Cookies Kami

Kami menggunakan cookies untuk menawarkan Anda pengalaman pengguna yang lebih baik dengan konten yang terpersonalisasi, iklan yang relevan, dan fungsionalitas yang lebih canggih. Dengan mengizinkan semua cookies, Anda menyetujui penggunaan cookies sesuai kebijakan cookie. Anda dapat mengatur preferensi Anda kapan saja.
Informasi penting
Study abroad: Info Jurusan

PROSPEK KERJA LULUSAN JURUSAN PEMASARAN

Pemasaran atau marketing adalah salah sektor utama dalam usaha apa saja. Kenali lebih dekat tentang peran apa saja yang bisa kamu ambil dengan gelar pemasaran!

PROSPEK KERJA LULUSAN JURUSAN PEMASARAN

Semua aspek bisnis membutuhkan tenaga pemasaran / marketing supaya dapat membantu perusahaan mengidentifikasi dan memahami konsumen mereka. Jika kamu mengambil pemasaran sebagai jurusan kuliah, beberapa bidang karir ini cocok untuk kamu.

 

Karir umum dalam Pemasaran

Umumnya dalam karir pemasaran, lulusan pemasaran biasanya diposisikan sebagai karyawan magang dalam perusahaan periklanan, atau dalam departemen pemasaran perusahaan bisnis. Mulai dari sini, posisi pemasaran yang tersedia mencakup asisten, konsultan, koodinator, manajer, perencanaan, spesialis, dan banyak lagi sampai direktur pemasaran.

 

6 Tips For Building Your Marketing Career

 

Semasa kerja kamu akan dapat menerapkan pengetahuan dan keahlian kamu dalam pemasaran, dan melihat semua prinsip pemasaran yang kamu pelajari selama kuliah diterapkan, dengan jadwal kerja kantoran mulai dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore dan kemungkinan lembur ketika ada proyek besar, bekerja berkelompok bersama banyak rekan, dan melakukan perjalanan bisnis lokal maupun internasional untuk bertemu klien.

 

Karir pemasaran juga mencakup peran dalam periklanan, manajemen brand, pemasaran digital, pemasaran email, pemasaran internasional, iklan cetak, pemasaran media sosial.

 

 

Peran dalam pemasaran berhubungan dengan penggunaan bahasa dalam proses menjual barang atau jasa, dan pengetahuan dalam HTML ataupun bahasa pemrograman lain akan membantu dalam proses pemasaran online. Manajemen dan pengembangan produk juga adalah peran utama bagi tim pemasaran, bersama dengan analisa penelitian pasar untuk mensurvei konsumen, serta peran layanan konsumen untuk berkomunikasi dengan mereka.

 

Relasi publik berperan dalam memperkenalkan perusahaan, brand, dan klien kepada masyarakat, sedangkan manajer atau representatif membantu mengatur hubungan dengan klien. Sementara itu manajer produksi mengawasi pengembangan produk dan manajer penjualan membantu menjalankan inisiatif pemasaran yang telah direncanakan oleh tim pemasaran.

 

4 In-Demand PR Careers | PR Job Titles | Alvernia Online

 

Dikarenakan aspek bisnis pemasaran sering sejalan dengan hitungan angka, sektor perbankan, keuangan, asuransi, akuntansi, manajemen juga merupakan pilihan karir populer bagi para lulusan pemasaran.

 

Peran yang tidak umum dalam pemasaran mencakup pendidikan, bagaimana mengajar orang lain tentang pemasaran, menggunakan keahlian dalam persuasi dan pengetahuan pasar.

 

Jika kamu memiliki bakat kreatif, kamu juga dapat mempertimbangkan peran dalam sektor fashion, desain grafis, perencanaan even, percetakan, desain web, musik dan industri olahraga.

 

 

Faktor utama dalam pemasaran di masa depan berkaitan dengan big data dan pemasaran mobile. Berikut adalah peran pemasaran di masa depan yang mungkin kamu minati:

 

Ahli Teknologi Kreatif: berhubungan dengan teknologi (termasuk pemrograman dan arsitektur jaringan), memberikan solusi kreatif terkait teknologi.

 

Manajemen Komunitas: menggabungkan pemasaran media sosial, brand, layanan konsumen untuk mengembangkan komunitas yang terkait.

 

Manajer Pemasaran Mobile: membantu menghasilkan kampanye mobile yang relevan dan terkoneksi dengan pengalaman sosial konsumen untuk meningkatkan hubungan dengan brand.

 

Cari program S1 Marketing di luar negeri

Cari program S2 Marketing di luar negeri

 

 

Untuk mencari pekerjaan yang sesuai denganmu, kamu bisa melihat lowongan pekerjaan terbaru dari seluruh dunia lewat Jooble!

jooble lowongan kerja indonesia

 

Wajib dibaca

article Img

QS GLOBAL MBA RANKINGS: 10 INSTITUSI DENGAN PROGRAM MBA TERBAIK DI DUNIA

Sedang mencari jurusan S2 yang bisa membawa perubahan karir yang positif untukmu? Mungkin kamu bisa mempertimbangkan kuliah MBA di luar negeri. Program MBA dikenal sebagai salah satu program pascasarjana terpopuler di dunia karena memberikan mahasiswanya kesempatan untuk melakukan 3 hal: naik jabatan, meningkatkan gaji, dan berganti industri. Jurusan MBA juga menyediakan akses ke jejaring alumni yang bisa meningkatkan prospek kerja dan kesempatan kolaborasi.

87.6K