Informasi penting
Study abroad: Pendaftaran Universitas

DAFTAR UNIVERSITAS INGGRIS DAN EROPA YANG TIDAK MEMERLUKAN IELTS

1148

Selama ini hampir semua orang berpikir, jika ingin kuliah ke Inggris atau Eropa, wajib mengikuti tes IELTS. Ternyata, ada kok sejumlah universitas ternama yang tidak membutuhkan IELTS untuk pendaftaran.

 

Jadi, jika kamu tidak memiliki sertifikat IELTS, universitas-universitas tersebut akan melihat nilai bahasa Inggris di rapor kamu.

 

Jumlah pendaftar sangat ramai, sehingga disarankan untuk mendaftar seawall mungkin. Pada umumnya pendaftaran dimulai di bulan Februari hingga Mei.

 

Universitas-universitas Inggris dan Eropa yang menerima pendaftaran tanpa IELTS:

 

University of Bristol

University of Bristol adalah salah satu universitas penelitian yang menerima pendaftaran tanpa IELTS. Kunjungi situs resmi universitas untuk informasi pendaftaran. Universitas ini menawarkan beragam program kuliah untuk jenjang sarjana dan pascasarjana, misalnya untuk jurusan Teknik Mekanik Lanjutan, Teknik Penerbangan, Teknik Biomedis, Akuntansi & Keuangan dan masih banyak lagi.

 

Birmingham City University

Berlokasi di Birmingham, universitas menawarkan program sarjana dan pascasarjana untuk bidang Akuntansi & Bisnis, Akuntansi & Keuangan, Manajemen Audit & Konsultasi, Teknik Biomedis dan Teknologi Penyiaran Digital.  

 

Middlesex University

Menawarkan beragam program kuliah untuk bidang Statistik Terapan, Biokimia, Perbankan & Keuangan, Penerjemah Bisnis & Hukum, Informatika Bisnsi & Analitik Data.

 

Sheffield Hallam University

Salah satu universitas ternama di Inggris, Sheffield Hallam menawarkan beragam program gelar untuk bidang Animasi & Efek Digital, Teknik Mekanik, Teknik Penerbangan, Akuntansi & Keuangan, Analitika Bisnis, Ilmu Olahraga Terapan dan Ilmu Laboratorium Biomedikal.

 

University of Warwick

University of Warwick adalah salah satu universitas penelitian ternama. Calon mahasiswa dapat mendaftar tanpa IELTS, tetapi mereka harus lolos tes Inggris PEPS yang diadakan universitas. Universitas menawarkan beragam program kuliah bidang Bisnis & Manajemen, Teknik, Keuangan & Ekonomi, serta Media & Kreatif. Universitas ini juga menyediakan beasiswa bagi mahasiswa internasional.

 

London South Bank University

London South Bank menerima pendaftar tanpa IELTS jika mereka memiliki International Baccalaureate Diploma atau telah mengikuti persiapan kuliah di institusi Inggris yang diakui dengan nilai minimal 55%. Tersedia beasiswa.  

 

Northumbria University

Kamu bisa mendaftar tanpa IELTS di universitas ini jika ingin mendaftar untuk jurusan: Manajemen Seni & Media, Forensik Komputer & Digital, Menulis Kreatif, Manajemen Bisnis & Internasional, Ilmu Olahraga Terapan, Teknik Arsitektur dan Teknik Otomotif. Tersedia beasiswa.  

 

University of Central Lancashire

UCLan adalah salah satu universitas bereputasi tinggi di Inggris yang menyediakan berbagai program gelar untuk bidang Teknik, Bisnis & Manajemen, Ilmu Sosial & Media, Perjalanan & Pariwisata. Tersedia beasiswa.  

 

Audencia Nantes School of Management

Terakreditasi oleh Association of MBAs, Audencia Nantes School adalah fakultas manajemen terkenal di Perancis. Tersedia beberapa jurusan yang dapat didaftar oleh mahasiswa internasional tanpa IELTS.

 

 RIGA Technical University

Berlokasi di Latvia yang terkenal dengan keindahan alamnya, RIGA adalah universitas dengan pendidikan bermutu tinggi. RIGA menerima pendaftaran tanpa IELTS dengan syarat mahasiswa telah tamat dari sekolah menengah yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar.

 

University of Geneva

University of Geneva is adalah salah satu universitas penelitian ternama di Swiss. Terseedia program sarjana dan pascasarjana di bidang Ilmu Sosial, Hukum, Ekonomi & Manajemen, Teologi & Psikologi, serta Pendidikan.

 

University of Basel

Basel adalah salah satu universitas penelitian yang menawarkan program gelar di berbagai bidang seperti Hukum & Politik, Ilmu Komputer, Masyarakat, Budaya & Lingkungan, serta Teologi & Agama.

 

 

Persyaratan Mendaftar

Untuk dapat mendaftar tanpa IELTS, kamu harus memiliki nilai minimal 70, telah lulusn SMU dari sekolah yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar yang diakui CBSE atau pemerintah. Pendaftar yang memenuhi syarat biasanya akan diwawancara via telepon atau melalui metode lain.

 

Mencari jurusan

Pilih negara
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

Wajib dibaca

PERSYARATAN MASUK UMUM UNTUK KULIAH S1 DI LUAR NEGERI

Sudah menemukan jurusan dan universitas pilihan? Selamat! Selanjutnya kamu tinggal mencari informasi mengenai persyaratan masuk dari universitas tersebut. Secara umum, persyaratan masuk terbagi menjadi: persyaratan akademis dan persyaratan kemampuan berbahasa Inggris. Persyaratan masuk bisa saja berbeda-beda antar setiap jurusan, walaupun mereka berada di universitas yang sama. Persyaratan tersebut ditentukan oleh institusi yang bersangkutan untuk memastikan kamu

131221

Mengapa TOEFL dan IELTS penting untuk kuliah ke luar negeri?

Mungkin banyak yang bertanya, kuliah ke luar negeri kan bukan untuk belajar Bahasa Inggris, kenapa sih harus dapat nilai bagus di TOEFL atau IELTS biar bisa diterima di univesitas luar negeri?   Biasanya standar persyaratan masuk untuk diterima masuk ke universitas luar negeri adalah TOEFL dengan skor minimal 550 (paper based) atau IELTS dengan skor minimal 6.0. Nilai minimal yang diminta bisa lebih tinggi lagi jika Anda ingin mengambil

40779