Informasi penting
Finlandia: Visa - Wajib dibaca

Membuat Visa Pelajar Finlandia

Kamu harus memiliki visa pelajar atau ijin tinggal untuk dapat berkuliah di Finlandia. Jenis visa yang kamu perlukan tergantung dari durasi kuliah yang kamu ambil:


Short term entry

Visa jangka pendek hanya berlaku selama 90 hari. Visa ini biasanya diperlukan untuk mereka yang harus mengikuti tes masuk universitas atau sedang mengikuti program pertukaran pelajar.  

 

Student Residence Permit

Visa ini dibutuhkan jika durasi belajar melebihi tiga bulan, atau jika ingin mengikuti program gelar purna waktu. Untuk mendapatkan visa ini, harus memiliki paspor yang masih berlaku dan menyertakan surat penerimaan dari universitas Finlandia. Selain itu sumber dana juga perlu dibuktikan dan harus memiliki asuransi.

 

Pendaftaran untuk visa dapat dilakukan secara online. Akan tetapi setelah itu tetap harus mengunjungi kedutaan Finlandia secara langsung.

 

Visa ini hanya berlaku selama satu tahun. Sebelum masa berlaku visa berakhir, mahasiswa harus mengajukan perpanjangan di Migri.

 

Pengajuan perpanjangan visa harus dilakukan di Finlandia. Menurut situs Migri, ‘jika mengajukan perpanjangan visa di luar Finlandia, maka akan diproses seperti pengajuan visa pertama kali dan dikenakan biaya seperti pertama kali mengajukan visa.’

 

Mulai mencari program kuliah di luar negeri disini. Lihat apa yang bisa ditawarkan oleh universitas di Finlandia untukmu. 

Mencari jurusan

Finlandia
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS