Informasi penting
Kanada: Berita Terbaru

KANADA LUNCURKAN LAYANAN DOKUMEN AKADEMIK DIGITAL

Kanada Luncurkan Layanan Dokumen Akademik Digital

Mengurus berkas-berkas akademik adalah hal yang wajib dilakukan saat mendaftar kuliah, mengajukan beasiswa dan melamar pekerjaan. Tahap yang satu ini memang bisa jadi merepotkan di masa pandemi, karena kamu terkadang harus datang langsung ke kampus hanya untuk melegalisir dokumen-dokumen tertentu. Karena itu, kamu juga perlu mempertimbangkan kemudahan mengurus dokumen akademik saat memilih destinasi studi di luar negeri.

 

Kanada adalah salah satu negara yang memberikan kemudahan pengurusan berkas bagi mahasiswa internasional. Hal ini terwujud melalui peluncuran layanan kredensial akademik digital pertama di Kanada pada musim gugur 2020 yang dinamakan MyCreds. Layanan ini menyediakan dompet digital yang aman bagi para mahasiswa dan alumni - baik domestik maupun internasional - untuk menyimpan dan membagikan transkrip dan kredensial pendidikan tinggi yang mereka peroleh di Kanada.

 

MyCreds diprakarsai oleh 4 organisasi: ARUCC, Pan-Canadian Consortium on Admissions and Transfer, Canadian University Council of Chief Information Officers, dan Canadian Postsecondary Electronic Standards Council User Group. Proyek ini juga didukung oleh Digitary yang mengurus teknologi kredensial digital dan Split Mango yang merancang situs web MyCreds.

 

Semua dokumen di MyCreds disimpan dengan menggunakan teknologi yang mencegah pengubahan data oleh pihak-pihak yang tidak berwenang, sehingga bisa dianggap otentik (sama seperti dokumen asli/hard copy). Selain itu, semua dokumen mahasiswa yang disimpan di Portofolio MyCreds memiliki tanda tangan digital yang memenuhi persyaratan hukum dokumen digital bersertifikat di berbagai negara.

 

Beberapa fitur utama MyCreds adalah:

  • Akses 24/7 ke dompet kredensial digital yang aman;

  • Layanan dwibahasa (Perancis dan Inggris);

  • Kebebasan untuk mengakses, melihat, mengatur dan membagikan dokumen-dokumen kredensial akademik (dalam format digital yang resmi dan terverifikasi) kapan saja dan di mana saja.

 

Kanada Luncurkan Layanan Dokumen Akademik Digital - Hotcourses Indonesia

 

Unduh brosur universitas favoritmu di Amerika Utara

 

Manfaat MyCreds Untuk Mahasiswa Internasional

 

MyCreds memberi kemudahan mengurus dokumen akademik bagi para mahasiswa dan alumni internasional dengan mobilitas tinggi. Selain membagikan dokumen di Kanada, kamu juga bisa mengakses layanan ini di belahan dunia lainnya. Pada saat ini, MyCreds memungkinkan penggunanya untuk mengirimkan dokumen ke lebih dari 135 negara dan juga 100 institusi global.

 

Kalau kamu berencana untuk berkarir atau melanjutkan pendidikan di Kanada setelah kelulusan, maka MyCreds akan mempermudah rencanamu. Layanan ini telah diakui sebagai layanan resmi di Kanada untuk verifikasi dokumen akademik, sehingga waktu pemrosesan dokumenmu di institusi atau perusahaan yang kamu tuju akan jadi lebih cepat. Kamu juga bisa mengirimkan berkas digital ke berbagai badan pemerintahan Kanada jika mereka membutuhkan dokumen akademikmu.

 

Halaman muka situs MyCreds,ca - Hotcourses Indonesia

Halaman muka situs MyCreds.ca

 

Kolese Dan Universitas Mana Saja Yang Sudah Menyediakan Layanan Ini?

 

Karena layanan ini baru diluncurkan di tingkat nasional pada musim gugur 2020, maka universitas dan kolese di Kanada masih akan bergabung dengan MyCreds secara bertahap. Pada tahap awal ini, semua universitas serta kolese yang telah dan akan segera bergabung adalah:

 

 

Informasi lengkap mengenai layanan ini bisa kamu akses di situs resmi MyCreds. Kamu juga bisa membaca panduan lengkap tentang kuliah di Kanada untuk membantu perencanaan studimu. Jangan lupa mencoba alat Pencari Jurusan kami yang bisa menemukan jurusan kuliah dan universitas yang sesuai dengan kriteria pribadimu.

 

Mau tanya-tanya soal kuliah di Kanada? Langsung saja daftar untuk konsultasi GRATIS dengan konselor IDP yang selalu siap membantumu mendaftar dan kuliah di berbagai universitas terbaik Kanada.

 

Daftar sekarang untuk konsultasi GRATIS

 

BACA JUGA:

 

Sumber:

ThePIENews.com

Mycreds.ca