Informasi penting
Study abroad: Pendaftaran Universitas

6 UNIVERSITAS ASIA MASUK DALAM 10 BESAR TERBAIK DI DUNIA

341

Peringkat QS University World Ranking telah mempublikasikan ‘QS TOP 50 UNDER 50’, yaitu peringkat untuk 50 universitas muda di bawah 50 tahun yang terbaik di dunia. Penilaian diberikan berdasarkan 9 indikator berikut:

 

 

1. Overall – nilai keseluruhan berdasarkan keunggulan setiap kategori

 

2. Teaching – hasil survei tanggapan mahasiswa tentang kepuasan mereka terhadap hasil pengajaran, jumlah mahasiswa yang melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, dan rasio dosen terhadap mahasiswa.

 

3. Specialist Criteria: Innovation – dampak penelitian/aktivitas universitas terhadap ekonomi, masyarakat dan budaya.

 

4. Research – kualitas penelitian, termasuk akademisi, frekuensi pengutipan, penghargaan yang diraih dan produktivitas.

 

5. Facilities – kelengkapan fasilitas olahraga, TI, kesehatan, perkumpulan mahasiswa dan perpustakaan.

 

6. Specialist Criteria – keunggulan dalam bidang studi tertentu, akreditasi yang didapatkan dan peringkat dari mata kuliah.

 

7. Employability – dinilai berdasarkan hasil survei dari perusahaan-perusahaan, tingkat diterima bekerja lulusan, serta dukungan karir yang disediakan untuk mahasiswa dan alumni.

 

8. Internationalization – proporsi dari mahasiswa internasional, staf internasional, mahasiswa pertukaran, keberagaman mahasiswa, kerjasama dengan institusi luar negeri dan keberagaman fasilitas rohani.

 

9. Inclusiveness – kemudahan akses, beasiswa, dermasiswa, fasilitas untuk mahasiswa difabel, keterjangkauan biaya kuliah, dan keseimbangan antara jumlah mahasiswa dan mahasiswi.

 

 

Dalam pemeringkatan ‘QS TOP 50 UNDER 50’ tahun 2019 ini, posisi 10 besar dari universitas-universitas yang menerima 5 bintang penuh untuk kesembilan indikator di atas didominasi oleh universitas Asia! Posisi pertama diraih oleh Nanyang Technological University (NTU) Singapura, dan diikuti oleh City University of Hong Kong, dan selanjutnya diborong oleh universitas-universitas Malaysia dan Australia.

 

 

Berikut adalah 4 universitas Malaysia yang masuk dalam ‘QS Top 50 Under 50’ 2019 dan menerima 5 bintang penuh untuk semua indikator:

 

1. Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) di peringkat ke-4

2. Universiti Putra Malaysia (UPM) di peringkat ke-5

3. Universiti Sains Malaysia (USM) di peringkat ke-6

4. Universiti Teknologi Malaysia (UTM) di peringkat ke-8

 

Tertarik untuk kuliah ke Malaysia? Berikut adalah e-book gratis berisi panduan lengkap kuliah ke Malaysia, mulai dari informasi biaya kuliah dan biaya hidup, cara mendaftar ke universitas, mengurus visa pelajar, mencari asrama/tempat tinggal, dan masih banyak lagi:

 

 

 

Sedangkan 4 universitas Australia yang menerima 5 bintang penuh untuk semua indikator dalam peringkat ‘QS Top 50 Under 50’ 2019 adalah:

 

1. University of Technology Sydney (UTS) di peringkat ke-3

2. University of Wollongong di peringkat ke- 7

3. Queensland University of Technology (QUT) di peringkat ke-9

4. Curtin University di peringkat ke-10

 

Tertarik untuk kuliah ke Australia? Berikut adalah e-book gratis berisi panduan lengkap kuliah ke Australia, mulai dari informasi biaya kuliah dan biaya hidup, cara mendaftar ke universitas, mengurus visa pelajar, mencari asrama/tempat tinggal, dan masih banyak lagi:

 

 

 

 

 

 

 

 

Mencari jurusan

Pilih negara
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

Wajib dibaca

PERSYARATAN MASUK UMUM UNTUK KULIAH S1 DI LUAR NEGERI

Sudah menemukan jurusan dan universitas pilihan? Selamat! Selanjutnya kamu tinggal mencari informasi mengenai persyaratan masuk dari universitas tersebut. Secara umum, persyaratan masuk terbagi menjadi: persyaratan akademis dan persyaratan kemampuan berbahasa Inggris. Persyaratan masuk bisa saja berbeda-beda antar setiap jurusan, walaupun mereka berada di universitas yang sama. Persyaratan tersebut ditentukan oleh institusi yang bersangkutan untuk memastikan kamu

147511

Mengapa TOEFL dan IELTS penting untuk kuliah ke luar negeri?

Mungkin banyak yang bertanya, kuliah ke luar negeri kan bukan untuk belajar Bahasa Inggris, kenapa sih harus dapat nilai bagus di TOEFL atau IELTS biar bisa diterima di univesitas luar negeri?   Biasanya standar persyaratan masuk untuk diterima masuk ke universitas luar negeri adalah TOEFL dengan skor minimal 550 (paper based) atau IELTS dengan skor minimal 6.0. Nilai minimal yang diminta bisa lebih tinggi lagi jika Anda ingin mengambil

46268