Informasi penting
Study abroad: Info Jurusan

6 SITUS UNTUK CHATTING DENGAN NATIVE SPEAKER

12417

Kita selalu mendengar “Practice makes Perfect” dan itu memang benar. Cara terbaik untuk menguasai suatu bahasa asing adalah sering latihan. Masalahnya, di dekat kita mungkin tidak terlalu banyak kesempatan untuk praktek. Sekarang, tidak perlu khawatir soal itu, karena di 6 situs ini, kamu bisa berbicara langsung dengan native speaker, jadi kamu tidak hanya belajar bahasa, tetapi juga memperluas wawasan...

 

1. Livemocha.com

 

 

 

 

Di situs Livemocha.com, kamu bisa belajar dan chatting dengan para pengguna internet dari berbagai belahan dunia. Situs ini sangat populer karena selain belajar, kita juga bisa mengulang kembali apa yang telah dipelajari. Sistem messaging dan voice chatnya sangat lancar, dan kamu bisa mencari native speaker dari bahasa yang ingin kamu pelajari.

 

 

2. Interpals.net

 

 

Sedang mencari teman dari negara lain? Interpals.net adalah tempat berkumpul dari banyak orang-orang yang memiliki tujuan yang sama, yaitu mencari teman dan belajar bahasa. Kebanyakan adalah dari pengguna berbahasa Inggris, tetapi kamu bisa mencoba untuk mencari bahasa populer lainnya.

 

 

3. Mylanguageexchange.com

 

 

 

 

Situs ini memiliki lebih dari 1 juta pengguna yang berasal dari 113 negara. Bahasa yang bisa dipelajari juga melebihi 115 pilihan. Fitur belajar situs ini boleh dibilang sangat lengkap jika dibandingkan dengan situs serupa lainnya, bahkan selain fitur chat dan voicemail juga terdapat fitur ujian.

 

 

4. Unilang.org

 

 

 

 

Situs ini sangat berguna bagi mereka yang ingin belajar bahasa Inggris secara otodidak dan interaktif. Selain bisa saling chatting dengan pengguna di situs, mereka juga dapat mengerjakan soal latihan, mengikuti ujian, bermain game, dan mendapatkan tautan yang berguna untuk belajar bahasa Inggris.

 

 

5. Conversationexchange.com

 

 

Di situs ini, kamu bisa chatting dengan native speaker secara face-to-face communication, atau dengan cara kirim message dan voicemail, sesuai dengan kenyamanan yang kamu inginkan. Selain bahasa Inggris, juga tersedia media untuk bahasa lainnya.

 

 

6. Babelyou.com

 

 

Tersedia lebih dari 45 bahasa yang bisa kamu pilih. Kamu bisa belajar secara interaktif via tutorial, ataupun komunikasi face-to-face. Situs ini diakses oleh pengguna dari 200-an negara, jadi sangat mudah untuk menemukan native speaker dari bahasa Inggris dan bahasa asing lain yang ingin kamu pelajari.

 

Image credit to The English Coach

Mencari jurusan

Pilih negara
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

Wajib dibaca

4 cara menarik untuk memperlancar Bahasa Inggris

Pertama kalinya hidup di luar negeri, mungkin kita merasa asing dengan lingkungan sekitar, terutama bahasa. Anda bisa saja memperoleh nilai tinggi untuk tes IELTS atau TOEFL, tetapi Anda mungkin belum terbiasa untuk terlibat dalam percakapan dalam Bahasa Inggris . Cara terbaik untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris adalah tinggal di luar negeri. Semakin banyak Anda bergaul dengan warga asing, semakin cepat perkembangan berbahasa Inggris Anda.

61810