Informasi penting
Inggris: Before you leave

SISTEM PENGAJARAN DI INGGRIS YANG PERLU KAMU KETAHUI

share image

Belajar di Inggris butuh kerja keras & kerja pintar! Pada artikel ini, Adellya Subagyo yang sedang meneruskan kuliah S2 di Inggris menceritakan pengalaman studinya untuk kamu.

 

Apakah pernah merasa sungkan dengan dosen?

Tidak sama sekali. Disini biasanya langsung memanggil nama jadi seperti teman. Dosen disini selalu update di bidang yang mereka ajarkan, misalnya bidang fashion akan update di bidang fashion, jadi kita saling bertukar informmasi, seperti berbincang dengan orang biasa.

 

Contoh kecilnya seperti saat makan siang, kita duduk bersama seperti teman. Terkadang kita update tentang industri yang dipelajari, kadang juga tentang gosip-gosip. 

 

 

Bagaimana suasana interaksi di kelas?

Dulu saat kuliah S1 di Indonesia, saya sering merasa takut bertanya kepada dosen, karena saya berpikir pertanyaan saya bodoh atau salah. Sedangkan di Inggris, pertanyaan sebodoh apapun akan menjadi topik.

 

 

Apa kamu merasa terkejut dengan cara belajar di Inggris?

Saya terkejut. Sebenarnya saya tidak suka membaca, sedangkan disini dituntut untuk membaca karena segala sesuatu yang kita kerjakan harus ada referensi atau dasarnya. Awalnya saya merasa susah sampai saya pernah menginap di perpustakaan saat mengerjakan tugas strategic management.

 

Disini kita bisa relax, belajar nyaman & menginap di perpustakaan juga tidak apa-apa bahkan disediakan tempat tidur. Sekarang saya sadar bahwa semua harus ada dasarnya dan dari situ saya jadi suka membaca & mencari tahu. Di kampus saya menyediakan majalah dan DVD yang lengkap, contohnya Vogue dari tahun berapapun bisa saya cari. Jadi referensinya tidak hanya ada di text book yang terlalu ilmiah, walaupun ringan tetap harus ada dasarnya.

 

Simak interview lengkapnya di sini:

 

 

 

Baca juga:

ALASAN MENGAPA KAMU HARUS KULIAH DI INGGRIS 

Study in the UK

GRATIS

Ebook 'Kuliah di Inggris'

Suka dengan bacaan ini? Kami telah mengumpulkan topik-topik populer tentang kuliah di Inggris dalam satu buku digital praktis.

DOWNLOAD