Informasi penting
Inggris: Pendaftaran Universitas

5 UNIVERSITAS TERBAIK DI INGGRIS TAHUN 2019

share image
13828

Pada tahun 2016-17, sebanyak 442.375 mahasiswa internasional kuliah di Inggris. Jumlah yang luar biasa ini hanya dapat dikalahkan oleh Amerika Serikat yang merupakan tujuan pendidikan paling populer di dunia.

 

Akan tetapi, jika kita memperhitungkan luas Inggris yang 40 kali lipat lebih kecil dari Amerika Serikat, jumlah tersebut sungguh sangat luar biasa.

 

Inggris adalah tempat kelahiran dari Shakespeare dan kampung halaman dari The Beatles. Para mahasiswa yang kuliah di sana juga tertarik oleh pemandangan alam yang menawan, selain gelar yang diakui dunia.

 

Ingin kuliah di Inggris? Berikut adalah 5 universitas terbaik di Inggris menurut QS World Rankings tahun 2019:

 

 

1. University of Oxford

 

 

Tidaklah mengherankan jika Oxford University adalah yang pertama dalam daftar ini. Sebagai universitas berbahasa Inggris tertua di dunia yang telah ada sejak abad ke 11, pengalaman belajar yang luar biasa di sini merupakan sebuah tradisi yang telah ada sejak lama.

 

Hampir 24.000 mahasiswa mendaftar di sini – 11.747 mahasiswa sarjana dan 11.687 mahasiswa pascasarjana. Dengan reputasi yang sangat baik, penerimaan mahasiswa baru sangatlah kompetitif. Dari sekitar 20.000 mahasiswa yang mendaftar setiap tahunnya, Oxford hanya menerima 3.200 mahasiswa saja.

 

Kota Oxford sendiri merupakan daya tarik lainnya. Dengan arsitektur yang mempesona dilengkapi dengan kubah bundar dan struktur seperti kastil, pengarang ternama Matthew Arnold menjuluki Oxford sebagai “the dreaming city of spires”, sebuah julukan yang masih sering digunakan hingga saat ini.

 

 

 

2. University of Cambridge

 

 

Diperingkatkan ke-2 di Inggris dan ke-6 di dunia, Cambridge adalah sebuah kekuatan besar dalam pendidikan tinggi. Terdiri dari bangunan yang megah dan 31 kolese mandiri, institusi ini menarik lebih dari 18.000 mahasiswa dari segala aspek kehidupan.

 

Dengan penekanan pada pembelajaran yang independen, Cambridge diakui atas kemampuan dalam menghasilkan lulusan yang sangat cakap dan percaya diri. Mahasiswa mendapatkan keuntungan atas akses ke beberapa perpustakaan dan koleksi musium terbaik dunia, juga fasilitas Pusat Bahasa dan sumber daya TI kelas dunia.

 

Cambridge dikenal sebagai kota kecil yang memiliki suasana canggih. Ini adalah salah satu kota tujuan pariwisata, didukung dengan kedekatan lokasi ke London membantu Cambridge meraih popularitas di mata mahasiswa internasional.

 

 

 

3. Imperial College London

 

 

Berada pada peringkat ke-3 di Inggris dan ke-8 di dunia, Imperial menawarkan sesuatu yang unik, yakni menjadi satu-satunya institusi Inggris yang memiliki spesialisasi dalam Sains, Teknik, Bisnis dan Kedokteran.

 

Setiap tahunnya, lebih dari 6.700 mahasiswa lulus dari Imperial, yang juga menghasilkan penelitian yang berdampak tinggi terbanyak dibanding seluruh institusi Inggris lainnya.

 

Dengan lokasi di London yang menjadi salah satu kota tujuan paling top bagi mahasiswa internasional menurut QS, kampus utama Imperial dapat ditemukan di South Kensington, area yang dikenal sebagai ibu kota budaya London.

 

Di sini, merupakan tempat dimana visi Pangeran Albert akan pusat kota yang menggabungkan sains dan seni terwujud, yakni di daerah yang dikenal sebagai Albertopolis.

 

 

 

4. University College London (UCL)

 

 

Diperingkatkan pada urutan ke empat di Inggris, UCL adalah universitas global London, dengan Pusat Bahasa dan Pendidikan Internasional yang menawarkan program dalam 17 bahasa. Komunitas erat dari 1.100 staf dan 35.000 mahasiswa ini menghasilkan pendapatan tahunan 1 Milyar Poundsterling, menawarkan kontribusi yang tidak sedikit bagi perekonomian Inggris.

 

Universitas ini adalah rumah dari pusat keunggulan pengajaran dari beragam bidang, termasuk kedokteran, bahasa, hukum, teknik, sejarah dan astrofisika.

 

UCL bangga menjadi universitas pertama di Inggris yang menyambut semua mahasiswa terlepas dari agama mereka, dan juga sebagai pelopor dalam kesetaraan antara pria dan wanita.

 

 

 

5. University of Edinburgh

 

 

Peringkat ke-5 di Inggris dan ke-18 di dunia, Edinburgh menawarkan beragam program yang membantu kesuksesan lulusan. Keunggulan dari institusi ini tercerminkan dari fasilitasnya yang menarik akademisi terkenal dunia – termasuk pemenang Hadiah Nobel, penjelajah petualang dan penemu inovatif.

 

Menariknya, Lembaga Pendidikan ini adalah penyedia program pembelajaran jarak jauh online terbesar di Inggris yang tergabung dalam Russel Group, dengan menawarkan lebih dari 60 program online.

 

Study in the UK

GRATIS

Ebook 'Kuliah di Inggris'

Suka dengan bacaan ini? Kami telah mengumpulkan topik-topik populer tentang kuliah di Inggris dalam satu buku digital praktis.

DOWNLOAD

Mencari jurusan

Inggris
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

author image

Wajib dibaca

IELTS - Tes Kemahiran Berbahasa Inggris

Jika ingin belajar di negara berbahasa Inggris, Anda perlu membuktikan kemampuan dalam memahami dan berkomunikasi dengan bahasa Inggris sebelum memulai kuliah. Hotcourses sadar akan kepentingan tes IELTS dan TOEFL, dan kali ini memberitakan semua informasi yang perlu Anda ketahui... Ada banyak institusi yang mengisyaratkan Anda untuk membuktikan tingkat kompetensi tertentu dalam berbahasa Inggris, dan tes IELTS atau TOEFL adalah cara untuk menunjukkan

19450