Informasi penting
Inggris: Before you leave

KOMITMEN TEGAS PEMERINTAH INGGRIS KEPADA SISWA INTERNASIONAL

share image

Dengan munculnya corona virus terjadi perubahan yang sangat signifikan dan telah membawa banyak siswa internasional menghadapi tantangan dalam mengejar ambisi studi mereka di luar negeri. Dari ketidakpastian seputar pembatasan perjalanan dan aplikasi visa, hingga persyaratan masuk universitas dan tanggal mulai, siswa merasa tidak pasti tentang apa yang akan terjadi.

 

 

 

Pemerintah Inggris telah mengakui hal ini dan bergerak untuk meyakinkan siswa dengan rencana besar dan komitmen yang ditujukan untuk mendukung mereka yang ingin belajar di Inggris. Sentimen ini dengan jelas diungkapkan dalam surat yang disusun oleh Menteri Pendidikan dan Universitas dari empat negara Inggris (Inggris), yaitu Inggris, Skotlandia, Wales, dan Irlandia Utara.

 

Apakah saya masih bisa mendaftar untuk tahun akademik 2020/2021?

 

Universitas di Inggris menerima aplikasi dari siswa internasional, dengan maksud untuk kembali secara bertahap ke pembelajaran di kampus pada tahun 2020. Faktanya, survei terbaru oleh Universitas UK telah mengindikasikan bahwa 97 persen institusi tetap berkomitmen untuk menyambut beberapa siswa di kampus untuk musim gugur. 83 persen universitas mengatakan bahwa mereka tetap berharap mereka akan dapat memberikan peluang sosial secara langsung.

 

Ini berarti bahwa Anda masih memiliki kesempatan untuk belajar di negara yang menawarkan empat dari sepuluh universitas top dunia, dan 18 dari top 100 dunia (QS World University Rankings 2021). Anda juga akan mendapat manfaat dari penelitian berkualitas tinggi yang dilakukan oleh universitas di negara ini, dengan banyak orang di garis depan penelitian ke Covid-19.

 

Jika Anda mencari informasi lebih lanjut dan saran tentang belajar di UK tahun ini, UK Council for International Student Affairs memiliki berbagai sumber daya yang komprehensif yang dapat Anda konsultasikan.

 


 

Apakah ada rute pascasarjana baru untuk siswa di Inggris?

 

Ya ada. Rute lulusan baru telah dirancang oleh pemerintah Inggris untuk meningkatkan penawaran bagi siswa internasional dan membuat prosesnya sedikit lebih mudah. Jika Anda menyelesaikan gelar sarjana atau pascasarjana di universitas di Inggris atau penyedia pendidikan tinggi, memiliki rekam jejak kepatuhan dan visa Tier 4 yang masih berlaku, Anda akan memenuhi syarat untuk tetap di Inggris hingga dua tahun setelah menyelesaikan studi Anda untuk menemukan kerja. Ini juga berlaku untuk siswa yang hadir di Inggris sebelum 6 April 2021.

 

Salah satu pertanyaan yang mungkin Anda tanyakan adalah apa yang terjadi jika Anda memulai studi online dan kemudian pindah ke pembelajaran di kampus pada tahap selanjutnya? Kelonggaran telah dibuat untuk ini dan dengan demikian Anda tidak akan kehilangan hak Anda untuk mendapatkan opsi pekerjaan atau kesempatan kerja pasca-studi di Inggris. Siswa yang harus memulai studi mereka secara online, terutama mengingat coronavirus dan pembatasan perjalanan, tetap memenuhi syarat pada skema visa Tier 4.

 

 

Apa tindakan yang telah dilakukan pemerintah untuk mendukung siswa?

 

Pemerintah Inggris telah membuat komitmen untuk memastikan bahwa proses, seperti aplikasi visa, sefleksibel mungkin untuk membantu siswa yang ingin belajar di UK. Pemerintah telah berjanji untuk memproses visa Tier 4 secepat mungkin, memberikan jaminan kepada siswa bahwa proses tersebut tidak akan berdampak negatif atau menghambat rencana studi mereka. Namun pemerintah tidak merekomendasikan bahwa jika Anda ingin belajar di UK, Anda harus segera memulai aplikasi Anda dan membiasakan diri dengan persyaratan visa dan masuk universitas. Mempersiapkan dan menunggu semua dokumen Anda adalah kuncinya.

