Informasi penting
Study abroad: Before you leave

BERAGAM MANFAAT KULIAH KEBIDANAN DI LUAR NEGERI

KULIAH KEBIDANAN DI LUAR NEGERI

Profesi kebidanan mengacu pada perawatan dan layanan yang diberikan untuk mendukung wanita dan keluarganya selama kehamilan, kelahiran dan masa pemulihan, bidan memastikan bahwa ibu dan bayi dalam keadaan sehat.

 

Apa itu kebidanan?

 

Kebidanan jauh lebih dari sekedar membantu melahirkan bayi. Jurusan kebidanan adalah jalan menjadi profesional untuk membantu ibu - sebelum, selama, dan setelah kelahiran anak mereka. Jurusan kebidanan mengkombinasikan pengobatan dan kasih sayang, kebidanan telah menjadi profesi yang dihormati dan penting selama ribuan tahun.

 

 

 

Jika kamu ingin berkontribusi dan memiliki passion dengan membantu ibu dan anak-anak mereka tetap aman dan nyaman, gelar di bidang kebidanan akan mengajarimu segala hal yang perlu kamu ketahui.

 


 

Kursus kebidanan di luar negeri

 

Gelar sarjana dalam kebidanan akan mencakup ilmu kebidanan dasar, keterampilan kesehatan dasar, asuhan kebidanan, etika dan hukum, serta modul tambahan lainnya yang akan membantu pengembangan profesional karir. Modul akan berfokus pada praktik dan teori kebidanan, memastikan bahwa kamu memiliki keterampilan klinis yang memadai untuk memasuki tempat kerja atau memulai praktik.

 

 

 

Gelar kebidanan akan diberikan setelah menyelesaikan studi yang mencakup kuliah dan seminar, serta sesi praktik. Mungkin juga ada kesempatan untuk berpartisipasi dalam penempatan klinis (magang), memungkinkan kamu untuk mengembangkan dan meningkatkan keterampilan praktek di lapangan. 


 

Manfaat kuliah kebidanan di luar negeri

 

Pelatihan lanjutan

 

Semua perawat harus berlatih dengan baik melalui teori dan praktik di rumah sakit, tetapi perawat bidan harus melakukan hal tersebut lebih dalam lagi. Seorang bidan harus mengkhususkan diri. Bidan adalah ahli kesehatan khusus. 

 

Banyak Bidan mengambil gelar Master of Science in Nursing, atau MSN. Pastikan untuk pergi melalui institusi yang diakreditasi oleh Komisi Akreditasi untuk Pendidikan Kebidanan, atau ACME. Jalur lain yang dapat Anda ambil adalah mendapatkan gelar sarjana dalam bidang keperawatan, dan melanjutkan ke pelatihan bidan tingkat pascasarjana.


 

Prospek karir

 

Selain menjadi bidan, lulusan jurusan ini juga berkesempatan berkarir pada bidang:

 

Dinas Kesehatan - PNS

Dosen

Bisnis Pelatihan Senam Persalinan

Instruktur Meditasi Persalinan

 

Daftar universitas terbaik di luar negeri yang menawarkan jurusan kebidanan.


 

Melamar jurusan kebidanan di luar negeri

 

Seperti semua gelar kedokteran, kriteria masuk untuk kursus kebidanan sangat ketat. Hampir semua universitas akan membutuhkan kualifikasi dalam biologi (atau setidaknya sains lain), untuk menunjukkan kemampuan teknis kamu. Untuk menunjukkan kasih sayang dan pengertian kamu, kualifikasi dalam psikologi atau sosiologi akan membantu.

 

Persyaratan kelas akan bervariasi menurut universitas. Kamu mungkin membutuhkan setidaknya B dalam mata pelajaran inti yang terkait dengan jurusan ini, dan A di universitas yang lebih bergengsi atau kompetitif.

 

 

 

Karena kebidanan adalah profesi yang sangat luas, ada banyak soft skill yang harus kamu tunjukkan dalam aplikasi. Komunikasi, kasih sayang, empati, perhatian yang tinggi terhadap detail, kemampuan untuk bekerja di bawah tekanan, bersama dengan stamina mental dan fisik. Itu adalah syarat-syaratnya.

 

Biaya kuliah kebidanan di luar negeri

 

 

Baca juga:

GAMBARAN UMUM KULIAH DI BIDANG KESEHATAN DAN KEDOKTERAN

 

KULIAH KEDOKTERAN GRATIS DI LUAR NEGER

 

Wajib dibaca