Informasi penting
Kanada: Before you leave

UNIVERSITAS DAN JURUSAN SARJANA DAN PASCASARJANA TERPOPULER DI KANADA

UNIVERSITAS DAN JURUSAN SARJANA DAN PASCASARJANA TERPOPULER DI KANADA

Jika kamu masih bingung manakah universitas dan jurusan terpopuler di Kanada, kami memiliki jawabannya dengan panduan mendalam.

 

Kanada selama dekade terakhir jumlah siswa internasional yang memilih Kanada untuk melanjutkan studi mereka meningkat tiga kali lipat. Hampir 650.000 siswa dari seluruh dunia bersekolah di lembaga-lembaga Kanada, yang menempatkannya diperingkat  lima tujuan studi teratas secara global bersama orang-orang seperti Amerika Serikat, Inggris, dan Australia.

 

 

 

Sejumlah besar siswa internasional menyebutkan kualitas pendidikan, pilihan pekerjaan pasca-studi, dan masyarakat multikultural Kanada sebagai alasan utama memilih untuk belajar di sana. Dengan tujuh institusi yang masuk dalam peringkat 200 teratas di dunia dalam QS World University Rankings 2021, kamu pasti pernah memikirkan beberapa studi di Kanada dan mungkin juga bertanya-tanya gelar apa yang terbukti paling populer di kalangan mahasiswa internasional sarjana dan pascasarjana. Berikut adalah daftar universitan dan jurusan sarjana dan pascasarjana terpopuler di Kanada

 

 

Lima Jurusan Sarjana Terpopuler

 

1. Kedokteran

 

kamu mungkin tidak heran jika jurusan kedokteran berada di puncak daftar kualifikasi yang paling diminati untuk mahasiswa sarjana internasional. Kedokteran selalu populer bagi siswa yang mencari prospek karir yang baik, termasuk kapasitas penghasilan dan potensi untuk bekerja di seluruh dunia. Faktanya, lulusan dari bidang yang bekerja di Kanada dapat mengharapkan gaji rata-rata sekitar CAD 130.000 per tahun, tergantung pada bidang keahlian mereka. Beberapa institusi terbaik untuk program sarjana kedokteran di Kanada adalah:

 

Universitas Alberta

Universitas McMaster

 

 

2. Keperawatan

 

Kualifikasi keperawatan terus menarik perhatian mahasiswa sarjana internasional. Subjek ini menawarkan prospek kerja yang sangat baik dengan lebih dari 90 persen lulusan keperawatan menemukan pekerjaan setelah studi mereka. Perawat yang bekerja di Kanada juga bisa mendapatkan gaji rata-rata CAD 79.000 per tahun. Selain itu, ada bonus tambahan karena memiliki keterampilan yang membuat kamu menarik bagi pemberi kerja di Kanada atau secara global, tergantung ke mana kamu ingin pergi. Karier di bidang keperawatan seringkali sangat bermanfaat karena kamu dapat membantu dan membantu orang setiap hari di berbagai bidang khusus. Institusi teratas untuk gelar keperawatan sarjana (QS World University Rankings 2021) di Kanada meliputi:

 

Universitas Toronto

Universitas British Columbia

Western University

 

 

 

3. Teknik Sipil dan Mesin

 

Mahasiswa internasional terus menunjukkan minat yang besar untuk mengejar gelar teknik di Kanada. Hal ini terutama berlaku untuk spesialisasi teknik sipil dan mesin. Keterampilan yang dikembangkan selama program ini, seperti pemecahan masalah dan pengambilan keputusan, ditambah dengan sifat praktis dari gelar berarti selalu ada permintaan dari pemberi kerja secara global. Insinyur sipil dapat memperoleh gaji rata-rata sekitar CAD 60.000 dengan penghasilan insinyur mekanik sekitar CAD 71.000. Karir di bidang ini bisa menarik dan beragam dengan lulusan mampu mengisi sejumlah peran. Beberapa institusi yang menawarkan kursus teknik di Kanada meliputi:

 

Fanshawe College

Universitas Carleton

Southern Alberta Institute of Technology (SAIT)

 

 

 

4. Sosiologi

 

Jika kamu selalu tertarik dengan cara fungsi masyarakat dan perilaku orang di dalamnya, mempelajari sosiologi mungkin tepat untuk kamu. Ini tentunya merupakan pilihan yang populer bagi siswa internasional di Kanada. Membekali kamu dengan keterampilan penelitian empiris dan kompetensi analisis kritis, subjek dapat mengatur kamu untuk bekerja di berbagai bidang termasuk sektor amal, sumber daya manusia, dan pengajaran. Jika kamu memiliki gelar sarjana sosiologi, kamu bisa mendapatkan hingga 50.000 CAD setelah memantapkan diri. Universitas di Kanada yang menawarkan program di lapangan meliputi:

 

Universitas Winnipeg

Universitas Mount Royal

 

 

5. Studi Bisnis dan Manajemen

 

Mahasiswa internasional yang mengincar Kanada sering kali menempatkan studi bisnis pada daftar prioritas mereka. Kualifikasi mengembangkan beberapa keterampilan utama yang dimiliki bisnis dan pengusaha seperti lulusan. Ini termasuk kecerdasan finansial, keterampilan komunikasi dan kemampuan analitis. Dengan gelar sarjana studi bisnis, kamu juga dapat melanjutkan ke spesialisasi di bidang bisnis, keuangan atau perdagangan lainnya sehingga menjadikannya pilihan yang fleksibel. Selain itu, dibekali dengan kualifikasi studi bisnis, kamu dapat mengharapkan untuk mendapatkan gaji awal di atas rata-rata. Beberapa industri tempat kamu bekerja termasuk pemasaran, asuransi, perbankan, sumber daya manusia, dan layanan keuangan. Universitas Kanada yang menawarkan subjek termasuk:

 

Universitas Carleton

Politeknik Saskatchewan

Universitas Columbia

 

 

 

Lima Jursan Pascasarjana Terpopuler

 

 

1. Kedokteran

 

Gelar kedokteran pascasarjana dirancang untuk pengembangan profesional, penelitian, dan mengasah keterampilan dalam spesialisasi medis. Ini bisa apa saja mulai dari onkologi klinis hingga penelitian biomedis. Ada sedikit keraguan bahwa memiliki gelar yang lebih tinggi di bidang medis mendukung prospek karir kamu dan dalam beberapa kasus adalah wajib untuk dapat berpraktik di bidang medis tertentu. Beberapa institusi yang mungkin ingin kamu periksa untuk kursus kedokteran pascasarjana meliputi:

 

Universitas Ottawa

University of the Fraser Valley

Universitas Wilfrid Laurier

 

 

2. Psikologi

 

Mahasiswa pascasarjana internasional menunjukkan minat yang besar pada kualifikasi pascasarjana di bidang psikologi. Salah satu motivasi utama adalah bahwa gelar yang lebih tinggi dalam subjek sering menjadi prasyarat untuk mendapatkan sertifikasi profesional dan dapat berpraktik sebagai psikolog. Gelar lanjutan dalam subjek menyempurnakan pemikiran kritis dan keterampilan analitis. Meskipun kamu mungkin ingin berpraktik sebagai psikolog, ada banyak bidang lain di mana keterampilan kamu dapat diterapkan seperti dalam bisnis, pekerjaan sosial, dan bahkan riset pasar. Universitas yang menawarkan program psikologi pascasarjana di Kanada meliputi:

 

Universitas Trent

Universitas Royal Roads

 

 

 

3. Akuntansi

 

Kualifikasi akuntansi lanjutan tetap populer di kalangan siswa internasional. Tidak hanya meningkatkan keterampilan profesional kamu, kandidat yang memiliki gelar ini diinginkan oleh pemberi kerja. kamu akan dapat meningkatkan cakupan prospek kerja kamu dengan penerapan pengetahuan ini dalam berbagai konteks dan industri profesional. Dengan program fokus dunia nyata yang signifikan diarahkan pada praktik profesional. Tiga dari universitas terkemuka di Kanada yang menawarkan program akuntansi pascasarjana meliputi:

 

Universitas McGill

Universitas Toronto

Universitas British Columbia

 

 

 

4. Teknik sipil dan mesin

 

Siswa yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan profesional mereka atau berspesialisasi setelah mengambil gelar sarjana teknik umum atau program di bidang terkait, menyukai spesialisasi teknik sipil dan mesin. Dengan permintaan akan keterampilan di bidang ini, ini merupakan langkah karier yang baik dan meningkatkan kemampuan kerja kamu. Kursus-kursus ini juga dapat diperhitungkan atau penting untuk sertifikasi dan akreditasi kamu sebagai insinyur profesional. Tiga universitas teratas untuk kursus teknik di Kanada adalah:

 

Universitas Toronto

Universitas British Columbia

Universitas Waterloo

 

 

5. Kesehatan Masyarakat

 

Membulatkan lima program pascasarjana paling populer di Kanada adalah kesehatan masyarakat. Siswa yang mengejar kualifikasi ini dihadapkan pada gelar dengan fokus internasional yang mencoba menangani masalah kesehatan global yang kritis. kamu akan mempelajari berbagai keterampilan analitis dan juga mendapatkan informasi dari berbagai mata pelajaran lain, seperti ekonomi, hubungan internasional, dan politik. Gelar ini dapat membuka peluang untuk bekerja di sektor bantuan, dengan pemerintah dan organisasi internasional seperti PBB. Pastikan untuk melihat beberapa universitas lebih populer yang menawarkan kursus ini:

 

Universitas McGill

Universitas Calgary

Universitas McMaster

 

 

Sekarang setelah kamu tahu apa yang ingin dipelajari oleh siswa internasional lainnya di Kanada, ini mungkin telah memberi kamu beberapa ide dan mungkin waktu yang tepat bagi kamu untuk memulai penelitian kamu. kamu juga dapat melihat beberapa mata pelajaran dan pilihan gelar terpopuler secara global. Jangan lupa kamu dapat menggunakan alat pencari jurusan untuk menemukan program dan universitas hebat yang sesuai dengan preferensi kamu.

 

 

 

Baca juga:

PROSPEK KARIR SETELAH BELAJAR DI KANADA

5 UNIVERSITAS KANADA DENGAN PROGRAM MBA TERBAIK DI DUNIA