Informasi penting
Study abroad: Keuangan

Kuliah Singkat Ke Belanda Dengan Beasiswa StuNed

1349

Ingin kuliah ke Belanda tetapi tidak bisa meninggalkan rumah atau kerjaan terlalu lama? StuNed memberikan beasiswa untuk mengikuti program studi singkat (durasi 2 – 12 minggu). Pilihan program studi (lihat pilihan yang tersedia di sini) yang dapat diikuti juga sangat beragam, dan tidak ada batasan umur. Siapa saja yang memenuhi persyaratan dapat mendaftar.

 

Setelah menyelesaikan program yang dipilih, kamu bisa mendapatkan sertifikat atau diploma dari universitas Belanda.

 

Dengan demikian, lebih banyak pelajar/warga Indonesia yang berkesempatan untuk menimba ilmu, mendapatkan pengalaman kuliah ke luar negeri dan memperluas wawasan mereka.

 

Kesempatan beasiswa ini terbuka setiap tahun. Pendaftaran biasanya dibuka di setiap akhir tahun, dan ditutup di bulan Januari.

 

 

PERSYARATAN MENDAFTAR

1. Merupakan warga negara Indonesia
2. Diterima di salah satu program short course (pilih di sini) di universitas Belanda
3. Telah lulus S1 atau D4 dengan IPK minimal 2,75.
4. Lulus TOEFL IBT dengan skor minimal 68, atau IELTS minimal 5.5 (kecuali dalam dua tahun terakhir pernah menyelesaikan pendidikan di institusi/negara yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar utama).

 

 

DOKUMEN-DOKUMEN YANG PERLU DISERTAKAN

1. Fotokopi KTP/paspor

 

2. Surat Penerimaan dari universitas di Belanda (mencantumkan nama, tanggal mulai dan akhir dari program studi, dan jumlah biaya kuliah)

 

3. Transkrip nilai dan ijazah yang dilegalisir, lengkap dengan tanggal dan tahun kelulusan.

 

4. Sertifikat TOEFL/IELTS dengan masa berlaku hasil tes 2 tahun sejak tanggal tes. (kecuali dalam dua tahun terakhir pernah menyelesaikan pendidikan di institusi/negara yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar utama).

 

5. Pernyataan pimpinan institusi (untuk mahasiswa yang sedang dalam masa perkuliahan/ karyawan yang sedang bekerja) di atas materai yang menyetujui staf/mahasiswa diizinkan untuk kuliah ke Belanda. Pernyataan ini dituliskan di formulir StuNed.

 

6. Pernyataan bersedia menyelesaikan seluruh perkuliahan, dituliskan di formulir StuNed.

 

 

PENTING UNTUK DIKETAHUI:

1. Tidak ada batasan umur

2. Prioritas akan diberikan bagi kandidat yang diterima di program-program berikut.

 

Untuk melihat tanggal penting (tanggal pendaftaran dan batas akhir pendaftaran), silahkan kunjungi situs resmi StuNed.

 

Kenali Belanda terlebih dahulu sebelum mendaftar. Di sini, Hotcourses Indonesia menyediakan info penting seputar berkuliah di Belanda, mulai dari budayanya, biaya hidup, tempat tinggal mahasiswa, sistem pendidikan, membuat visa pelajar dan lain-lain. Klik gambar di bawah ini untuk membaca:

 

 

 

 

 

 

  

Mencari jurusan

Pilih negara
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

Wajib dibaca

BEASISWA, DERMASISWA DAN BANTUAN FINANSIAL LAINNYA

Terdapat banyak jenis bantuan keuangan bagi mahasiswa internasional yang ingin kuliah ke luar negeri. Salah satu yang paling umum adalah beasiswa. Selain itu juga terdapat banyak jenis bantuan keuangan lainnya yang akan dibahas di bawah ini...   Beasiswa Akademis Beasiswa bisa menanggung hanya sebagian biaya kuliah atau bahkan seluruh biaya kuliah. Banyak basis yang digunakan untuk memberikan beasiswa, misalnya yang paling umum adalah prestasi

22011

6 Biaya penunjang kuliah diluar biaya kuliah

Kuliah memang memerlukan banyak biaya, selain biaya kuliah dan biaya hidup, ternyata masih ada biaya penunjang kuliah yang kadang lupa dianggarkan, atau ternyata melebihi perkiraan kita. Apa sajakah biaya penunjang kuliah itu? Mari kita simak lebih lanjut... Buku Pelajaran Setiap mata kuliah bisa saja memerlukan lebih dari satu buku pelajaran. Tertutama jika mata kuliah seperti sastra, mungkin Anda perlu membeli banyak novel. Tergantung negara dimana

21844

Cara Efektif Mencari Info Beasiswa Luar Negeri

Meneruskan pendidikan ke jenjang lebih tinggi adalah mimpi sebagian orang. Alasan utamanya bisa karena ingin menambah ilmu atau untuk meningkatkan karir. Sayangnya, pendidikan membutuhkan biaya yang tidak sedikit, apalagi bila ingin melanjutkan di luar negeri. Salah satu cara untuk mensiasatinya adalah dengan mendapatkan beasiswa luar negeri . Banyak lembaga dan institusi pendidikan di luar negeri yang memberikan beasiswa kepada mahasiswa Indonesia setiap tahunnya.

20807

Tips menghemat pengeluaran dan mencari penghasilan tambahan sewaktu kuliah

Biaya hidup semasa kuliah tidaklah kecil. Banyak sekali pengeluaran yang tidak bisa dihindari. Misalnya biaya transportasi, berbelanja keperluan sehari-hari di supermarket, hiburan dan lain-lain. Akan tetapi Anda bisa menghemat pengeluaran Anda dengan mengatur anggaran Anda sebaik mungkin. Ikuti tips-tips yang kami berikan di bawah ini...   Milikilah kartu transportasi mahasiswa   Kartu diskon untuk transportasi bisa membantu

8889