Informasi penting
Study abroad: Pendaftaran Universitas

WORLD UNIVERSITY RANKING – THE TIMES HIGHER EDUCATION (2014-2015)

1325

Peringkat Universitas Dunia menurut The Times Higher Education tahun 2014-2015 yang diselenggarakan oleh Thomson Reuters menunjukkan beberapa universitas terbaik dunia berasal dari Amerika dan Inggris. Universitas diperingkatkan berdasarkan kualitas pengajaran, penelitian, transfer pengetahuan dan wawasan internasional.

Inggris telah lama menjadi pilihan populer untuk kuliah bagi banyak mahasiswa internasional. Berkat reputasi tinggi universitas dan kualitas dari lulusan yang dihasilkan, universitas di Inggris tetap menjadi yang teratas dalam peringkat tersebut.

University of Oxford berada di peringkat ke-3 di dunia sementara University of Cambridge di peringkat ke-5.  Lulusan dari kedua universitas telah membuktikan bahwa mereka banyak dicari oleh perusahaan. Beasiswa yang tersedia untuk kedua universitas ini juga sangatlah banyak dan banyak mahasiswa internasional yang masuk ke institusi ini lewat beasiswa Rhodes.

Di peringkat ke-9 dan ke-34 di daftar ini adalah Imperial College London dan London School of Economics and Political Science (LSE). Mahasiswa yang ingin menerima pendidikan global untuk memastikan mereka ahli dalam berkomunikasi dengan orang lain yang berasal dari negara dan budaya berbeda, seringkali memilih untuk belajar di kedua universitas ini. Banyak pula figur publik terkenal yang merupakan lulusan dari kedua universitas ini. Salah satunya, pemilik Air Asia, Tony Fernandes, merupakan lulusan dari LSE dan dengan pengalaman pendidikan disertai kesempatan bekerjasama dengan Richard Branson dengan Virgin Atlanticnya, Tony menjadikan Air Asia maskapai berbiaya rendah terbesar di Malaysia.

Dari Amerika, peringkat ke-1 dan ke-6 ditempati oleh California Institute of Technology (Caltech) dan Massachusetts Institute of Technology(MIT). Kedua universitas ini adalah institusi pemimpin dalam bidang teknologi. Dari fisika quantum hingga super komputer dan reaktor nuklir, kedua universitas Amerika ini mengumpulkan individu-individu terbaik dan tercerdas dalam bidang sains dan teknologi. Caltech dan MIT memiliki komunitas mahasiswa internasional yang kuat dan berlokasi di kota universitas yang kecil, tempat terbaik untuk menimba ilmu.

Untuk daftar lengkap peringkat universitas, klik disini.

Mencari jurusan

Pilih negara
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

Wajib dibaca

PERSYARATAN MASUK UMUM UNTUK KULIAH S1 DI LUAR NEGERI

Sudah menemukan jurusan dan universitas pilihan? Selamat! Selanjutnya kamu tinggal mencari informasi mengenai persyaratan masuk dari universitas tersebut. Secara umum, persyaratan masuk terbagi menjadi: persyaratan akademis dan persyaratan kemampuan berbahasa Inggris. Persyaratan masuk bisa saja berbeda-beda antar setiap jurusan, walaupun mereka berada di universitas yang sama. Persyaratan tersebut ditentukan oleh institusi yang bersangkutan untuk memastikan kamu

143182

Mengapa TOEFL dan IELTS penting untuk kuliah ke luar negeri?

Mungkin banyak yang bertanya, kuliah ke luar negeri kan bukan untuk belajar Bahasa Inggris, kenapa sih harus dapat nilai bagus di TOEFL atau IELTS biar bisa diterima di univesitas luar negeri?   Biasanya standar persyaratan masuk untuk diterima masuk ke universitas luar negeri adalah TOEFL dengan skor minimal 550 (paper based) atau IELTS dengan skor minimal 6.0. Nilai minimal yang diminta bisa lebih tinggi lagi jika Anda ingin mengambil

45045