Informasi penting
Study abroad: Info Jurusan

KULIAH JURUSAN AKUNTANSI DI LUAR NEGERI

share image
1226

MENGAPA STUDI AKUNTANSI DI LUAR NEGERI?

Mengambil studi akuntansi di luar negeri akan memungkinkan pengalaman belajar langsung cara kerja dalam pasar global dan perdagangan internasional. Selain memperluas pengetahuan pribadi, dan akademik, belajar di luar negeri juga akan menunjukkan kemampuan berkembang di lingkungan yang menantang dan multikultural.

 

 

Jika ingin mengejar karir internasional di bidang akuntansi, atau bahkan jika hanya ingin mengembangkan pengalaman profesional sebelum memasuki dunia kerja, belajar akuntansi di luar negeri adalah cara terbaik untuk menjadi siswa yang berpengetahuan luas dan memperoleh keterampilan di tempat kerja yang semakin beragam.

Ada sejumlah negara dengan universitas yang menyediakan program studi akuntansi di luar negeri, namun negara-negara berikut sangat terkenal dengan program akuntansi kompetitifnya.

 

Australia

Australia memiliki ekonomi terkuat ke-12 di dunia, menjadikannya sebagai pusat keuangan di Pasifik. Pilihan program studi akuntansi di luar negeri tidak ada habisnya di Australia, karena tujuh universitasnya masuk ke dalam peringkat 25 sekolah teratas untuk akuntansi di dunia. Universitas di Australia cenderung sangat beragam, dengan populasi siswa internasional yang besar dari berbagai latar belakang budaya dan sosial ekonomi. Bagi siswa internasional yang ingin belajar dari pasar yang berkembang pesat, serta relevan secara ekonomi dan politik, Australia adalah tempat bagi kamu untuk belajar akuntansi di luar negeri.

 

 

Belanda

Meskipun Belanda adalah negara yang relatif kecil, namun apakah kamu tahu bahwa Belanda adalah pengekspor pangan dan pertanian terbesar kedua di dunia dan berada di peringkat ke 17 di dunia berdasarkan Indeks Kebebasan Ekonomi (The Index Economic Freedom). Perdagangan dan diplomasi global memainkan peran besar dalam perekonomian Belanda. Bagi siswa yang tertarik untuk belajar dari negara yang telah menghasilkan keuntungan besar meskipun populasinya lebih kecil, dan juga mempertahankan kualitas hidup yang tinggi, Belanda adalah tempat yang tepat untuk belajar akuntansi di luar negeri.

 

 

Hongkong

Hong Kong telah dinobatkan sebagai pusat keuangan terpenting ketiga setelah New York dan London dan merupakan kota perdagangan serta pelabuhan utama di Asia-Pasifik. Hongkong juga memiliki salah satu ekonomi pasar paling maju dan paling bebas di dunia, dengan kebijakan laissez-faire serta tiga universitas di Hongkong masuk ke dalam  peringkat 30 universitas teratas di dunia untuk studi akuntansi. Siswa yang ingin belajar akuntansi di salah satu kota ekonomi dan budaya paling kuat di dunia akan menemukan Hong Kong menjadi salah satu pilihan terbaik di dunia.

 

 

PROGRAM AKUNTANSI DI LUAR NEGERI

Beberapa contoh kursus yang dapat diambil saat belajar akuntansi di luar negeri meliputi Akuntansi untuk Struktur Perusahaan, Etika Bisnis Internasional, dan Akuntansi Pemerintah dan Nirlaba. Namun, setiap universitas akan menawarkan serangkaian pilihan program studi yang unik, jadi pastikan untuk memilih beberapa program yang tidak ada di Indonesia.

Bisnis internasional adalah salah satu kekuatan pendorong dunia dan mempelajari akuntansi secara langsung dengan mengalaminya akan sangat membuka banyak pengalaman. 

 

 

Universitas - universitas terbaik untuk belajar akuntansi di luar negeri

  • Harvard University
  • Massachusetts Institute of Technology
  • Stanford University
  • University of Oxford
  • London School of Economics and Political Science
  • University of Pennsylvania
  • University of Chicago
  • University of Cambridge
  • University of California, Berkeley
  • University of Melbourne
  • University of New South Wales

 

Klik disini untuk mencari tahu informasi lengkap tentang universitas di luar negeri yang menawarkan jurusan akuntansi.

 

 

 

Sumber:

https://www.goabroad.com/study-abroad/search/accounting/study-abroad-https://www.topuniversities.com/university-rankings-articles/university-subject-rankings/10-most-improved-universities-accounting-finance-2018

Mencari jurusan

Pilih negara
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

author image

Wajib dibaca

4 cara menarik untuk memperlancar Bahasa Inggris

Pertama kalinya hidup di luar negeri, mungkin kita merasa asing dengan lingkungan sekitar, terutama bahasa. Anda bisa saja memperoleh nilai tinggi untuk tes IELTS atau TOEFL, tetapi Anda mungkin belum terbiasa untuk terlibat dalam percakapan dalam Bahasa Inggris . Cara terbaik untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris adalah tinggal di luar negeri. Semakin banyak Anda bergaul dengan warga asing, semakin cepat perkembangan berbahasa Inggris Anda.

74174