Informasi penting
Study abroad: Pendaftaran Universitas

MENCARI PROGRAM KULIAH KE LUAR NEGERI DI SITUS HOTCOURSES INDONESIA

2346

Ingin kuliah ke luar negeri tetapi bingung mau mulai dari mana? Belum menentukan destinasi kuliah dan jurusan? Jangan khawatir! Hotcourses Indonesia akan memandu Anda tahap per tahap.

 

1. Mengenal Hotcourses Indonesia

 

Nonton video singkat di bawah ini untuk mengenal Hotcourses Indonesia dan pelayanan yang kami sediakan:

 

 

 

2. Putuskan destinasi kuliah dan jurusan kuliah Anda

 

Caranya? Baca artikel-artikel kami

 

Hotcourses Indonesia menyediakan banyak artikel untuk memberikan Anda informasi dasar mengenai kuliah ke luar negeri, misalnya tips memilih destinasi kuliah, tips memilih jurusan kuliah, visakeuanganakomodasi, kehidupan mahasiswakarir dan banyak lagi.

 

Anda juga dapat mencari artikel di kolom mencari artikel ( lihat panah nomor 1 di gambar di bawah ini). Caranya, masukkan keyword (kata kunci) artikel yang ingin Anda cari, misalnya biaya hidup di Malaysia, maka akan muncul artikel-artikel yang bersangkutan.

 

 

Ikuti media sosial kami untuk membaca artikel-artikel terbaru:

Facebook

Twitter

Google Plus

 

Hotcourses juga menyediakan 3 e-book gratis untuk 3 negara destinasi kuliah populer: Australia, Amerika, dan Inggris. Anda bisa meng-klik gambar setiap e-book untuk mengunduh secara gratis: 

 

 

 

 

 

3. Mencari program kuliah 

 

Caranya? Gunakan Ultimate Search (Cari dari situs kami, atau dari header di bagian atas halaman situs Hotcourses →lihat panah 2 di gambar sebelumnya)

 

Sudah punya pilihan destinasi kuliah, tetapi masih bingung mencari program kuliah? Manfaatkan fasilitas Ultimate Search Hotcourses, yang tidak dapat Anda temukan di situs online lainnya!

 

Hotcourses memiliki data persyaratan masuk untuk lebih dari 1000 institusi dari 10 negara destinasi kuliah. Hotcourses juga memiliki kualifikasi 1,200 bahasa lokal dari 55 negara. Jadi, Anda dapat melihat apakah kualifikasi yang Anda peroleh di negara Anda sesuai dengan standar di negara destinasi kuliah yang Anda pilih.

 

Secara umum, Anda perlu mengisi 3 data penting untuk mulai mencari program kuliah, yaitu:

  1. Negara destinasi;
  2. Jurusan;
  3. Jenjang pendidikan.

 

Ultimate Search memungkinkan Anda untuk mempersempit pilihan Anda dengan memasukkan informasi di bawah ini, sehingga Anda akan menemukan program yang sesuai dengan keinginan Anda:

  • Kota yang ingin Anda pilih di suatu negara;
  • Anggaran biaya kuliah per tahun;
  • Tingkat kelancaran berbahasa Inggris;
  • Durasi kuliah;
  • Metode kuliah (online, paruh waktu, purna waktu);
  • Dan masih banyak lagi

 

Setelah memasukkan data-data di atas, situs Hotcourses akan menampilkan institusi-institusi beserta program kuliah yang mereka tawarkan, yang sesuai atau mendekati dengan data-data yang Anda isi sebelumnya.

 

 

 

4. Mengunduh prospektus universitas

Anda juga dapat mengunduh prospektus (brosur) universitas-universitas pilihan Anda di situr Hotcourses Indonesia. Dengan demikian Anda dapat menghemat waktu, tanpa harus menunggu universitas atau agen pendidikan mengirimkan prospektus yang Anda inginkan.

 

Baca juga 3 Alasan mengunduh prospektus secara online.

 

 

Selamat mencoba! Semoga menemukan program kuliah yang sesuai dengan minat dan bakat Anda!

Mencari jurusan

Pilih negara
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

Wajib dibaca

PERSYARATAN MASUK UMUM UNTUK KULIAH S1 DI LUAR NEGERI

Sudah menemukan jurusan dan universitas pilihan? Selamat! Selanjutnya kamu tinggal mencari informasi mengenai persyaratan masuk dari universitas tersebut. Secara umum, persyaratan masuk terbagi menjadi: persyaratan akademis dan persyaratan kemampuan berbahasa Inggris. Persyaratan masuk bisa saja berbeda-beda antar setiap jurusan, walaupun mereka berada di universitas yang sama. Persyaratan tersebut ditentukan oleh institusi yang bersangkutan untuk memastikan kamu

152621

Mengapa TOEFL dan IELTS penting untuk kuliah ke luar negeri?

Mungkin banyak yang bertanya, kuliah ke luar negeri kan bukan untuk belajar Bahasa Inggris, kenapa sih harus dapat nilai bagus di TOEFL atau IELTS biar bisa diterima di univesitas luar negeri?   Biasanya standar persyaratan masuk untuk diterima masuk ke universitas luar negeri adalah TOEFL dengan skor minimal 550 (paper based) atau IELTS dengan skor minimal 6.0. Nilai minimal yang diminta bisa lebih tinggi lagi jika Anda ingin mengambil

47989