Informasi penting
Study abroad: Info Jurusan

5 UNIVERSITAS TERBAIK UNTUK GELAR SARJANA HUKUM DAN BIAYANYA

share image
272

Banyak universitas di seluruh dunia yang dapat memberikan gelar sarjana hukum, namun sulit untuk mengetahui mana yang terbaik untuk kamu. Kami telah merangkum universitas terbaik serta biaya pada program sarjana hukum untuk kamu. Simak ulasannya!

 

1. Stanford University

 

Stanford University dikenal memiliki kursus-kursus hukum bervariasi dan beragam, dimulai dari tinjauan umum pada tahun pertama yang meliputi hukum pidana, kontrak, gugatan, serta penelitian dan penulisan hukum. Setelah tahun pertama, siswa dapat memilih dari 280 judul kursus yang berbeda untuk berspesialisasi dalam bidang yang menarik minat mereka. Ada lebih dari 50 organisasi mahasiswa yang dijalankan oleh mahasiswa hukum Stanford University, termasuk asosiasi mahasiswa hukum Stanford terhadap kekerasan gender, wanita dalam politik dan asosiasi mahasiswa hukum kulit hitam.

 

 

 

 

Biaya

 

Biaya Kuliah pada jurusan hukum di Stanford University adalah $ 60.072. Biaya kuliah akan jatuh tempo pada bulan Oktober, Januari, dan April. Untuk biaya akomodasi di asrama universitas harganya sekitar $ 25.998. Buku-buku yang diperlukan, jika dibeli baru, harganya sekitar $ 1.530 setahun. Biaya untuk transportasi, pakaian, rekreasi, dan sejenisnya cenderung bervariasi. Sebagian besar siswa merasa mereka perlu menganggarkan setidaknya $ 96.429 per tahun ajaran.

 

 

2. Duke University

 

Duke School of Law adalah salah satu dari 10 sekolah di Duke University. Sekolah ini secara konsisten berperingkat tinggi dan memiliki proses penerimaan yang kompetitif & hanya menerima sekitar 20 persen pelamar per tahun. Hukum dan Masalah Kontemporer adalah jurnal hukum tertua di universitas ini. The Duke Law Journal adalah jurnal hukum pertama yang diedit oleh siswa dan menerbitkan artikel dari para sarjana tentang topik-topik yang menjadi perhatian umum tentang sistem hukum dan studi hukum.

Sekolah ini juga menawarkan beberapa program gelar bersama dengan sekolah lain seperti sekolah pascasarjana, sekolah bisnis dan sekolah kedokteran. Sekitar seperempat siswa terdaftar di program gelar gabungan.

 

BIAYA

Biaya kuliah program penuh waktu untuk Fakultas Hukum di Duke University adalah  $ 64.722.

 

 

3. Universitas Cambridge

 

Fakultas Hukum menawarkan enam gelar yang berbeda seperti MPhil dalam kriminologi, MPhil dalam penelitian kriminologis, diploma dalam studi hukum dan diploma dalam hukum internasional. Keistimewaan dari universitas ini adalah memiliki perpustakaan yang bernama Perpustakaan Squire Law.  Perpustakaan ini adalah salah satu dari tiga koleksi perpustakaan hukum terbesar di Inggris. Perpustakaan  ini adalah yang terkuat dan terlengkap dalam hukum Inggris, berisi koleksi tentang sistem hukum di seluruh dunia termasuk AS, Australia, Kanada, dan Selandia Baru.

 

 

Biaya

 

Biaya kuliah untuk siswa internasonal yang memulai kursus mereka pada tahun 2020 adalah £21,168. Biaya yang tercantum adalah biaya per tahun dan ditetapkan selama durasi kursus untuk siswa internasional, biaya kuliah yang dibayarkan ke University of Cambridge selama setahun akan menjadi 50% dari biaya penuh waktu.

 

 

4. Yale University

 

Proses penerimaan mahasiswa di Yale University adalah salah satu yang paling selektif di AS, dengan kurang dari 10 persen pelamar yang diterima setiap tahun. Universitas ini mempunyai sejumlah klinik yang memungkinkan siswa untuk mewakili klien dalam masalah dunia nyata. Hingga 80 persen dari mahasiswa hukum di Yale University mengambil bagian dalam klinik-klinik ini sebelum mereka lulus. Klinik mencakup berbagai bidang hukum. Alumni fakultas hukum di universitas ini adalah Hillary Clinton dan mantan presiden AS Bill Clinton dan Gerald Ford.

 

Biaya

 

Biaya kuliah pada fakultas hokum di universitas ini adalah $63,878. Biaya Administrasi dan Biaya Aktivitas adalah sekitar $  2,250. Untuk biaya akomodasi dan biaya pribadi adalah sekitar $18,915. Buku dan keperluan tulis lainnya sekitar $  1,100.

 

5. Universitas Oxford

 

Fakultas hukum di Universitas Oxford adalah salah satu universitas yang terbesar di Inggris. Ada sejumlah pusat dan lembaga di dalam fakultas hukum, seperti Institut Hak Asasi Manusia Bonavero, Institut Hukum Komparatif Eropa, Pusat Studi Sosial-Hukum, Pusat Penelitian Kekayaan Intelektual Oxford, dan Pusat Kriminologi.

 

Biaya


Biaya kuliah tahunan untuk siswa internasional yang akan berkuliah penuh waktu adalah £26,235. Biaya hidup di Oxford untuk tahun akademik mulai tahun 2019 diperkirakan antara £ 1.058 dan £ 1.643 untuk setiap bulan. Tahun akademik universitas ini terdiri dari tiga periode delapan minggu, jadi kamu biasanya tidak perlu berada di Oxford selama lebih dari enam bulan dalam setahun.

 

 

Baca juga:

DAFTAR LENGKAP KAMPUS JURUSAN HUKUM LAINNYA

PENGALAMAN KULIAH JURUSAN HUKUM LINGKUNGAN DI INGGRIS

TIPS MENGAJUKAN VISA KE US DAN UK

 

Sumber:

https://www.timeshighereducation.com/student/best-universities/best-universities-law-degrees

https://law.stanford.edu/apply/tuition-financial-aid/cost-of-attendance/

https://www.usnews.com/best-graduate-schools/top-law-schools/duke-university-03117

https://www.undergraduate.study.cam.ac.uk/international-students/international-fees-and-costs#tuition

https://law.yale.edu/admissions/cost-financial-aid/cost-attendance

https://www.ox.ac.uk/admissions/undergraduate/courses-listing/law-jurisprudence?wssl=1#content-tab--5

 

 
 

Mencari jurusan

Pilih negara
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

author image

Wajib dibaca

4 cara menarik untuk memperlancar Bahasa Inggris

Pertama kalinya hidup di luar negeri, mungkin kita merasa asing dengan lingkungan sekitar, terutama bahasa. Anda bisa saja memperoleh nilai tinggi untuk tes IELTS atau TOEFL, tetapi Anda mungkin belum terbiasa untuk terlibat dalam percakapan dalam Bahasa Inggris . Cara terbaik untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris adalah tinggal di luar negeri. Semakin banyak Anda bergaul dengan warga asing, semakin cepat perkembangan berbahasa Inggris Anda.

71150