Informasi penting
Study abroad: Info Jurusan

MENGENAL JURUSAN KULIAH MENATA BUNGA (FLORISTRY)

75

Menata bunga bukanlah hanya sekedar hobi, tetapi bisa juga kamu jadikan bidang karir yang prospektif. Karena di jurusan ini tidak hanya sekedar mengajarkan seni, tetapi juga keahlian bisnis. Berikut adalah wawancara dengan Christina Lewis, seorang dosen jurusan Floristry/menata bunga di NSW TAFE - Sydney Institute. 

 

 

Q: Apakah keahlian Anda saat ini?

A: Saya bekerja sebagai seorang penata bunga dan memiliki usaha toko bunga. Jadi saya membagikan semua pengetahuan dan pengalaman kerja saja tentang bunga dan industri terkait bagi mahasiswa yang mempelajari bidang ini.

 

Q: Apa yang akan mahasiswa pelajari dari jurusan ini?

A: Ketika pertama kali saya mulai mengajar, Floristry adalah dasar, penataan dan dekorasi bunga dalam berbagai bentuk. Sekarang ini, Floristry menjadi jurusan seni, yang juga mempelajari tentang bisnis online dan teknologi.

 

Q: Di permulaan kelas, apa yang akan Anda ajarkan pada mahasiswa?

A: Mahasiswa akan mempelajari cara merawat bunga, mempersiapkan penataan bunga untuk pameran, dan belajar tentang layanan pelanggan.

 

Q: Kriteria apa yang dibutuhkan untuk sukses di industri ini?

A: Floris adalaah profesional yang harus sekaligus menjadi seniman dan komunikator yang perlu mengkomunikasikan kreativitas mereka bagi orang lain dalam konteks bisnis. Jadi perlu untuk memiliki keahlian untuk mendesain, memadukan warna dan komposisi. Selain itu juga harus bisa menjual dan melayani pelanggan dengan baik.

 

Q: Apa keunggulan dari mempelajari jurusan ini?

A: Kuliah di TAFE memberikan keahlian dasar sekaligus praktek. Sewaktu kuliah, mahasiswa akan praktek menjadi seorang florist, misalnya melalui pameran. Program-program sertifikat termasuk keahlian bisnis dan desain, yang akan memberikan mahasiswa pengertian yang mendalam dan siap untuk bekerja.

 

Q: Mengapa Anda menyukai mata kuliah ini?

A: Saya sangat antusias dalam hal menata bunga, dan menjadi seorang guru. Kami memiliki sebuah toko bunga kecil di dekat fakultas. Dan saya sangat senang melihat mahasiswa yang awalnya belum terlalu lancar berbahasa Inggris, atau masih malu-malu, tetapi sangat serius dan antusias dalam merapikan bunga-bunga yang mereka tata.  

 

Q: Apa yang akan mahasiswa peroleh setelah lulus?

A: Mahasiswa akan mempelajari keahlian praktel, sales dan manajemen dalam ruang lingkup bisnis floris.

 

Q: Apa yang akan mahasiswa lakukan setelah lulus?

A: Banyak mahasiswa kami yang bekerja ke luar negeri, mengajar di TAFE, atau memulai usaha floris mereka sendiri.

 

Q: Apa cara terbaik untuk memasuki industri ini?

A: Praktek dan latihan di TAFE adalah persiapan yang bagus untuk mulai bekerja di industri ini.

 

 

Mencari jurusan

Pilih negara
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS