Informasi penting
Kanada: Before you leave

PROSPEK KARIR SETELAH BELAJAR DI KANADA

share image

Pendidikan yang diberikan oleh beberapa universitas Kanada dianggap setara dengan tingkat pendidikan universitas terkenal di AS. Setelah lulus, kamu akan memiliki pilihan untuk bekerja tidak hanya di Kanada tetapi juga di seluruh dunia karena gelar Kanada diakui secara internasional.

 

Pemerintah Kanada dikenal memiliki sikap ramah terhadap siswa internasional dan memberi mereka peluang untuk tinggal dan bekerja di Kanada setelah mereka menyelesaikan studi mereka. Melalui 'Izin Kerja Pasca Belajar', siswa internasional di Kanada dapat dengan mudah untuk terus tinggal di Kanada setelah lulus untuk jangka waktu maksimum hingga 3 tahun bahkan jika mereka tidak langsung mendapat pekerjaan.

 

 

Kamu harus mengajukan permohonan izin kerja pasca-kelulusan dalam waktu 90 hari sejak menerima hasil akhir mu. Siswa internasional yang telah lulus dalam bidang yang terkait dengan Mobil, Konstruksi dan Perawatan Kesehatan biasanya menemukan pekerjaan dengan mudah dibandingkan dengan lulusan dari disiplin ilmu lain.

 

Namun, penting untuk diingat bahwa peluang kamu mendapatkan pekerjaan yang bagus di Kanada tergantung pada sifat, kemampuan, dan kualitas pribadi kamu, serta reputasi lembaga akademis tempatmu belajar. Carilah pekerjaan melalui internet, koran, dan miliki jaringan sebanyak mungkin. Memiliki keterampilan komunikasi yang baik juga bisa sangat membantu saat mencari pekerjaan.

 

 


Visa

 

Mendapatkan visa dan izin studi / kerja di Kanada relatif lebih mudah dibandingkan dengan negara lain seperti AS dan Inggris. Kanada selalu dikenal ramah terhadap siswa internasional. Bukti dari sikap penyambutan ini dapat dilihat dalam bentuk 'Izin Kerja Pasca Sarjana', di mana siswa internasional diizinkan untuk tinggal dan bekerja di Kanada dalam jangka waktu maksimum 3 tahun setelah kelulusan mereka.

 

 

Namun, penting untuk diingat bahwa kebijakan visa (untuk studi & pekerjaan) dirumuskan berdasarkan situasi ekonomi dan politik suatu negara saat ini. Kebijakan ini dapat dengan cepat berubah ketika kondisi ekonomi & politik suatu negara mengalami perubahan. Oleh karena itu, disarankan untuk membuat keputusan berdasarkan kebijakan yang ada saat ini dan juga berdasarkan kebijakan yang kemungkinan akan diterapkan di masa depan. 

 

Banyak siswa internasional cenderung tinggal sebagai penduduk tetap setelah lulus. Penting bagi siswa internasional untuk pertama-tama mengidentifikasi industri mana yang diinginkan. Pemerintah federal Kanada akan mengizinkan 500 imigran tambahan untuk menetap di Kanada melalui program percontohan.

 

Program ini memungkinkan pengusaha untuk mengisi kebutuhan tenaga kerja di industri administrasi publik dengan menawarkan pekerjaan kepada mahasiswa internasional yang baru lulus. Di bawah ini adalah industri teratas untuk bekerja di Kanada. Siswa internasional menganggap ini sebagai pekerjaan bergaji tinggi setelah lulus:

  • Arsitektur dan Teknik

  • Perhotelan dan Pariwisata

  • Teknologi Informasi

  • Pemasaran

 


 

Konselor dan universitas telah menyaksikan peningkatan jumlah siswa internasional di Kanada selama bertahun-tahun. Ini karena gelar pascasarjana / diploma dari lembaga Kanada diakui secara global. Di bawah ini adalah beberapa pekerjaan yang diminati di Kanada untuk lulusan internasional:

 

  • Ilmuwan Riset Pengembangan Produk

  • Manajer Senior, Analisis, dan Pelaporan

  • Junior Staff Scientist

  • Dosen Universitas

  • Analis Pusat Data Penelitian

  • Analis Kebijakan

 

 

 

Baca juga:

BEASISWA KE KANADA UNTUK KAUM PROFESIONAL DI PERTENGAHAN KARIR

KENAPA KAMU PERLU KULIAH DIGITAL MARKETING DI KANADA?

JURUSAN-JURUSAN DENGAN PROSPEK KERJA TERBAIK DI KANADA