Informasi penting
Study abroad: Info Jurusan

PEKERJAAN PALING DICARI SEMASA PANDEMI COVID-19

PEKERJAAN PALING DICARI SEMASA PANDEMI COVID-19

 

Pandemi COVID-19, berdampak besar pada bisnis dalam beroperasi dengan lancar. Banyak karyawan yang kehilangan pekerjaan karena jarak sosial dan yang lainnya telah beralih ke model bekerja dari rumah dan mengandalkan teknologi dan internet untuk berkolaborasi dengan rekan kerja dan menyelesaikan berbagai hal. Tidak mengherankan, pekerjaan terkait internet tiba-tiba sangat diminati selama wabah virus corona.

 

Silakan disimak apa saja pekerjaan yang tetap dicari semasa pandemi covid-19. 

 

Insinyur pengembangan front-end web

 

Insinyur pengembangan front-end web adalah pekerjaan panas selama wabah virus corona. Insinyur bertanggung jawab atas desain dan implementasi jaringan front-end, melakukan peninjauan kode, dan pengoptimalan. Tujuannya adalah untuk membuat antarmuka web kelas satu untuk produk dan layanan yang disediakan di situs.

 

 

Pekerjaan ini membutuhkan minat yang kuat dalam inovasi teknologi Web dan pengembangan aplikasi internet, serta pemahaman mendalam tentang pengalaman pengguna, proses interaksi, dan kebutuhan pengguna. 

 

Daftar kampus terbaik jurusan Teknik dan Teknologi di Eropa


 

Administrator database

 

Banyak proyek membutuhkan dukungan database. Administrator database terlibat dalam pengelolaan, pemeliharaan, dan keamanan sistem database. Ini adalah peran penting karena hilangnya informasi sensitif dapat menjadi bencana besar bagi perusahaan dan organisasi. Untuk lebih spesifik, administrator database menginstal, mencadangkan, memperbarui dan menambal database, serta memastikan akses, kelengkapan, dan koherensi database. 

 

 

 

 

Keterampilan utama yang dibutuhkan untuk pekerjaan itu termasuk kefasihan dalam SQL, UNIX, dan Oracle. Banyak perusahaan lebih suka mempekerjakan mereka yang memiliki gelar sarjana dalam ilmu komputer, ilmu informasi, atau bidang yang relevan selama wabah virus Corona. 



 

UI Designer

 

Secara umum, tugas desainer UI adalah mempercantik antarmuka dan membantu pengguna mencapai tujuan mereka. Desainer UI biasanya bekerja dengan tim untuk mengumpulkan umpan balik konsumen dan menerapkan rencana kreatif untuk mengoptimalkan pengalaman pengguna. Perancang pertama-tama membuat prototipe antarmuka dan menyajikan desain kepada tim. Mereka mengumpulkan umpan balik, membuat modifikasi dan menghasilkan berbagai elemen antarmuka termasuk wireframe, storyboard, alur pengguna, aliran proses dan sebagainya. Desainer UI harus memiliki pengalaman dengan alat desain visual (seperti Photoshop dan illustrator) dan kemampuan konsep artistik. 

 

 



 

Insinyur pengembangan perangkat lunak

 

Karena perkembangan Internet, permintaan akan pengembang perangkat lunak meningkat pesat di berbagai industri, dan gajinya sangat tinggi. Insinyur pengembangan perangkat lunak harus mengembangkan pengujian, memodifikasi dan men-debug aplikasi perangkat lunak, memantau kinerja program, serta merancang solusi perangkat lunak berdasarkan kebutuhan pengguna.

 

 

 

Karena pengembangan perangkat lunak membawa beban kerja yang besar, para insinyur biasanya bekerja dengan sekelompok produsen konten. desainer dan insinyur lainnya, dan fokus pada area tertentu selama beberapa waktu. Dalam industri kompetitif, pendapatan terkait erat dengan kemampuan teknis dan pengalaman individu. 

 

Daftar kampus terbaik jurusan Teknik dan Teknologi di Australia




 

Insinyur pengembangan data besar (big data)

 

Ada banyak aplikasi untuk big data di banyak industri. Karena jumlah data yang sangat besar, semakin sulit untuk memanipulasi dan menganalisis data yang pada akhirnya mengekstrak informasi nilai darinya. Insinyur pengembangan data besar adalah posisi banyak dicari saat ini, dan permintaan akan terus meningkat di masa depan.

 

 

 

 

Ada beberapa keterampilan yang dibutuhkan: SQL, pemrograman, keterampilan analisis eksplorasi dan pemrosesan Hadoop / paralel. Sedangkan untuk soft skill, kamu akan memiliki kesempatan lebih baik untuk dipekerjakan dengan kemampuan untuk membuat model, mengoptimalkan, dan mensimulasikan. 

 

Daftar kampus terbaik jurusan Teknik dan Teknologi di Amerika


 

Manajer proyek

 

Tanggung jawab manajer proyek adalah memimpin staf untuk menyelesaikan keseluruhan proyek, dan perlu untuk mengkoordinasikan hubungan antar karyawan untuk memastikan kemajuan yang lancar. Keputusan manajer secara langsung akan mempengaruhi perkembangan proyek dan sulit untuk menemukan keseimbangan antara peran dan tanggung jawab yang sulit. Oleh karena itu, terdapat persyaratan yang besar untuk kemampuan komunikasi, koordinasi dan manajemen.

 

 

 

Untuk memiliki pemahaman yang lebih baik tentang jadwal dan tugas proyek, manajer proyek paling baik dilengkapi dengan latar belakang pengembangan, tetapi keterampilan pemrograman relatif lebih rendah daripada pekerjaan lain. Faktanya, mereka semakin diminati di banyak industri di dunia.

 

Daftar kampus terbaik jurusan Teknik dan Teknologi di Asia

 



 

Pemasaran Digital

 

Di era Internet, persaingan sangat ketat dan sulit bagi produk, Aplikasi, atau situs web untuk berhasil tanpa operasi pemasaran. Pemasaran / operasi internet memainkan peran penting dalam upaya masuk ke pasar perusahaan terutama jika perusahaan sangat bergantung pada pemasaran digital untuk mendorong lalu lintas dan pendapatan. Bagi yang ingin masuk ke pekerjaan ini, sebaiknya lebih memikirkan bagaimana statistik, analisa, dan positioning yang akurat. Namun di luar itu, kamu membutuhkan hard skill agar menonjol, seperti kemampuan mendesain, mengedit, dan mengedit video.

 

 

 

Baca juga:

KULIAH S2 DI OXFORD DENGAN BEASISWA WEIDENFELD-HOFFMANN 

Penting Nggak Sih Ikutan Program Pertukaran Pelajar? 

Wajib dibaca

article Img

QS GLOBAL MBA RANKINGS: 10 INSTITUSI DENGAN PROGRAM MBA TERBAIK DI DUNIA

Sedang mencari jurusan S2 yang bisa membawa perubahan karir yang positif untukmu? Mungkin kamu bisa mempertimbangkan kuliah MBA di luar negeri. Program MBA dikenal sebagai salah satu program pascasarjana terpopuler di dunia karena memberikan mahasiswanya kesempatan untuk melakukan 3 hal: naik jabatan, meningkatkan gaji, dan berganti industri. Jurusan MBA juga menyediakan akses ke jejaring alumni yang bisa meningkatkan prospek kerja dan kesempatan kolaborasi.

85.1K