Informasi penting
Study abroad: Info Jurusan

5 JURUSAN DENGAN TINGKATAN STRESS YANG RENDAH

share image
77

Banyak orang-orang beranggapan bahwa kuliah dapat membuat stress apalagi jika mengambil jurusan yang sulit. Namun ada juga loh beberapa jurusan yang bebas stress! Berikut ulasannya:

 

Musik

 

Siswa pada jurusan musik lebih sering menyelesaikan ujian berbasis kinerja daripada tes tertulis. Hal ini membuat jurusan musik adalah salah satu jurusan yang memiliki tingkatan stress yang rendah, terlebih jika musik adalah passion mu. Lulusan dapat mengejar karir sebagai instruktur musik pribadi atau pemain musik professional. Gelar sarjana dalam jurusan musik bisa menjadi pilihan yang bagus bagi siswa yang ingin  memainkan alat musik secara profesional. Derajat musik sering mencakup berbagai konsentrasi yang tersedia dalam instrumen dan minat musik tertentu. 

 

Pekerja Sosial

 

Jurusan Pekerja Sosial memainkan peran penting dalam masyarakat. Mereka menghubungkan keluarga, anak-anak, dan individu dengan sumber daya lokal, konseling, dan perawatan. Jurusan Pekerja Sosial mempersiapkan siswa untuk berbagai karir, bersama dengan pendidikan lanjutan dan lisensi lanjutan.

 

 

Siswa dalam jurusan ini dapat mengambil kursus dalam mata pelajaran termasuk kebijakan pekerjaan sosial, studi gender, perawatan trauma, konseling pecandu, dan ilmu perilaku. Matematika tingkat tinggi atau ilmu fisika tidak termasuk dalam jurusan ini, membuat jurusan ini lebih mudah dan tidak membuat stress jika dibandingkan dengan jurusan lain. Jurusan pekerja sosial sering mencakup persyaratan magang, yang umumnya akan diselesaikan siswa pada tahun terakhir studi mereka, sebelum mendapatkan lisensi atau sertifikasi. 

 

Pendidikan Khusus

 

Jurusan Pendidikan Khusus terbilang cukup mudah untuk diselesaikan. Jurusan ini akan  mempersiapkan kamu untuk mengajari anak dengan kebutuhan khusus, termasuk gangguan perkembangan, seperti autisme, gangguan emosi dan perilaku.

 

 

Profesional di bidang ini umumnya membutuhkan kesabaran dan kasih sayang untuk bekerja dengan anak-anak yang mungkin memerlukan perhatian dan bantuan khusus. Jurusan ini sering kali mencakup topik mengelola perilaku, menggunakan teknologi bantu di kelas, linguistik dan pidato.

 

 

Pendidikan Dasar

 

Jurusan pendidikan dasar sangat ideal untuk siswa yang tertarik bekerja dengan anak-anak. Jurusan ini mempersiapkan siswa untuk bekerja sebagai guru di tingkat sekolah dasar, memberikan keterampilan dalam organisasi, kepemimpinan, dan komunikasi.

 

Pendidikan dasar adalah salah satu jurusan yang paling mudah karena banyak siswa sudah memiliki keterampilan dalam bidang-bidang yang ditekankan. Mata pelajaran seperti matematika dan sains dalam jurusan ini umumnya mencakup pengetahuan tingkat dasarnya saja. Siswa jurusan pendidikan dasar juga berhak menerima sejumlah beasiswa.



 

Pendidikan Menengah

 

Jurusan pendidikan menengah mempersiapkan siswa untuk mengejar karir di tingkat sekolah menengah. Banyak program pendidikan dirancang untuk mematuhi persyaratan khusus untuk guru sekolah menengah. Program dapat mencakup persiapan untuk ujian perizinan dan kursus bidang studi berdasarkan minat mengajar setiap siswa.

 

 

Baca juga:

MENGATASI STRESS & DEPRESI SEWAKTU KULIAH DI LUAR NEGERI

5 TIPS UNTUK MENGATASI STRESS SAAT UJIAN

Mencari jurusan

Pilih negara
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

author image

Wajib dibaca

4 cara menarik untuk memperlancar Bahasa Inggris

Pertama kalinya hidup di luar negeri, mungkin kita merasa asing dengan lingkungan sekitar, terutama bahasa. Anda bisa saja memperoleh nilai tinggi untuk tes IELTS atau TOEFL, tetapi Anda mungkin belum terbiasa untuk terlibat dalam percakapan dalam Bahasa Inggris . Cara terbaik untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris adalah tinggal di luar negeri. Semakin banyak Anda bergaul dengan warga asing, semakin cepat perkembangan berbahasa Inggris Anda.

73470