Informasi penting
Study abroad: Pendaftaran Universitas

10 UNIVERSITAS AMERIKA DENGAN TINGKAT DITERIMA BEKERJA LULUSAN TERTINGGI

640

QS Graduate Employability Rankings 2017 mengumumkan 56 universitas Amerika dengan tingkat diterima bekerja lulusan tertinggi. Ke-56 universitas ini juga masuk dalam daftar 300 besar universitas terbaik di dunia. Yang menjadi indikator penilaian adalah reputasi universitas di kalangan pemberi kerja/perusahaan, tingkat diterima bekerja lulusan dan faktor-faktor lainnya. Daftar ini bertujuan untuk memberi masukan kepada mahasiswa tentang universitas manakah yang telah mempersiapkan mahasiswa mereka dengan baik untuk memasuki dunia kerja.

 

10 universitas Amerika dengan tingkat diterima bekerja lulusan tertinggi adalah:

 

1. Stanford University

 

 

Stanford University berlokasi di Silicon Valley dan terkenal sebagai alma mater dari banyak pengusaha dan pemimpin ternama. Graduate School of Business dari Stanford University memberikan dukungan bagi mahasiswanya melalui program-program Startup Garage dan Stanford Venture Studio.

 

 

2. Massachusetts Institute of Technology (MIT)

 

 

Walau menempati posisi ke-2, Massachusetts Institute of Technology (MIT) menerima nilai tertinggi untuk reputasi di mata pemberi kerja. Komunitas alumni MIT sangat beragam, mulai dari astronot, politikus, pengusaha dan lainnya. Contoh alumni sukses dari MIT adalah Buzz Aldrin dan Kofi Annan.

 

 

3. Columbia University

 

 

Columbia University memiliki Center for Career Education yang bertujuan khusus untuk membantu mahasiswa dan lulusannya mencapai cita-cita karir mereka. Layanan yang diberikan meliputi konseling, pekan karir, database online yang berisi lowongan kerja dan magang, dan masih banyak lagi. Universitas ini menghasilkan 3 presiden Amerika dan 39 pemenang Nobel.  

 

 

4. University of California, Berkeley (UCB)

 

 

University of California, Berkeley (UCB) menyelenggarakan program khusus yang dinamakan Berkeley-Haas Entrepreneurship Program untuk membantu membangun jiwa wirausaha mahasiswa, dimana mahasiswa akan diberikan pengalaman pembelajaran multidisipliner, mendapatkan pendanaan untuk start-up, dan terhubung ke UC Berkeley and Bay Area yang merupakan ekosistem wirausaha yang luas.  17 milyarder di dunia pernah berkuliah di sini.

 

 

5. Princeton University

 

 

Princeton University menghasilkan 41 pemenang Nobel, 2 Presiden Amerika, 14  peraih medali dan 12 hakim agung Amerika. Pada tahun 2015, universitas meresmikan Princeton University Entrepreneurial Hub, yang menyelenggarakan Keller Center’s eLab Summer Accelerator Program – sebuah program untuk membantu startup mahasiswa.

 

 

6. Cornell University

 

 

Cornell University terkenal akan lulusannya yang memiliki prestasi dan reputasi tinggi di dunia, misalnya para CEO dari perusahaan-perusahaan ternama seperti Kraft Foods, MasterCard, Henry Heimlich (pendiri Heimlich manoeuver), Bill Nye ‘the Science Guy’ dan Hakim Pembantu Mahkamah Agung Ruth Bader Ginsburg.

 

Selain itu Cornell University juga menjalin kerjasama dengan Yang-Tan Institute on Employment and Disability untuk memberikan kesempatan yang sama bagi kaum difabel.

 

 

7. University of California, Los Angeles (UCLA)

 

 

UCLA telah menghasilkan beberapa politikus ternama, tujuh pemenang Nobel, pendiri Blizzard Entertainment, dan tokoh-tokoh di bidang entertainment seperti  Francis Ford Coppola and George Takei. Universitas ini sendiri merupakan salah satu pemberi kerja terbesar di California Selatan, dan mengkontribusikan  $12.7 milyar untuk ekonomi di sana.

 

 

8. University of Chicago

 

 

Universitas ini menawarkan 1,300 lowongan magang berbayar melalui layanan pengembangan karirnya.  

 

 

9. University of Pennsylvania

 

 

University of Pennsylvania adalah alma mater dari para tokoh-tokh ternama seperti Noam Chomsky, Elizabeth Banks, Elon Musk dan Tory Burch. Kantor Pendidikan Alumni dari University of Pennsylvania  bekerjasama dengan layana karir untuk menawarkan beragam seminar dan lokakarya bagi para mahasiswanya, dan 400an perusahaan dari berbagai industri mengadakan 11,500+ wawancara kerja dalam kampus.

 

 

10. Brown University

 

 

Brown University terkenal akan banyaknya kerjasama dengan pemberi kerja, dan aktif dalam bidang penelitian. Beberapa alumni terkenalnya adalah Emma Watson, Ted Turner dan John D. Rockefeller Jr.

 

 

Daftar peringkat lengkap dapat dibaca di sini

 

 

Sumber: https://www.topuniversities.com/university-rankings-articles/world-university-rankings/10-best-us-universities-graduate-employability

 

Mencari jurusan

Pilih negara
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS