Informasi penting
Australia: Before you leave

SYARAT SCORE IELTS UNTUK KULIAH DI AUSTRALIA

SYARAT SCORE IELTS UNTUK KULIAH DI AUSTRALIA

Jika saat ini kamu sedang meriset pilihan studi Australia kamu, kamu mungkin sudah tahu bahwa kamu harus memenuhi persyaratan bahasa Inggris (IELTS) untuk masuk salah satu universitas di Australia. Score IELTSuntuk kuliah di australia beragam, tergantung universitas yang kamu pilih. 

 

Australia adalah tujuan paling disukai ke-3 di dunia untuk pendidikan tinggi. Ribuan siswa dari berbagai belahan dunia terbang ke Australia untuk mewujudkan impian mereka belajar di universitas kelas dunia. Dengan sekitar 1.100 lembaga pendidikan yang menawarkan hampir 22.000 kursus berbeda, belajar di Australia telah menjadi impian bagi banyak calon siswa. Jika kamu adalah seseorang yang ingin melanjutkan studi lebih tinggi di Australia, kamu mungkin penasaran untuk mengetahui tentang persyaratan skor IELTS.

 

 

Persyaratan Minimum IELTS untuk Izin Belajar Australia

 

Visa studi untuk Australia mengharuskan pelajar untuk mendapatkan skor minimal 5,5 di masing-masing dari empat persyaratan IELTS band dengan skor minimal keseluruhan 6.0 ke atas untuk program sarjana. Program pascasarjana, di sisi lain, membutuhkan skor Ielts minimal 6,0 di setiap kelompok dan skor IELTS keseluruhan 6,5 ke atas. Tetapi jika kamu memutuskan untuk mengejar gelar dalam program teknik, Pengajaran atau Studi Pendidikan, perhatikan bahwa skor Ielts minimum adalah 7,0 secara keseluruhan dan per band.

 

 

Mengapa belajar di universitas Australia

 

Australia adalah tujuan terpopuler ketiga di dunia bagi siswa internasional. Dengan pendidikan kelas dunia dan layanan dukungan siswa yang mudah, jumlah siswa internasional di negara ini terus meningkat. Memiliki lebih dari 1000+ institusi yang menawarkan kursus luar biasa yang menjadikan universitas Australia terbaik dalam menawarkan sistem pendidikan kelas dunia.


 

Kota-kota Australia termasuk Melbourne, Sydney, Brisbane dan Canberra termasuk di antara 100 kota teratas di dunia yang memberikan pendidikan terbaik bagi siswa. Mereka dikenal karena memberikan pendidikan terbaik di berbagai bidang seperti seni & humaniora, perawatan kesehatan, teknik dan teknologi, ilmu kehidupan dan ilmu sosial.


 

Setiap tahun, ribuan siswa mengikuti IELTS untuk belajar di Australia. Selain itu, terdapat jaringan luas mahasiswa alumni internasional. Menurut Asosiasi Pendidikan Internasional Australia, lebih dari 2,5 juta siswa internasional telah lulus dari universitas Australia dalam 50 tahun terakhir dan mereka membuat perbedaan global.

 

 

 

Persyaratan IELTS dari universitas terbaik dunia di Australia


 

 

IELTS requirement (undergraduate programs)

IELTS requirement (postgraduate programs)

University of Melbourne

7.0

7.0

Australian National University

6.5

7.0

University of Sydney

6.5

6.5

University of Queensland

6.5

6.5

Monash University

6.5

6.5

University of New South Wales

6.5

6.5

University of Western Australia

6.5

6.5

University of Adelaide

6.5

6.5

University of Technology Sydney

6.0

6.5

 

 

MENGAPA UJIAN IELTS DIPERLUKAN UNTUK VISA STUDI AUSTRALIA?

 

Australia adalah negara berbahasa Inggris dan mengharuskan siswa internasionalnya memiliki kemampuan bahasa Inggris. Ini merupakan bagian integral dari mendapatkan visa pelajar Australia. Mayoritas universitas dan institusi menerima IELTS sebagai bukti kemahiran bahasa Inggris.

 


 

BAGAIMANA CARA LOLOS IELTS UNTUK BELAJAR DI AUSTRALIA?

 

Setiap Siswa yang ingin belajar di Australia memulai perjalanan mereka lebih awal, baik dengan membaca buku terbaik untuk persiapan ujian IELTS atau melalui kelas pembinaan Ielts. Karena ujian wajib tidak hanya untuk belajar di universitas tetapi juga untuk proses Studi VISA, para kandidat fokus untuk menyelesaikan dan merevisi silabus IELTS secara menyeluruh.

 

 

Study in Australia

GRATIS

Ebook 'Kuliah di Australia'

Suka dengan bacaan ini? Kami telah mengumpulkan topik-topik populer tentang kuliah di Australia dalam satu buku digital praktis

DOWNLOAD