Informasi penting
Selandia Baru: Prospek Karir

PROSPEK KARIR SETELAH MENYELESAIKAN STUDI DI SELANDIA BARU

share image

Menurut laporan Kementerian Pendidikan Selandia Baru, sekitar 40% siswa internasional bekerja di Selandia Baru setahun setelah lulus, sementara itu, 27% lulusan kembali ke negara asal dan 22% melanjutkan studi lebih lanjut.  Setelah menyelesaikan studi, kamu mungkin dapat tinggal dan bekerja di Selandia Baru hingga empat tahun dan bahkan mungkin mendapatkan tempat tinggal.

 

Kebijakan imigrasi Selandia Baru mencakup jalur kerja pasca-studi untuk bekerja bagi siswa internasional yang telah memperoleh kualifikasi Selandia Baru yang dapat diterima. Jalur kerja pasca-studi bisa melalui dua jenis visa yaitu:

 

  • Visa Kerja Pasca Belajar Terbuka

  • Visa Kerja Pasca Belajar Dibantu Pemberi Kerja

 


 

Visa Kerja Pasca Belajar Terbuka

 

Visa Kerja Pasca Belajar Terbuka adalah visa 12 bulan untuk lulusan baru, yang memungkinkan kamu bekerja untuk pengusaha mana pun di Selandia Baru dan menemukan pekerjaan yang relevan dengan studi kamu. Kamu memiliki waktu tiga bulan setelah visa pelajar kamu berakhir untuk mengajukan visa (atau enam bulan jika kamu telah menyelesaikan PhD). Jika kamu menemukan pekerjaan yang relevan dengan kualifikasi kamu, kamu dapat mengajukan permohonan untuk visa kerja Pasca Studi Terbuka untuk dua tahun selanjutnya.

 

Visa Kerja Pasca Belajar Dibantu Pemberi Kerja

 

Jika kamu telah memiliki Visa Kerja Pasca Studi Terbuka dan telah ditawari pekerjaan penuh waktu di area yang sama dengan kualifikasi perusahaan tertentu, kamu mungkin memenuhi syarat untuk mengajukan Visa Kerja Pasca Belajar Dibantu Pemberi Kerja. Ini memungkinkan kamu untuk bekerja di Selandia Baru untuk pengusaha tertentu selama dua tahun berikutnya. Jika kamu diberikan visa ini, kamu mungkin dapat mengajukan permohonan untuk tinggal di dalam lingkup perusahaan.

 

Mencari pekerjaan

 

Institusi kamu di Selandia Baru mungkin menawarkan bantuan untuk mencari pekerjaan, seperti membantu kamu dalam mencari jaringan baru atau memberi kamu kiat-kiat cara menulis CV. Kamu juga dapat mencoba berbicara dengan guru, dosen, teman, dan tetangga kamu, mereka mungkin tahu pekerjaan yang belum diiklankan. Pilihan lain termasuk mendaftar di agen perekrutan, menghubungi calon pemberi kerja secara langsung atau mendaftar ke situs web lowongan kerja Selandia Baru. Situs web Selandia Baru sekarang penuh dengan informasi berguna tentang cara menemukan pekerjaan.

 

 

 

 

Mengapa Selandia Baru?

Selandia baru adalah salah satu negara dengan pendidikan terbaik di dunia. Keunggulan  tersebut tercermin dari pendidikannya yang berfokus untuk menghasilkan lulusan yang siap berkarir atau  membuka lapangan kerja sendiri. Mulai dari bidang sains, seni hingga teknologi. Selandia Baru adalah negara tujuan yang semakin menarik bagi siswa internasional, karena universitas disana telah mendapatkan pengakuan dunia atas kualitas tinggi yang dimilikinya.

 

Negara ini memiliki program pendidikan yang unggul dan beragam. Dengan menggabungkan teknologi dan kreatifitas, Selandia baru memiliki studi ilmu pengetahuan, bangunan & arsitektur, pembuatan film, animasi dan desain yang berkelas dunia. Keadaan alam yang luar biasa, beberapa jurusan seperti studi pertanian, dan wisata serta tata boga juga menjadi kelebihan dari universitas-universitas yang ada di negara ini.

 

 

Mencari jurusan

Selandia Baru
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

author image