Informasi penting
KULIAH DI LUAR NEGERI : Pendaftaran Universitas - Wajib dibaca

Tes IELTS Juga Diterima Di Amerika Serikat!

3166

 

Menurut pernyataan resmi IELTS pusat, Amerika adalah pasar terbesar saat ini untuk tes IELTS, disusul kemudian oleh Asia Timur.

Lebih dari 1,7 juta orang mengikuti test IELTS pada tahun 2011. Dalam laporan IELTS juga dinyatakan bahwa ratusan ribu mahasiswa yang mengajukan aplikasi ke universitas di Amerika juga mengikuti tes IELTS. Hal ini sekaligus membuktikan tes IELTS adalah tes kemampuan berbahasa Inggris paling populer di dunia untuk keperluan pendidikan dan emigrasi.

Stephen Carey, manajer pemasaran IELTS yang bertempat di British Council mengatakan bahwa jumlah mahasiswa internasional yang mendaftar di universitas Amerika Serikat semakin bertambah sehingga jumlah universitas di Amerika yang menerima skor IELTS juga meningkat.

Lebih dari 3.000 institusi dan program di Amerika menerima skor IELTS sebagai bukti kemampuan Bahasa Inggris mahasiswa.

Apa saja keuntungan tes IELTS?

1. Banyak institusi yang menyelenggarakan tes IELTS. Saat ini tes IELTS tersedia di 800 lokasi di lebih dari 130 negara.

2. Tes IELTS tidak menyita waktu. Anda dapat menyelesaikan tes ini dalam waktu 3 jam.

3. Anda dapat meminta pihak IELTS untuk mengirimkan hasil tes Anda ke alamat universitas tujuan Anda.

4. Tes IELTS bisa Anda gunakan untuk mendaftar di salah satu dari 3000 universitas dan program kuliah. Universitas Ivy League pun menerima hasil tes IELTS.

5. IELTS Academic dirancang khusus untuk calon mahasiswa, misalnya tes speaking dimana Anda berhadapan secara langsung dengan penguji bersertifikat yang telah terlatih. Tes ini bisa dianggap sebagai praktek percakapan nyata yang kira-kira akan Anda lakukan dengan dosen Anda di universitas.

Jika Anda berencana mengambil tes ini, persiapkan diri Anda sebaik mungkin. Cari tahu mengenai tanggal tes di situs resmi IELTS dan jika memungkinkan ikuti tes sedini mungkin sehingga kamu bisa mengambil ulang jika hasil tes tidak memuaskan. Harap diingat bahwa tes IELTS mempunyai format yang spesifik, jadi sangat disarankan untuk mempelajari format tes tersebut dan membiasakan diri mengerjakan soal-soal dalam format tersebut.

Anda bisa juga mengikuti program persiapan tes IELTS di tempat kursus Bahasa Inggris ataupun belajar sendiri dengan mengakses materi yang diberikan di situs British Council. Materi yang diberikan antara lain:

1. Tes praktek untuk memperkirakan tingkat Bahasa Inggris Anda.

2. Praktek dengan menggunakan video dan audio.

3. Informasi buku persiapan IELTS dan materi lain.

4. Tips dan saran lainnya untuk membantu Anda mengerjakan tes.

Semoga berhasil!

Mencari jurusan

Pilih negara
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

Wajib dibaca

PERSYARATAN MASUK UMUM UNTUK KULIAH S1 DI LUAR NEGERI

Sudah menemukan jurusan dan universitas pilihan? Selamat! Selanjutnya kamu tinggal mencari informasi mengenai persyaratan masuk dari universitas tersebut. Secara umum, persyaratan masuk terbagi menjadi: persyaratan akademis dan persyaratan kemampuan berbahasa Inggris. Persyaratan masuk bisa saja berbeda-beda antar setiap jurusan, walaupun mereka berada di universitas yang sama. Persyaratan tersebut ditentukan oleh institusi yang bersangkutan untuk memastikan kamu

137448

Mengapa TOEFL dan IELTS penting untuk kuliah ke luar negeri?

Mungkin banyak yang bertanya, kuliah ke luar negeri kan bukan untuk belajar Bahasa Inggris, kenapa sih harus dapat nilai bagus di TOEFL atau IELTS biar bisa diterima di univesitas luar negeri?   Biasanya standar persyaratan masuk untuk diterima masuk ke universitas luar negeri adalah TOEFL dengan skor minimal 550 (paper based) atau IELTS dengan skor minimal 6.0. Nilai minimal yang diminta bisa lebih tinggi lagi jika Anda ingin mengambil

43090