Informasi penting
Inggris: Before you leave

CERITA SARJANA HUKUM YANG KULIAH FINANCE DI INGGRIS

share image

Adinda K Putri, seorang sarjana hukum yang sedang berkuliah Finance di London, Inggris. Seperti apa kisahnya? Simak artikel berikut ini.  

 

Program apa yang kamu ambil?

Saya mengambil program Pre Master Banking & finance di INTO London. Saya mengambil 3 terms dimana 1 term berjalan selama 3 bulan. 3 terms berjalan selama 9 bulan dan ini sudah term saya yang ketiga, minggu depan saya akan memulai kelas lagi.

 

Sepadat apa sih selama 9 bulan ini?

Kalau di INTO London, 3 terms hanya ada 7 sampai 9 minggu dimana kita memulai kelas dari minggu pertama sampai minggu ke lima, dan yang padat adalah di minggu ke 5, 6, 7, minggu ke 8 sudah selesai dan minggu ke 9 ujian.

 

 

Setelah ujian ada feedback week dimana kita akan dapat masukan dari dosen kita, diberitahu kekurangannya pada waktu menjalani terms tersebut, dan diberitahu apa yang perlu ditingkatkan untuk lanjut ke program Master.

 

 

Apakah kamu pernah stress saat kuliah?

Stressnya karena Pre Master dan di kelas hanya ada 3 orang. Pelajarannya juga lebih ke finance & banking yang rumit, belajar tentang resiko & management dan itu jadi lebih bikin stress. 

 

 

 

Apakah 'worth it' mengambil Pre Master?

Menurut saya sangat worth it, apalagi saya membutuhkan teori banking & finance karena berhubungan dengan pekerjaan saya, dimana pekerjaan saya sebelumnya adalah associate lawyer. Saya membantu lawyer untuk mengerjakan project financing & ada beberapa struktur keuangan yang sebelumnya saya tidak mengerti, dan karena saya mendapat teori banking & finance ini akhirnya saya jadi mengerti.

 

 

Sebenarnya program Pre Master ada 2 jenis, ada yang hanya mengejar IELTS dan ada yang berprogram. Menurut saya pribadi lebih baik mengambil pre master yang ada programnya karena nanti saat lulus kita akan mendapat gelar diploma.

 

Apa pertanyaan penting kalau menggunakan agensi pendidikan?

Yang perlu kita sadari sebagai applicant adalah waktu. Terkadang ada agensi yang memberi saran yang tidak sesuai dengan waktu mendaftar ke universitas yang kita mau dan akhirnya membuat applicant terlambat mendaftar. Jadi yang penting sebagai applicant harus memperhatikan waktu.

 

 

Tonton interview lengkapnya di sini:

 

ALASAN MENGAPA KAMU HARUS KULIAH DI INGGRIS 

 
 

Study in the UK

GRATIS

Ebook 'Kuliah di Inggris'

Suka dengan bacaan ini? Kami telah mengumpulkan topik-topik populer tentang kuliah di Inggris dalam satu buku digital praktis.

DOWNLOAD