 

Selain itu, pemerintah memperhatikan kesehatan publik dan kesehatan siswa internasional dengan sangat serius dan dengan demikian terus memantau pembatasan perjalanan dan perbatasan dengan maksud memberikan nasihat yang tepat waktu dan terperinci tentang setiap perubahan. Ini meluas ke penawaran layanan, seperti pusat visa.

 

 

Apa saran dan dukungan kesehatan yang ditawarkan pemerintah?

 

Pemerintah Inggris telah mengulangi niatnya untuk mengikuti dan mematuhi kesehatan masyarakat dan bimbingan ilmiah. Pemerintah telah menyiapkan layanan situs web khusus untuk dukungan dan pembaruan, kapan dan jika informasi atau pedoman berubah.

 

Sebagai siswa internasional, Anda akan dikenakan tindakan karantina saat ini untuk membatasi penularan dan paparan virus. Apa artinya ini?

 

  • Anda harus memberikan informasi kontak dan akomodasi Anda pada saat kedatangan

  • Anda harus mengisolasi diri selama 14 hari setelah tiba di negara itu

  • Anda harus mengenakan masker di angkutan umum di Inggris dan Skotlandia

  • Anda disarankan untuk mengenakan masker di ruang kecil atau tertutup di mana jarak sosial tidak dimungkinkan.

 

Pemerintah telah bekerja dengan universitas untuk memastikan bahwa prosesnya dikelola dengan baik dan bahwa siswa internasional diberikan dukungan yang diperlukan ketika mereka tiba.


 

Apakah semua perubahan akan memengaruhi kualitas gelar?

 

Jawaban singkatnya adalah tidak. Memang benar bahwa persyaratan penerimaan dan mode pengajaran dan pembelajaran mungkin terlihat sedikit berbeda pada tahun 2020. Namun, standar tinggi lembaga UK dan pengakuan internasional terhadap gelar yang Anda terima tidak akan terpengaruh. Ini tetap menjadi masalah bahkan jika Anda tidak dapat melakukan perjalanan ke Inggris untuk memulai gelar Anda dan perlu mulai belajar online terlebih dahulu. Banyak universitas di Inggris telah memulai program pembelajaran online yang inovatif dan berkualitas tinggi untuk memberikan pembelajaran akademik tanpa gangguan bagi siswa.

 

Pemerintah Inggris telah menjalin hubungan dengan universitas dan Kantor untuk Siswa di Inggris, yang sebagai regulator pendidikan tinggi independen, untuk memastikan bahwa siswa akan menerima dan memiliki akses ke pendidikan berkualitas tinggi yang akan membuat mereka dalam posisi yang baik dengan perekrut setelah lulus. Penjaminan mutu ini juga telah dilakukan di Skotlandia dengan Badan Penjaminan Mutu dan Pendidikan Skotlandia, dan di Wales melalui kolaborasi dengan Dewan Pendanaan Pendidikan Tinggi untuk Wales. Bahkan, survei mahasiswa pascasarjana yang dilakukan oleh Universitas UK International (UUKi) menemukan bahwa 83 persen siswa yang memegang gelar sarjana dari lembaga Inggris menunjukkan bahwa itu membantu mereka menemukan pekerjaan di banyak negara di seluruh dunia.

 

Jadi, jika Anda telah mempertimbangkan melamar untuk belajar di UK, atau sudah melakukannya, Anda dapat yakin bahwa ada komitmen dari pemerintah terhadap kualitas pendidikan, kesejahteraan siswa, dan hasil serta peluang lulusan yang positif. Jika Anda ingin mengetahui dengan tepat apa yang dikatakan pemerintah, Anda juga dapat membaca surat lengkap yang ditujukan kepada siswa internasional. Jangan lupa untuk tetap up to date dengan semua perkembangan dan tetap berhubungan dekat dengan calon universitas Anda sehingga perjalanan studi Anda di luar negeri tetap di jalur.

 

 

Baca juga:

Coronavirus (Covid-19): INFORMASI LENGKAP

TIPS JADI ANAK KOS DI LONDON

MENDALAMI ESENSI AGAMA DAN TOLERANSI DI LONDON

 

Study in the UK

GRATIS

Ebook 'Kuliah di Inggris'

Suka dengan bacaan ini? Kami telah mengumpulkan topik-topik populer tentang kuliah di Inggris dalam satu buku digital praktis.

DOWNLOAD