Informasi penting
Study abroad: Pendaftaran Universitas

LULUSAN DARI 10 UNIVERSITAS INI LEBIH GAMPANG MENEMUKAN PEKERJAAN

share image
4922

Salah satu faktor penting yang perlu kamu pertimbangkan sewaktu memilih universitas adalah prospek kerja dari lulusan universitas. Tingkat diterima bekerja lulusan menunjukkan seberapa tinggi pemberi kerja (perusahaan) memandang tinggi gelar dan lulusan dari suatu universitas.

 

Berikut adalah hasil penilaian terbaru dari peringkat Times Higher Eduction tentang Tingkat Diterima Bekerja Global Lulusan Universitas!

 

Survei melibatkan 4,600 rekruter asal 21 negara. Pertanyaan survei adalah seputar apa yang dicari rekruter dari calon karyawan, dan universitas mana saja yang menurut mereka menghasilkan lulusan-lulusan terbaik.

 

Berikut adalah 10 universitas yang menempati peringkat teratas:

 

1

Harvard University

2

University of Cambridge

3

University of Oxford

4

California Institute of Technology (Caltech)

5

Yale University United States

6

Massachusetts Institute of Technology (MIT)

7

Stanford University

8

Columbia University

9

Princeton University

10

University of Toronto

 

Deretan 10 peringkat teratas didominasi oleh universitas-universitas top di Amerika dan Inggris. Bagaimana dengan universitas di luar 10 besar?

 

Setelah Amerika dan Inggris, universitas-universitas Perancis menjadi unggulan, dengan tiga universitas muncul dalam 25 besar.

 

Universitas- universitas yang memasuki 20 besar cukup bervariasi, mulai dari Asia hingga Eropa. Beberapa di antaranya adalah Technical University of Munich, Jerman; University of Tokyo, Jepang; École Normale Supérieure, Perancis; Hong Kong University of Science and Technology, Hong Kong; National University of Singapore, Singapura; dan Indian Institute of Science, India.

 

Universitas pilihanmu tidak disebut di atas? Jangan kecewa dulu, coba lihat daftar peringkat lengkap di sini.

 

Mantapkan persiapan kuliah ke luar negeri dengan e-book gratis dari Hotcourses Indonesia. Kamu akan mendapatkan informasi-informasi penting seperti budaya di luar negeri, cara mendaftar kuliah, biaya kuliah dan biaya hidup, tips mencari akomodasi hingga cara mengurus visa. Klik gambar untuk download gratis:

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Mencari jurusan

Pilih negara
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

author image

Wajib dibaca

PERBEDAAN ANTARA TES TOEFL DAN IELTS

Saat mendaftar untuk kuliah di luar negeri, kamu akan diminta untuk memberi nilai tes kemampuan bahasa inggris TOEFL (Test Of English as a Foreign Language) atau IELTS (International English Language Testing System). Hal ini adalah untuk memastikan bahwa kemampuan kamu dalam membaca, berbicara dan menulis dalam bahasa inggris semua cukup untuk mengikuti pelajaran di universitas nantinya. Namun, karena kedua tes ini menguji hal yang sama, banyak mahasiswa yang

346584

PERSYARATAN MASUK UMUM UNTUK KULIAH S1 DI LUAR NEGERI

Sudah menemukan jurusan dan universitas pilihan? Selamat! Selanjutnya kamu tinggal mencari informasi mengenai persyaratan masuk dari universitas tersebut. Secara umum, persyaratan masuk terbagi menjadi: persyaratan akademis dan persyaratan kemampuan berbahasa Inggris. Persyaratan masuk bisa saja berbeda-beda antar setiap jurusan, walaupun mereka berada di universitas yang sama. Persyaratan tersebut ditentukan oleh institusi yang bersangkutan untuk memastikan kamu

180547