Informasi penting
Study abroad: Info Jurusan

KULIAH MARKETING DI MANA?

share image

 

Terdapat ribuan universitas yang dapat dipilih mahasiswa yang ingin menimba ilmu di bidang marketing di Inggris, Amerika, Australia, Malaysia, Singapura, dan negara tujuan negara kuliah lainnya. Kamu tidak akan kehabisan pilihan ketika memutuskan untuk mengambil Marketing sebagai jurusan kuliah.

 

 

Berikut ini adalah 4 hal yang harus dipertimbangkan sewaktu memilih universitas yang menawarkan program kuliah Marketing:

 

1. Kesuksesan alumnus

Charles Saatchi, pendiri lembaga iklan pemenang penghargaan Saatchi & Saatchi dan M&C Saatchi, adalah mahasiswa dari London College of Communication (constituent college dari University of Arts London). Kesuksesan karir Beliau adalah bukti dari fondasi kuat yang dia peroleh dari universitas.

 

2. Peringkat universitas

Apakah universitas pilihan Anda masuk dalam tabel ranking universitas terbaik di dunia? Lihat disini.

 

 

3. Afiliasi universitas dengan perusahaan pemberi penempatan kerja

University of Central Lancashire Inggris, memiliki hubungan yang kuat dengan perusahaan seperti Sony, BAE Systems and Apple. Universitas ini juga memiliki hubungan dengan perusahaan kecil di wilayah, memungkinkan para lulusan untuk mendapatkan kesempatan yang lebih besar untuk bekerja di daerah tersebut.

 

Mahasiswa program marketing dapat mengambil penempatan kerja suka rela selama 48 minggu berbayar, baik di negara tempat universitas berada, maupun di luar negeri. Misalnya di Inggris, pada tahun terakhir, mahasiswa akan mendapatkan kesempatan untuk bekerja di UK Progress, atau sebagai konsultan komunikasi universitas yang dijalankan oleh mahasiswa tahun akhir Lancashire Business School.

 

4. Lokasi yang ideal

Pilihlah lokasi dimana Anda akan merasa nyaman ketika hidup di luar negeri. Jika anda menyukai matahari maka Swedia akan sedikit terlalu dingin untuk Anda. Jika Anda menyukai kegiatan luar ruangan, Selandia Baru atau Australia adalah pilihan terbaik karena terdapat banyak sinar matahari dan kesempatan berolahraga seperti surfing, berjalan dan olah raga menarik lainnya.

 

BACA JUGA:

 

Wajib dibaca

article Img

QS GLOBAL MBA RANKINGS: 10 INSTITUSI DENGAN PROGRAM MBA TERBAIK DI DUNIA

Sedang mencari jurusan S2 yang bisa membawa perubahan karir yang positif untukmu? Mungkin kamu bisa mempertimbangkan kuliah MBA di luar negeri. Program MBA dikenal sebagai salah satu program pascasarjana terpopuler di dunia karena memberikan mahasiswanya kesempatan untuk melakukan 3 hal: naik jabatan, meningkatkan gaji, dan berganti industri. Jurusan MBA juga menyediakan akses ke jejaring alumni yang bisa meningkatkan prospek kerja dan kesempatan kolaborasi.

83.8K