Informasi penting
Inggris: Prospek Karir

KERJA DI INGGRIS SETELAH LULUS MENGGUNAKAN ‘GRADUATE ROUTE’

KERJA DI INGGRIS SETELAH LULUS MENGGUNAKAN ‘GRADUATE ROUTE’

Kerja di Inggris pasca-studi merupakan pertimbangan penting bagi setiap siswa ketika memutuskan tujuan studi terbaik di luar negeri. Pelajar internasional akan mendapatkan keuntungan dari visa kerja pasca-studi dua tahun yang baru di Inggris.

 

 

 

Ada banyak pilihan yang tersedia bagi siswa internasional yang ingin tinggal dan bekerja di Inggris setelah studi mereka. Jika kamu mempertimbangkan untuk tinggal di Inggris setelah studi kamu, kamu mungkin perlu mengajukan permohonan visa terpisah untuk visa pelajar kamu.

 

The Graduate Route

 

Mulai 1 Juli 2021, mahasiswa internasional yang telah menyelesaikan gelar sarjana atau magister akan dapat memperoleh manfaat dari pengalaman kerja dua tahun di Inggris setelah lulus, melalui Graduate Route untuk bekerja di Inggris.

 

Berikut fakta tentang Graduate Route yang perlu kamu tahu:

 

  • The Graduate Route akan tersedia bagi siswa internasional yang memiliki visa pelajar yang valid pada saat melamar dan telah berhasil menyelesaikan gelar di tingkat sarjana atau lebih tinggi di Penyedia Pendidikan Tinggi dengan rekam jejak yang baik.

  • Pelamar yang berhasil melamar akan dapat tinggal dan bekerja, atau mencari pekerjaan, di Inggris pada tingkat keahlian apa pun untuk jangka waktu maksimum dua tahun jika mereka telah berhasil menyelesaikan gelar sarjana atau master. Lulusan PhD akan dapat tinggal selama tiga tahun. Lulusan akan dapat beralih ke pekerjaan terampil setelah mereka menemukan pekerjaan yang cocok.

  • The Graduate Route diluncurkan pada 1 Juli 2021, yang berarti bahwa setiap siswa yang memenuhi syarat yang lulus setelah tanggal ini akan dapat mendaftar untuk rute tersebut. Ini termasuk siswa yang sudah memulai kursus mereka.

  • The Graduate Route akan memerlukan aplikasi visa baru, yang hanya dapat dilakukan dari dalam Inggris.

  • Ini akan mencakup pembayaran biaya visa sebesar £700 dan Biaya Kesehatan Imigrasi dengan tarif penuh sebesar £624 per tahun.

  • Siswa juga perlu mengetahui Confirmation of Acceptance for Studies (CAS) yang mereka gunakan untuk aplikasi Student (atau Tier 4) terbaru mereka untuk mendaftar ke The Graduate Route.

 

 

 

Jika kamu telah belajar online di negara asal kamu karena Covid-19, kamu masih dapat mendaftar untuk The Graduate Route, asalkan kamu memenuhi persyaratan lain dari rute tersebut.

 

 

 

Syaratnya adalah sebagai berikut:

 

  • Siswa yang memulai kursus selama 12 bulan atau kurang pada tahun 2020 atau 2021 melalui pembelajaran jarak jauh, dan yang belum pernah memasuki Inggris Raya untuk mempelajari kursus tersebut, akan dapat membuat aplikasi jika mereka berhasil membuat aplikasi visa pelajar dan tiba di Inggris baik sebelum visa mereka berakhir atau pada 27 September 2021, mana yang lebih cepat.

  • Siswa yang memulai kursus selama 12 bulan atau kurang pada tahun 2020 atau 2021 yang telah memiliki izin sebagai Siswa untuk mempelajari kursus tersebut, dan yang telah melakukan perjalanan ke Inggris selama periode izin tersebut, akan dapat mengajukan permohonan selama mereka hadir di Inggris sebelum tanggal akhir izin mereka.

  • Siswa yang disponsori untuk kursus yang berlangsung lebih dari 12 bulan tidak akan terhalang untuk memenuhi syarat untuk Jalur Pascasarjana sebagai akibat dari pembelajaran jarak jauh yang berlangsung baik di Inggris Raya atau di luar negeri antara periode 24 Januari 2020 dan 27 September 2021.

 

 

 

Bagaimana gambaran kerja di Inggris?

 

  • Ritme kerja di Inggris tergolong santai jika kamu bandingkan dengan negara maju lain seperti Jepang. Kesehatan fisik serta mental sangat diperhatikan.

  • Di Inggris, hampir tak ada yang namanya kerja lembur. Perusahaan juga pada umumnya murah dalam memberi apresiasi bagi pekerja berprestasi.

  • Lingkungannya bersih dan asri.

  • Banyak komunitas muslim tumbuh di negara ini. Jadi, WNI yang mayoritas muslim tak perlu khawatir.

 

 

 

Baca juga:

BEKERJA SETELAH STUDI DI UK

SUKSES BERKARIR SETELAH LULUS KULIAH DI INGGRIS - INTERVIEW SISWA

PROGRAM SARJANA & PASCASARJANA TERPOPULER DI INGGRIS

Study in the UK

GRATIS

Ebook 'Kuliah di Inggris'

Suka dengan bacaan ini? Kami telah mengumpulkan topik-topik populer tentang kuliah di Inggris dalam satu buku digital praktis.

DOWNLOAD