Informasi penting
Study abroad: Before you leave

PILIHAN JURUSAN POPULER UNTUK PROGRAM PASCA SARJANA

PILIHAN JURUSAN POPULER UNTUK PROGRAM PASCA SARJANA

Kamu mungkin sudah memikirkan untuk melanjutkan kuliah ke tingkat pascasarjana, tetapi masih belum tahu jurusan mana yang ingin diambil dan prospeknya di masa depan. Untuk membantu pengambilan keputusan ini, kami menjabarkan jenis kualifikasi program pasca sarjana yang dapat kamu raih. Artikel ini juga membahas jurusan populer di tingkat pascasarjana untuk memberimu beberapa inspirasi.

 

 

Master of Arts (MA)

Gelar ini diberikan dalam disiplin ilmu seperti seni dan ilmu sosial termasuk bahasa, linguistik, komunikasi, sejarah, geografi, dan banyak lagi. Selama gelar master ini Anda mungkin diminta untuk menulis disertasi dan menghadiri ceramah dan seminar.

 

 

Master of Science (MSc)

Melalui kursus pascasarjana ini, kamu dapat fokus pada topik tertentu secara lebih detail daripada di tingkat sarjana (S1). Dengan durasi studi satu hingga dua tahun, siswa fokus terutama pada penggunaan metodologi penelitian kuantitatif untuk menginformasikan hasil penelitian mereka.

 

 

Research Masters (MRes)

Gelar master yang diajarkan oleh penelitian dapat diterapkan ke semua mata pelajaran dan mengacu pada pembelajaran yang berfokus pada penelitian. Jika kamu ingin mendapatkan gelar master sambil melakukan penelitian independen, ini mungkin pilihan yang tepat untukmu.

 

 

 

Magister Administrasi Bisnis (MBA)

Ingin memulai bisnis sendiri atau memiliki jiwa wirausaha? Menyelesaikan kualifikasi MBA akan memberi manfaat yang baik untuk menunjang cita-citamu tersebut. Akreditasi ini dihormati secara luas, melatih siswa dalam kepemimpinan, pemasaran, keuangan, dan keterampilan lain yang berkaitan dengan administrasi bisnis. Karena juru ini sangat diminati, jurusan ini juga bisa sangat kompetitif. Saat melamar MBA, kamu juga diharapkan memiliki pengalaman yang relevan, itulah sebabnya kelas cenderung didominasi oleh siswa dewasa.

 

 

Magister Manajemen (MIM)

Mempelajari kursus ini akan memberimu keterampilan penting di bidang ekonomi, akuntansi, dan bisnis umum. Tidak seperti MBA, MIM hanyalah program selama satu tahun dan umumnya jauh lebih murah. Kamu tidak perlu memiliki pengalaman industri, tidak seperti saat melamar kursus MBA. MIM juga memiliki pendekatan yang lebih teoritis untuk materi pelajaran daripada MBA.

 

 

 

Ilmu Pangan dan Nutrisi (MSc)

Setelah menyelesaikan kursus ini, kamu berhak mengajukan permohonan sertifikat untuk menjadi ahli gizi. Topik-topik yang dibahas seputar nutrisi manusia, makan sehat dan topik penting yang berkaitan dengan makanan dan kesehatan. Untuk diterima di program seperti ini, kamu harus telah memiliki gelar sains di tingkat sarjana dengan penekanan pada biologi. Persyaratan masuk akan bervariasi menurut masing-masing universitas, jadi pastikan kamu memeriksa nilai dan nilai bahasa yang diperlukan sebelum mendaftar.

 

 

Psikologi (MA)

Anda dapat belajar psikologi sebagai MA atau MSc tergantung pada preferensi studi. Dengan menggunakan pedoman di atas, Anda dapat melihat bahwa MA lebih teoritis sedangkan MSc berfokus pada penelitian dan sains. Rata-rata biaya kuliah untuk kursus ini akan bervariasi tergantung pada institusi dan negara yang dipilih.

 

 

Kimia (MPhil)

Kanu harus memilih kursus ini jika mereka ingin berkarir di industri ilmu kimia. Karena perlu memiliki minat yang besar dalam subjek ini, kamu juga dapat mempertimbangkan untuk melanjutkan ke jenjang PhD untuk lebih mengkhususkan atau bekerja dalam dunia akademis. Karena Anda akan memperoleh kualifikasi MPhil, kursus ini biasanya akan memakan waktu 15 bulan hingga dua tahun penuh waktu untuk diselesaikan.

 

 

Konservasi Margasatwa (MSc)

Tertarik untuk meningkatkan keberlanjutan bagi manusia dan satwa liar? Mempelajari gelar master konservasi satwa liar dan mengejar karir di bidang konservasi laut, pelaporan bencana lingkungan, dan konservasi air. Sebagai seorang konservasionis satwa liar, Anda dapat memperoleh gaji sebesar USD 59.680 per tahun (Environmental Science.org).

 


 

Perbankan dan Keuangan Internasional (MSc)

Sebagai prasyarat untuk kualifikasi master ini, kamu harus telah memiliki gelar sarjana terkait bisnis dan / atau keuangan. Jenis kursus ini biasanya mengarah ke profesi di bidang pemasaran, konsultasi bisnis, investasi keuangan, dan akuntansi.

 

 

Pemasaran (MSc)

Kursus pascasarjana dalam pemasaran biasanya membutuhkan waktu satu tahun untuk menyelesaikannya dan mungkin tidak memerlukan kualifikasi sebelumnya dalam pemasaran, tergantung pada institusi. Lulusan magister pemasaran cenderung mencari pekerjaan dalam peran pemasaran di berbagai industri termasuk periklanan, hukum, pendidikan, dan keuangan.

 

 

 

Baca juga:

BOCORAN PERINGKAT UNIVERSITAS DI INGGRIS TAHUN 2021

PENCARI JURUSAN: CARA MUDAH MENCARI TEMPAT KULIAH DI LUAR NEGERI

Wajib dibaca