Informasi penting
Kanada: Before you leave

5 JURUSAN KULIAH POPULER DI KANADA

5 JURUSAN KULIAH POPULER DI KANADA

Kami memeriksa data kami untuk melihat kursus mana yang paling sering dicari di Kanada dan hasilnya adalah, lima jurusan berikut ini paling populer di kalangan calon siswa internasional. Namun pertanyaannya adalah, mengapa?

 

Kedokteran

Tidaklah mengherankan kedokteran adalah program gelar paling populer bagi siswa yang ingin belajar di Kanada. Hasil riset kami juga mengungkapkan bahwa kedokteran paling populer di tingkat pascasarjana ketika siswa ingin mengambil spesialisasi. Ini adalah program yang sangat diinginkan di seluruh dunia karena prospek karirnya yang menjanjikan, gaji yang tinggi dan sifat pekerjaan yang bermakna. Juga akan selalu ada permintaan tinggi untuk para profesional medis yang berarti kemungkinan besar akan mendapatkan pekerjaan setelah lulus. 

 

 

 

Namun, jurusan kedokteran sangat kompetitif. Namun, jika berhasil masuk, kamu  akan memiliki akses ke beberapa pengajaran kedokteran terbaik di dunia. Cari jurusannya hari ini dan klik salah satu institusi untuk mengetahui persyaratan masuk apa yang dibutuhkan untuk memulai karir di bidang ini.

 

 

Teknik

Jurusan teknik menjadi subjek paling populer ke-2 untuk belajar di Kanada. Sekali lagi, ini adalah bidang dengan berbagai peluang bagi lulusan dengan beberapa bidang untuk menjadi spesialisasi. Menurut pengamatan kami, jurusan yang paling populer adalah dirgantara, teknik mesin dan umum, dan teknologi informasi. Teknik kedirgantaraan khususnya dapat menghasilkan gaji rata-rata CAD 89.700 per tahun dan merupakan salah satu dari 25 pekerjaan teratas yang dimiliki di Kanada. Jika kamu ingin mencari pekerjaan atau ingin tinggal selama beberapa tahun setelah lulus, Kanada menawarkan opsi visa kerja pasca-studi tiga tahun. Ini adalah waktu yang lama dibandingkan dengan tujuan teratas lainnya dan memberi Anda lebih banyak fleksibilitas saat melamar tempat tinggal permanen. 

 

 

 

Bisnis dan Manajemen

Beberapa kursus terkait bisnis terbaik yang diikuti oleh siswa internasional di Kanada meliputi manajemen, studi bisnis, dan akuntansi. Satu keuntungan utama dari bidang ini adalah bahwa bidang ini sangat serbaguna dan keterampilan yang dipelajari di kursus ini dapat diterapkan pada banyak jabatan dan perusahaan. Seorang manajer bisnis di Kanada dapat mengharapkan gaji sebesar CAD 85.000 dan seorang akuntan dapat memperoleh CAD 57.000 dengan gaji awal sebesar CAD 33.951. Lumayan untuk lulusan baru, bukan? Kamu mungkin juga telah menyelesaikan gelar sarjana dan sekarang ingin berspesialisasi dalam bisnis atau disiplin terkait di tingkat pascasarjana. 

 

Ilmu murni dan ilmu terapan

Bidang ini mengacu pada dua disiplin ilmu; ilmu terapan berkonsentrasi pada teknologi dan teknik sedangkan ilmu murni berfokus pada teori dan sering dilakukan di laboratorium. Ini adalah bidang yang berkembang dengan permintaan global. Di mana pun kamu berada, para ilmuwan sangat diminati karena dunia selalu membutuhkan ide dan inovasi baru. Sebagai seorang ilmuwan peneliti di Kanada, Anda bisa mendapatkan gaji rata-rata CAD 90.000 atau CAD 56.550 per tahun untuk peran tingkat awal. Untuk posisi teknik biomedis, Anda akan dibayar CAD 55.000 per tahun.

 

 

 

Komunikasi dan Media

Studi media sering kali melibatkan pembuatan film, membuat situs web Anda sendiri, menganalisis surat kabar, dan merancang majalah. Jadi mengapa memilih Kanada untuk kursus ini? Empat institusi Kanada termasuk dalam 100 teratas dunia untuk studi komunikasi dan media, yaitu Universitas Toronto, Universitas McGill, Universitas British Colombia, dan Universitas Montreal. Ini jurusan kreatif bagi mereka yang ingin berkarir di industri media seperti PR, jurnalisme, videografi, pemasaran dan penerbitan digital misalnya. Ini adalah bidang yang sangat populer dan kompetitif di mana Anda diharapkan memiliki pengalaman kerja yang relevan. Dengan munculnya media digital, permintaan akan orang-orang dengan keterampilan komunikasi online semakin meningkat, yang sangat penting bagi setiap perusahaan.

 

 

 

Baca juga:

BEASISWA KE KANADA UNTUK KAUM PROFESIONAL DI PERTENGAHAN KARIR

PROSPEK KARIR SETELAH BELAJAR DI KANADA