Informasi penting
KULIAH DI LUAR NEGERI : Pendaftaran Universitas - Wajib dibaca

Soal Latihan Listening Tes IELTS

share image
24888

Tes listening IELTS terdiri dari 40 pertanyaan yang bertujuan untuk menguji beragam kemampuan mendengar kamu termasuk pengertian keseluruhan percakapan, informasi yang disebut dan pendapat pembicara.

Tes listening ini perlu diselesaikan dalam 30 menit (10 menit untuk menyalin jawaban kamu ke lembar jawaban yang disediakan). Pertanyaannya beragam dari pilihan berganda, mencocokkan, mengisi peta/diagram/formulir/tabel/flow chart, melengkapi kalimat dan pertanyaan pendek.

Bagian Yang Diuji

Bagian 1: Umumnya merupakan percakapan antara 2 orang dalam kehidupan sosial sehari-hari (misalnya percakapan saat mencari tempat tinggal).

Bagian 2: Monolog dalam konteks kehidupan sosial. Bagian ini bertujuan untuk menguji pengertian kamu dalam menangkap pendapat atau emosi pembicara (misalnya pidato tentang fasilitas lokal).

Bagian 3: Percakapan antara maksimum 4 orang dalam situasi yang berhubungan dengan pembelajaran (misalnya diskusi antara dosen dengan muridnya mengenai tugas yang diberikan, atau sekelompok pelajar yang sedang mendiskusikan projek penelitian mereka).

Bagian 4: Monolog mengenai topik akademik (misalnya perbincangan kuliah oleh dosen).

Di bawah ini terdapat soal latihan tes. Semua materi diambil dari situs resmi IELTS. Kunjungi situs tersebut untuk lebih banyak soal latihan tes. Semoga berhasil!

 

Latihan Bagian I - Mengisi Formulir

Pertanyaan 1 - 8: isi maksimum 3 kata atau satu nomor untuk masing-masing pertanyaan

 

 

Latihan Bagian II - Pilihan Berganda

 

 

Latihan Bagian III - Jawaban Pendek

Pertanyaan 11 - 16: isi maksimum 3 kata atau satu nomor untuk masing-masing pertanyaan

 

 

Latihan Bagian IV - Melengkapi Kalimat

Pertanyaan 27 - 30: isi maksimum 2 kata untuk masing-masing pertanyaan

Mencari jurusan

Pilih negara
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

author image

Wajib dibaca

PERBEDAAN ANTARA TES TOEFL DAN IELTS

Saat mendaftar untuk kuliah di luar negeri, kamu akan diminta untuk memberi nilai tes kemampuan bahasa inggris TOEFL (Test Of English as a Foreign Language) atau IELTS (International English Language Testing System). Hal ini adalah untuk memastikan bahwa kemampuan kamu dalam membaca, berbicara dan menulis dalam bahasa inggris semua cukup untuk mengikuti pelajaran di universitas nantinya. Namun, karena kedua tes ini menguji hal yang sama, banyak mahasiswa yang

346924

PERSYARATAN MASUK UMUM UNTUK KULIAH S1 DI LUAR NEGERI

Sudah menemukan jurusan dan universitas pilihan? Selamat! Selanjutnya kamu tinggal mencari informasi mengenai persyaratan masuk dari universitas tersebut. Secara umum, persyaratan masuk terbagi menjadi: persyaratan akademis dan persyaratan kemampuan berbahasa Inggris. Persyaratan masuk bisa saja berbeda-beda antar setiap jurusan, walaupun mereka berada di universitas yang sama. Persyaratan tersebut ditentukan oleh institusi yang bersangkutan untuk memastikan kamu

180793