Informasi penting
Study abroad: Before you leave

ALASAN MENGAPA BELAJAR MANAJEMEN & BISNIS DI LUAR NEGERI

share image
131

Globalisasi berkelanjutan dari ekonomi dunia menghadirkan perusahaan-perusahaan dengan pasar baru setiap hari. Dari Asia Tenggara hingga Amerika Selatan, negara-negara bergabung dan terlibat dalam ekonomi mereka dengan ekonomi global. Karena itu, bisnis semakin membutuhkan talenta muda dengan pengalaman internasional yang telah menunjukkan kemampuan untuk beradaptasi dengan budaya yang berbeda dan berhasil melakukan bisnis dengan orang-orang dari seluruh dunia. Pengusaha melihat pengalaman internasional sebagai indikasi seseorang yang percaya diri dan memiliki kepribadian yang ramah, sehingga dapat membantu terlibat dengan para pemangku kepentingan.


 

 

Mengapa kuliah di luar negeri untuk jurusan manajemen & bisnis itu penting?

 

Bisnis bersifat global. Tetapi sebenarnya, di pasar global saat ini, kecil kemungkinan kamu tidak akan bekerja dengan mitra dan pelanggan di seluruh dunia. Jadi, kemampuan untuk bekerja dan berkomunikasi lintas budaya sangat penting. Ditambah lagi, belajar di luar negeri adalah cara yang bagus untuk terus mengembangkan keterampilan seperti, motivasi diri, kepemimpinan, kemandirian, & pemecahan masalah dengan cara yang kreatif.

 

Mengapa kamu harus belajar bisnis dan manajemen di luar negeri?

 

Memilih untuk belajar gelar studi bisnis dan manajemen di luar negeri akan memungkinkan kamu untuk membangun keterampilan dan menemukan alat yang diperlukan untuk menjalankan bisnis kamu sendiri. Kamu tentu saja akan fokus pada memberi kesadaran komersial dan keterampilan keuangan untuk berkontribusi mengelola bisnis apa pun dengan segera. Salah satu alur utama derajat bisnis dan manajemen adalah bagaimana kamu dapat menciptakan nilai bagi perusahaan.

 

Bisnis adalah tentang peningkatan nilai, baik finansial, jumlah pelanggan atau kualitas. Harapkan untuk mempelajari modul dalam akuntansi, pemasaran dan manajemen. Banyak profesional bisnis akan memilih untuk melanjutkan pendidikan mereka sepanjang karier mereka, dengan gelar MBA (Master of Business Administration) yang  dipandang sebagai kualifikasi bisnis teratas.

 

 

Beberapa keterampilan yang kamu peroleh dengan mempelajari bisnis dan manajemen di luar negeri akan mencakup:

 

  • Berhitung

  • Perencanaan

  • Penyelesaian masalah

  • Bekerja hingga tenggat waktu

  • Kreativitas

  • Motivasi diri


 


 

Manfaat

 

Jika kamu memiliki bakat untuk bisnis dan menghasilkan uang, seperti mengendalikan nasib kamu sendiri dan berpikir kamu memiliki keterampilan untuk mendapatkan yang terbaik dari orang lain, maka mempelajari bisnis dan manajemen bisa menjadi pilihan yang terbaik untuk kamu.

 

Gelar bisnis dan manajemen kamu akan memungkinkan kamu untuk mendapatkan pengalaman dan keterampilan utama yang kamu butuhkan untuk mewujudkan impian karir kamu.

 

Memilih untuk belajar bisnis dan manajemen di luar negeri akan mempersiapkan kamu untuk berkarir di bidang manajemen, kewirausahaan dan pengembangan bisnis. Kamu harus mengembangkan keterampilan manajemen, komunikasi, dan kepemimpinan kamu, serta mempelajari dasar-dasar ekonomi dan keuangan agar pada akhirnya dapat menjalankan bisnis kamu sendiri.

 

Jenis pekerjaan apa yang dapat kamu lamar dengan gelar ini?

 

Sebagian besar siswa yang mempelajari gelar manajemen & bisnis di luar negeri ingin bekerja di tingkat manajemen yang tinggi. Kursus manajemen & bisnis akan mempersiapkan kamu untuk berkarir di sektor ini. Setelah lulus, kamu harus mencari kursus manajemen trainee tingkat pascasarjana dengan perusahaan besar, yang dapat menempatkan kamu ke posisi manajer di toko ritel mereka sambil terus mengembangkan pelatihan bisnis kamu. 

 

Atau, sebagian besar siswa manajemen & bisnis juga terjun ke dunia wirausaha, memulai bisnis sendiri dari awal. Dengan perkembangan teknologi, internet dan bisnis online, tentu akan memudahkan kamu  untuk merintis dan mengatur bisnis sendiri.

 

Beberapa pekerjaan lain untuk lulusan bisnis dan manajemen adalah: 

 

  • Management consultancy

  • Mid-level managerial positions

  • Human resources

  • Strategy planning

  • Economist

  • Retail manager

 

 

Baca juga:

BISNIS MANAJEMEN JURUSAN PALING AMAN SEPANJANG MASA?

KULIAH MANAJEMEN & BISNIS DI UNIVERSITY OF QUEENSLAND

 

Mencari jurusan

Pilih negara
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

author image

Wajib dibaca