akan tetapi, ada kemungkinan untuk perpanjangan jika kamu diterima di program Master dua tahun.

 

Program yang ditawarkan di universitas ini adalah: Pengembangan dan Pendidikan Anak, Komunikasi, Ekonomi dan Bisnis, Humaniora, Hukum, Psikologi, Sains dan Ilmu Sosial.

 

Untuk bisa mendapatkan beasiswa ini, kamu harus merupakan mahasiswa Non Uni Eropa dari semua bidang, yang lulus dalam peringkat top 10 persen di program kamu. Seleksi untuk beasiswa ini mencakup keunggulan akademik, ambisi, dan relevansi program Master untuk masa depan karir kamu.

 

Pendaftaran harus dikirimkan ke Admissions Offices of the Graduates School. Batas waktu bergantung pada Jurusan yang kamu pilih, antara 15 Januari 2019 atau 1 Februari 2019 untuk kelas yang dimulai di bulan September 2019.

 

Kunjungi situs resmi universitas.

 

 

2. Utrecht Excellence Scholarship

 

Ini adalah kesempatan lain untuk dapat kuliah di Belanda. Utrecht University menawarkan sejumlah 20-25 beasiswa bagi mahasiswa internasional.

 

Beasiswa yang diberikan dapat berupa biaya kuliah saja atau biaya kuliah ditambah 11.000 Euro sebagai biaya hidup di sana.

 

Beasiswa ini bisa berdurasi mulai dari satu tahun atau dua tahun. Akan tetapi beasiswa ini hanya dapat diperpanjang ke tahun kedua jika kamu mendapatkan nilai yang memuaskan.

 

Untuk bisa mendapatkan beasiswa ini, kamu harus berada dalam top 10 persen sewaktu lulus program kamu, memiliki paspor non uni eropa, menyelesaikan sekolah menengah atas atau sarjana di luar Belanda, dan telah mendaftar ke program master internasional yang dimulai di 1 September 2019.

 

Untuk batas waktu dan informasi lebih lanjut, kunjungi situs resmi universitas.

 

 

3. ICSP Scholarship University of Oregon

 

Ini adalah kesempatan untuk mewujudkan American Dream kamu! Atau setidaknya membawa kamu selangkah lebih dekat untuk mewujudkannya.

 

International Cultural Service Program (ICSP) scholarship tersedia bagi mahasiswa yang ingin mengambil program sarjana.

 

Mahasiswa internasional yang menunjukkan pencapaian akademik yang luar biasa dan kebutuhan keuangan dapat mendaftar untuk beasiswa ini. Komponen layanan kebudayaan mewajibkan mahasiswa untuk memberikan presentasi tentang negara mereka ke anak-anak, organisasi masyarakat, mahasiswa, dosen dan staf University of Oregon.

 

Untuk bisa mendapatkan beasiswa ini, mahasiswa harus diterima di University of Oregon, bukan warga negara Amerika Serikat, atau bisa mendapatkan bantuan keuangan pemerintah Amerika Serikat.

 

Ditambah lagi, pendaftar harus menunjukkan kebutuhan keuangan, memenuhi minimal persyaratan kumulatif GPA 3,0 dan setuju untuk menjalankan 80 jam layanan budaya per tahun sebagaimana yang menjadi persyaratan dalam program ini.

 

Batas waktu untuk mendaftar adalah 1 Februari 2019. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi situs resmi universitas.

 

 

 

4. Emile Boutmy Scholarship

 

Paris Institute of Political Studies di Perancis, atau yang umum dikenal sebagai Sciences Po, adalah institusi akademik terkemuka.

 

Emile Boutmy Scholarship, yang dinamakan sesuai dengan nama pendiri Sciences Po, ditujukan untuk menarik mahasiswa internasional terbaik dari luar Uni Eropa yang merupakan pendaftar pertama dan telah diterima dalam program Sarjana atau Pascasarjana yang ditawarkan oleh universitas.

 

Beasiswa ini tersedia baik untuk program Sarjana dan Pascasarjana. Untuk tingkat sarjana, beasiswa ini berkisar antara 3.000 hingga 12.300 Euro untuk tiga tahun studi sarjana. Dalam kasus tertentu, beasiswa sejumlah 19.000 Euro dapat diberikan untuk tiga tahun penuh.

 

Untuk program Master, penerima diberikan beasiswa senilai 10.000 Euro per tahun untuk memenuhi biaya kuliah selama dua tahun program, atau beasiswa senilai 5.000 Euro per tahun untuk dua tahun program Master.

 

Batas waktu pendaftaran adalah 8 April 2019 untuk program yang berlangsung di bulan September tahun depan.

 

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi situs resmi universitas.

 

 

Mencari jurusan

Pilih negara
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

author image

Wajib dibaca

6 Biaya penunjang kuliah diluar biaya kuliah

Kuliah memang memerlukan banyak biaya, selain biaya kuliah dan biaya hidup, ternyata masih ada biaya penunjang kuliah yang kadang lupa dianggarkan, atau ternyata melebihi perkiraan kita. Apa sajakah biaya penunjang kuliah itu? Mari kita simak lebih lanjut... Buku Pelajaran Setiap mata kuliah bisa saja memerlukan lebih dari satu buku pelajaran. Tertutama jika mata kuliah seperti sastra, mungkin Anda perlu membeli banyak novel. Tergantung negara dimana

26240

BEASISWA, DERMASISWA DAN BANTUAN FINANSIAL LAINNYA

Terdapat banyak jenis bantuan keuangan bagi mahasiswa internasional yang ingin kuliah ke luar negeri. Salah satu yang paling umum adalah beasiswa. Selain itu juga terdapat banyak jenis bantuan keuangan lainnya yang akan dibahas di bawah ini...   Beasiswa Akademis Beasiswa bisa menanggung hanya sebagian biaya kuliah atau bahkan seluruh biaya kuliah. Banyak basis yang digunakan untuk memberikan beasiswa, misalnya yang paling umum adalah prestasi

25359

Cara Efektif Mencari Info Beasiswa Luar Negeri

Meneruskan pendidikan ke jenjang lebih tinggi adalah mimpi sebagian orang. Alasan utamanya bisa karena ingin menambah ilmu atau untuk meningkatkan karir. Sayangnya, pendidikan membutuhkan biaya yang tidak sedikit, apalagi bila ingin melanjutkan di luar negeri. Salah satu cara untuk mensiasatinya adalah dengan mendapatkan beasiswa luar negeri . Banyak lembaga dan institusi pendidikan di luar negeri yang memberikan beasiswa kepada mahasiswa Indonesia setiap tahunnya.

23797

Tips menghemat pengeluaran dan mencari penghasilan tambahan sewaktu kuliah

Biaya hidup semasa kuliah tidaklah kecil. Banyak sekali pengeluaran yang tidak bisa dihindari. Misalnya biaya transportasi, berbelanja keperluan sehari-hari di supermarket, hiburan dan lain-lain. Akan tetapi Anda bisa menghemat pengeluaran Anda dengan mengatur anggaran Anda sebaik mungkin. Ikuti tips-tips yang kami berikan di bawah ini...   Milikilah kartu transportasi mahasiswa   Kartu diskon untuk transportasi bisa membantu

9837