Informasi penting
Inggris: Before you leave

5 LINGKUNGAN FAVORIT DI LONDON UNTUK SISWA INTERNASIONAL

5 LINGKUNGAN FAVORIT DI LONDON UNTUK SISWA INTERNASIONAL

London adalah kota yang tepat untuk kuliah - dan ada banyak universitas hebat di kota ini yang dapat kamu pilih. London memiliki gaya hidup yang menarik, banyak situs sejarah dan budaya untuk dikunjungi, tempat olahraga, musik dan teater kelas dunia dan jaringan transportasi yang memadai.

 

Tapi London sendiri bisa jadi sedikit membingungkan bagi siswa internasional; kota metropolitan yang sangat besar dan memiliki universitas dan area pelajar yang tersebar di seluruh kota. Memilih area tempat terbaik untuk tinggal saat kamu belajar juga merupakan kunci kesuksesan saat mengenyam studi di London.

 

 

 

Ada beberapa hal yang perlu dipikirkan sebelum kamu memutuskan tempat tinggal:

 

  • Jarak ke universitas: berapa lama waktu yang kamu butuhkan untuk mengikuti kuliah, beberapa di antaranya mungkin dimulai pada jam 9 pagi.

  • Anggaran: London dikenal sebagai kota yang mahal.


 

Jadi, mana yang harus kamu pilih? Berikut ini daftar lokasi mana yang paling cocok untuk kamu.


 

Bermondsey - Cocok bagi pecinta kuliner

 

Terletak di tenggara London, Bermondsey adalah tempat yang keren untuk tinggal dengan banyak makanan lezat. Misalnya, Pasar Borough yang terkenal tidak jauh dari tempat ini. Ini adalah salah satu pasar makanan tertua di London, dan kamu dapat menemukan banyak makanan khas di sini. Berbagai kuliner internasional juga banyak tersedia, cobalah makanan dari panci tanah liat tradisional Malaysia, cicipi kue Rusia, atau nikmati kopi berkualitas tinggi dari Amerika Selatan.

 

 

 

Ada juga Bermondsey Beer Mile, perayaan tidak resmi dari pembuatan bir artisanal terbaik di London. Jadi, jika kamu dan teman serumah barumu membutuhkan hiburan Sabtu sore, tempat ini bisa jadi pilihan.

 

Universitas yang dekat dengan daerah ini South Bank University dan King's College, yang berjarak sekitar setengah jam berjalan kaki.


 

Camden - Cocok bagi yang selalu tampil trendi

 

Meskipun kawasan Camden agak mahal, namun tetap menjadi hotspot bagi siswa. Dengan pasar terkenal yang penuh dengan pakaian unik, karya seni, dan jajanan kaki lima, ditambah panggung musik live yang meriah, tidak heran distrik ini menarik siswa. Ini adalah area yang penuh warna, keras, dan beragam yang pasti akan meninggalkan kesan.

 

 

 

Tidak jauh dari Camden terdapat Royal Veterinary College dan University College London juga berada dalam jarak berjalan kaki dari Camden dan universitas besar lainnya hanya berjarak beberapa halte.

 


 

Tower Bridge - Cocok bagi pecinta sejarah

 

Jika salah satu alasan memilih Universitas London adalah sejarah kota yang luar biasa, kamu harus mempertimbangkan untuk tinggal di sekitar Tower Bridge. Meskipun merupakan daerah yang lebih mahal, tempat ini penuh dengan sejarah dengan banyak tempat wisata di daerah ini. Mulai dari Menara London, Tower Bridge dan Tower Hill. Juga dalam jarak berjalan kaki adalah Southbank, dengan Teater Globe dan Tate Modern. Jadi, jika kamu tertarik untuk melihat pemandangan sambil belajar, Tower Bridge adalah tempat yang tepat.

 

Ini adalah lokasi yang bagus untuk mahasiswa London Metropolitan University, Queen Mary University of London dan London School of Medicine and Dentistry. 


 

Docklands - Cocok untuk yang memiliki dana terbatas

 

Meski masih di pusat kota London, Docklands merupakan kawasan yang jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan yang lain. Daerah ini juga sedikit lebih santai daripada daerah lain di London. Distrik Greenwich juga berlokasi tidak jauh, di mana kamu dapat menemukan bangunan bersejarah dan pasar barang antik.

 

Universitas Greenwich adalah universitas terdekat dari Dockland. Tetapi semua Uni lainnya dapat dengan mudah dicapai dengan transportasi umum.


 

Richmond - Cocok bagi pecinta outdoor

 

Jika kamu tidak masalah jika tinggal berada sedikit jauh di luar pusat kota, Richmond adalah tempat yang tepat bagi mereka yang ingin melarikan diri dari kota ketika mereka pulang dari kuliah yang panjang.

 

Dengan ruang terbuka yang bagus seperti Taman Richmond, kamu akan dapat terhubung dengan alam sambil tetap dapat belajar di London. Taman Richmond adalah yang terbesar dari delapan taman kerajaan kota dan memiliki 2.500 hektar padang rumput, perbukitan, dan taman. 

 

Universitas Richmond tentu saja yang terdekat. Tetapi Universitas lain di sekitar kota dapat dengan mudah dicapai karena Richmond berada di Jalur Distrik.

 

Brixton - Cocok bagi pecinta hiburan

 

Jika kamu mencari daerah trendi di London untuk tinggal, kamu bisa tinggal di Brixton. Daerah pusat namun terjangkau ini memiliki komunitas yang berkembang pesat dan kehidupan malam yang menarik. Dari tempat musik live kecil hingga klub epik, Brixton adalah tempatnya. Jazz, folk, pop, rock, semuanya tersedia.

 

 

 

Area ini sangat cocok untuk siswa King’s College London, yang dapat dicapai dengan berjalan kaki. Berada di ujung Victoria Line, Brixton juga terhubung dengan baik ke Universitas lain di London.

 

Shoreditch - Cocok bagi penikmat seni

 

Produk vintage, pasar tertua London, dan Rivington Street yang terkenal semuanya dapat ditemukan di Shoreditch. Rivington Street adalah impian para pecinta seni, dengan lebih dari 20 karya seni jalanan berjarak 2-3 menit satu sama lain. Di sini kamu dapat mengagumi karya seniman saat ini seperti Banksy dan Thierry Noir. Pasar SpitalFields dan Area Jalan Komersial adalah permata tersembunyi untuk toko-toko butik, tempat kamu dapat menemukan beberapa barang barang menarik.

 

Tidak jauh dari sini terdapat London College of Fashion dan Guildhall School of Music and Drama. Dengan jalur utara yang tidak jauh, mudah untuk mencapai area lain di kota juga.

 


 

Baca juga:

TIPS JADI ANAK KOS DI LONDON

8 KOTA DI UK SELAIN LONDON TUJUAN MAHASISWA INTERNASIONAL

Study in the UK

GRATIS

Ebook 'Kuliah di Inggris'

Suka dengan bacaan ini? Kami telah mengumpulkan topik-topik populer tentang kuliah di Inggris dalam satu buku digital praktis.

DOWNLOAD