Informasi penting
Study abroad: Before you leave

PROSPEK KARIR DAN DAFTAR UNIVERSITAS TERBAIK JURUSAN KESEHATAN DAN KEDOKTERAN

share image
216

Kebutuhan akan profesional kesehatan yang terlatih dan berkualitas saat ini sangat penting. Saat ini, peluang luar biasa untuk keberhasilan dan kemajuan karir ada dalam industri perawatan kesehatan, didukung oleh meningkatnya permintaan akan layanan dan kekurangan profesional yang berkualitas.

 

 

Di bawah ini adalah daftar profesi dan jalur karier yang terbuka untuk kamu yang mengambil jurusan kesehatan:

 

Ahli Anestesi Perawat Terdaftar Bersertifikat

Ahli Anestesi Perawat Terdaftar Bersertifikat memberikan layanan anestesi kepada pasien dalam berbagai rangkaian perawatan kesehatan, seperti rumah sakit, pusat bedah, kantor bedah plastik, praktik gigi, dan ruang bersalin. Sebagai bentuk keperawatan lanjut, Ahli Anestesi adalah penyedia independen yang mengelola anestesi pasien sebelum, selama, dan setelah prosedur bedah atau medis. 

 

 

Proses ini termasuk melakukan penilaian fisik, mempersiapkan manajemen anestesi, mengelola dan mempertahankan anestesi, memantau pemulihan pasien, dan menindaklanjuti dengan perawatan pasca operasi pasien. Ahli Anestesi harus menyelesaikan program studi pascasarjana yang mencakup pengalaman klinis dan pengajaran di kelas, lulus ujian sertifikasi, dan memenuhi persyaratan profesional sebelum mendapatkan izin praktik.

 

 

Asisten Medis

Asisten medis adalah ahli multidisiplin yang melakukan berbagai tugas administrasi dan klinis dalam pengaturan perawatan kesehatan yang berbeda, seperti rumah sakit, pusat perawatan rawat jalan, fasilitas rehabilitasi, atau kantor dokter pribadi. Sebagai anggota penting dari tim perawatan kesehatan, asisten medis melakukan tugas-tugas seperti menjawab telepon, menjadwalkan janji temu, menyapa pasien, atau mengisi formulir asuransi. 

 

 

Secara klinis, mereka dapat mengambil riwayat pasien, membantu dokter selama pemeriksaan fisik, mengelola peralatan medis atau mengumpulkan spesimen laboratorium. Salah satu pekerjaan yang tumbuh paling cepat (29 persen pertumbuhan pekerjaan), bantuan medis memungkinkan untuk masuk dengan cepat ke dalam profesi dengan program pelatihan dan ujian sertifikasi.

 

Ahli Epidemiologi

Bidang kesehatan masyarakat berkaitan dengan peningkatan kesehatan individu, komunitas dan keluarga secara lokal, nasional dan global. Ahli epidemiologi adalah pusat dari upaya ini, bertanggung jawab untuk melakukan penelitian ilmiah tentang penyakit untuk mengembangkan solusi, menyusun langkah-langkah pencegahan, dan merancang cara untuk mendidik orang lain. 

 

 

Dalam praktik yang beragam ini, ahli epidemiologi dapat bekerja di berbagai arena, seperti pengendalian infeksi, kebijakan kesehatan, dan manajemen penyakit. Gelar lanjutan (master atau Ph.D) diperlukan untuk bekerja di lapangan dan ahli epidemiologi dapat memilih untuk berspesialisasi dalam sejumlah bidang (misalnya penyakit akibat kerja, kesehatan reproduksi, & bahaya lingkungan).

 

Ahli Kesehatan Gigi

Ahli Kesehatan Gigi adalah profesional medis berlisensi yang merawat penyakit mulut dan membantu pasien mempertahankan kesehatan mulut yang baik. Mereka melakukan pemeriksaan gigi dan membersihkan gigi pasien dengan menghilangkan noda, plak, dan karang gigi. 

 

 

Di bawah pengawasan seorang dokter gigi, mereka membantu mengelola perawatan pasien dan rencana perawatan, mengambil sinar-X, dan mendidik pasien tentang teknik kebersihan mulut yang tepat.

 

Perawat Terdaftar

Keperawatan adalah salah satu bidang kesehatan terbesar, dengan lebih dari 2,7 juta perawat terdaftar bekerja di seluruh negeri. Perawat terdaftar memiliki lisensi untuk menyediakan dan mengoordinasikan perawatan pasien di setiap pengaturan perawatan kesehatan, seperti rumah sakit, fasilitas perawatan terampil, dan sekolah. 

 

 

Mereka melakukan pemeriksaan fisik, melakukan penilaian pasien, memberikan obat-obatan, menasihati pasien dan keluarga, dan mengawasi perawatan medis yang disediakan oleh perawat kejuruan berlisensi dan asisten perawat bersertifikat.

 

 

Universitas-universitas Terbaik untuk Jurusan Kesehatan

Ilmu kedokteran sangat bervariasi di seluruh dunia. Di AS, kedokteran dipelajari di sekolah pascasarjana setelah menyelesaikan gelar sarjana yang tidak terkait langsung dengan kedokteran. Di tempat lain, seperti di Inggris, siswa dapat mendaftar untuk gelar klinis sarjana. Di mana pun kamu belajar, hampir semua gelar klinis menjangkau beberapa tahun  lebih dari program non-klinis. Jadi yang terbaik adalah memastikan bahwa kamu membuat pilihan yang bijak ketika kamu berkomitmen pada sebuah institusi untuk jangka waktu yang lama. Berikut beberapa universitas terbaik di Jurusan Kesehatan & Kedokteran:

 

  • Universitas Oxford
  • Universitas Harvard
  • Universitas Cambridge
  • Imperial College London
  • Universitas Stanford

 

Baca juga:

KULIAH KESEHATAN DAN KEDOKTERAN DI LUAR NEGERI

5 HAL SERU YANG HANYA DIALAMI MAHASISWA KEDOKTERAN

JURUSAN YANG DIMINATI BANYAK PERUSAHAAN

 

Sumber:

https://www.timeshighereducation.com/student/best-universities/best-universities-medicine

https://www.learnhowtobecome.org/medical-health-careers/

Mencari jurusan

Pilih negara
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

author image

Wajib dibaca