Informasi penting
Australia: Info Negara Tujuan

PANDUAN KULIAH DI PERTH

PANDUAN KULIAH DI PERTH

Terkenal dengan cuaca hangat, pemandangan indah, dan pendidikan terbai, tidak heran jika Australia menarik minat 8,8 juta pengunjung internasional setiap tahun. Australia adalah rumah bagi tiga dari 15 kota paling layak huni di dunia, Australia memiliki banyak hal untuk ditawarkan bagi siapa pun yang ingin belajar di luar negeri. Perth adalah salah satunya.

 

 

Institusi top di Perth

Perth adalah rumah bagi beberapa institusi top Australia yang sangat dihormati di seluruh dunia. Banyak dari ini bahkan menjadi bagian dari 100 universitas terbaik di dunia! Lima dari institusi utama di Australia Barat ini diuraikan di bawah ini:

 

 

Masing-masing universitas ini menawarkan pendidikan kelas dunia untuk siswa Australia dan internasional. Faktanya, sekitar 59.000 siswa internasional menyeberang ke Perth untuk studi mereka setiap tahun. Tidak hanya sistem pendidikannya yang terkenal di dunia, tetapi Perth juga memiliki ekonomi yang berkembang pesat dan tingkat pengangguran yang rendah. 

 

 

 

Bidang teratas di Perth

Australia memiliki ekonomi yang kuat secara umum dan Perth tidak terkecuali dengan aturan ini. Bidang berikut adalah lima industri utama di Australia Barat:

 

  • Pengolahan dan pemurnian mineral
  • Manufaktur bahan kimia
  • Pertambangan
  • Laut
  • Bisnis dan pemerintahan

 

 

Jika ingin mendapatkan pengalaman kerja selama kursus, Perth akan menjadi kota yang tepat untuk mengembangkan pengetahuan dan keahlianmu dalam salah satu bidang utama ini. Edith Cowan University, misalnya, menawarkan layanan karir dan kelayakan kerja di mana kamu dapat terhubung dengan pemberi kerja dan perusahaan selama dan setelah studi.

 

Setelah lulus, kamu mungkin diizinkan untuk tinggal di Australia hingga 18 bulan untuk mendapatkan pengalaman kerja, selama kamu telah menyelesaikan minimal 2 tahun di pendidikan tinggi. Namun, kamu perlu memeriksa persyaratan visa untuk memastikan.

 

Unduh brosur universitas favoritmu di Australasia

 

Meskipun Australia memiliki undang-undang imigrasi yang ketat, Australia Barat telah mengumumkan daftar migrasi terampil yang baru. Ini akan memungkinkan lebih banyak siswa internasional berbakat untuk tetap tinggal di Australia setelah studi mereka.

 

 

 

Seperti apa Perth itu?

Perth terletak di pantai barat Australia yang cerah. Penduduk Perth, juga dikenal sebagai "perthites", dapat menikmati lebih banyak sinar matahari daripada kota lain di Australia. Meskipun Perth memiliki populasi 2,4 juta, kota ini luas dengan nuansa metropolitan yang santai. Bagian Australia ini terkenal dengan masyarakat multikultural dan penduduknya yang ramah, menjadikannya tempat yang bagus untuk siswa internasional.

 

 

 

Sebagai salah satu bagian paling terjangkau di Australia, kamu dapat memanfaatkan semua yang ditawarkan kota ini semaksimal mungkin. Baik menikmati pemandangan pantai, kota, atau pedesaan, Perth memiliki semuanya!

 

Keuntungan utama lainnya dari tinggal (dan belajar!) Di Perth adalah Anda dapat dengan mudah bepergian ke negara-negara terdekat. Faktanya, Perth adalah salah satu kota terdekat dengan Asia Tenggara. Jadi, mengapa tidak beristirahat sejenak dari pekerjaan Anda dengan terbang ke Bali, Bangkok atau Singapura? Jika tidak ingin terbang ke negara lain, maka Perth sendiri memiliki banyak hal untuk dilihat dan dilakukan untuk menghibur.

 

 

Apa yang dapat dilakukan di Perth?

Perth dikelilingi oleh keindahan alam yang spektakuler seperti Taman Nasional Yanchep. Hanya 40 menit berkendara dari kota, taman ini adalah rumah bagi satwa liar seperti kanguru dan beruang koala. Kamu juga dapat mempelajari tentang sejarah suku Aborigin di daerah tersebut saat berada di sana.

 

 

 

Jika Anda mencari pasir dan pemandangan, maka kamu dapat melakukan perjalanan ke pulau Rottnest yang terkenal, hanya dengan naik feri singkat dari Perth dan hot spot untuk snorkeling, berenang, dan berselancar. Pulau ini juga merupakan rumah bagi quokka, yang dikatakan sebagai hewan paling bahagia di dunia!

 

 

 

Daya tarik utama Perth lainnya adalah banyaknya ruang hijau di dalam kota itu sendiri, seperti Kings Park; salah satu kebun raya dalam kota terbesar di dunia, cocok untuk istirahat makan siang yang damai. Tentu saja, seperti kebanyakan kota, Perth juga memiliki banyak restoran dan kafe yang beragam untuk dijelajahi. Perhotelan juga merupakan industri yang bagus untuk dikerjakan selama studi untuk mendapatkan uang tambahan karena shift cenderung fleksibel.

 

Selain pemandangan alam, Perth juga memiliki pemandangan seni dan budaya yang hidup. Misalnya, Fremantle Port City sangat terkenal dengan komunitas artistiknya, terletak hanya 30 menit di luar pusat kota Perth. 

 

 

Perjalanan

Sangat mudah untuk berkeliling kota Perth karena ada berbagai pilihan transportasi. Pastikan kamu mendapatkan kartu SmartRider yang dapat diisi ulang untuk perjalanan dengan bus, kereta api, dan feri. Kamu bahkan dapat bepergian secara gratis dengan bus di dalam Kawasan Pusat Bisnis (CBD), yang merupakan cara ekonomis untuk menjelajahi kota! Meskipun Perth sering digambarkan sebagai kota yang terisolasi karena lokasinya, Anda dapat dengan mudah mengakses bagian lain Australia dengan pesawat.

 

 

 

Keamanan siswa di Perth

Dengan tingkat kejahatan yang rendah dan komunitas yang ramah, Perth dianggap sebagai kota yang aman bagi pelajar. Setiap institusi di Perth memiliki keamanan 24/7 di kampus, yang dapat meyakinkan jika Anda pindah ke negara baru untuk pertama kalinya.

 

Sign up sekarang untuk konsultasi GRATIS!

 

Baca juga:

PANDUAN KULIAH DI ADELAIDE 

KULIAH JURUSAN PARIWISATA APAKAH MASIH DIMINATI?

BEKERJA SETELAH STUDI DI AUSTRALIA

 

Study in Australia

GRATIS

Ebook 'Kuliah di Australia'

Suka dengan bacaan ini? Kami telah mengumpulkan topik-topik populer tentang kuliah di Australia dalam satu buku digital praktis

DOWNLOAD