Informasi penting
Inggris: Keuangan

DUA BEASISWA INI WAJIB JIKA INGGRIS MENJADI TUJUAN STUDIMU

share image
124

Inggris saat ini menawarkan dua beasiswa khusus untuk siswa Indonesia, yaitu Beasiswa LPDP dan Beasiswa DIKTI Indonesia-Inggris. Kedua beasiswa akan kami uraikan pada artikel di bawah ini.

 

Beasiswa LPDP

 

Siswa harus berkewarganegaraan Indonesia, telah lulus dari universitas Indonesia yang terakreditasi atau universitas luar negeri yang diakui oleh Direktorat Pendidikan Tinggi Indonesia (DIKTI), dan berusia maksimal 35 (untuk program Magister) atau 40 (untuk program PhD). Beasiswa ini terbuka sepanjang tahun. Beasiswa LPDP didanai oleh Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

 

Video Tanya Jawab Kuliah di Inggris dan Tips Beasiswa LPDP

 

Beasiswa DIKTI Indonesia-Inggris

 

Program Beasiswa DIKTI Indonesia-Inggris terbuka untuk dosen-dosen di Indonesia yang ingin belajar program doktor mereka di banyak universitas terkemuka di Inggris.

 

Beasiswa DIKTI untuk Program Magister dan Doktor adalah program beasiswa yang didanai oleh pemerintah Indonesia dan dikelola oleh LPDP untuk membiayai pendidikan tinggi dalam program magister atau doktoral dalam pendidikan tinggi di lembaga-lembaga Indonesia atau lembaga luar negeri.

 

 

Pelamar yang ditargetkan untuk Program Magister dan Doktor DIKTI adalah warga negara Indonesia dengan prestasi akademik yang sangat baik dan kualitas kepemimpinan yang kuat yang ingin melanjutkan studi pada program magister atau doktoral di universitas terkemuka, baik dalam bidang yang sama atau berbeda dari yang sebelumnya mereka pelajari.

 

 

Biaya apa saja yang tercakup? 

 

Biaya Universitas:

 

  • Biaya masuk 

  • Biaya kuliah

  • Biaya non-kuliah, yang dapat digunakan untuk membiayai buku, tesis / disertasi, seminar, publikasi, kelulusan (paket, tahunan, akumulatif).

 

Biaya Pendukung:

 

  • Biaya transportasi dari daerah asal ke universitas target dan kembali (satu kali untuk setiap perjalanan)

  • Asuransi kesehatan (paket)

  • Visa 

  • Uang saku hidup (paket)

  • Dukungan keluarga (paket)

  • Tunjangan penyelesaian (paket)

  • Insentif untuk universitas top yang memenuhi persyaratan LPDP.

  • Keadaan darurat / force majeure disetujui oleh LPDP.

 

Indah Gilang & Refaldo Fanther akan menjawab berbagai rasa penasaran kamu seputar beasiswa LPDP kuliah di Inggris, simak kisah mereka pada video berikut ini:

 

 

 

 

Baca juga:

BEASISWA UNGGULAN LPDP UNTUK KITA, PEMIMPIN MUDA INDONESIA

JADWAL PENDAFTARAN BEASISWA LUAR NEGERI SECARA UMUM

Study in the UK

GRATIS

Ebook 'Kuliah di Inggris'

Suka dengan bacaan ini? Kami telah mengumpulkan topik-topik populer tentang kuliah di Inggris dalam satu buku digital praktis.

DOWNLOAD

Mencari jurusan

Inggris
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

author image