Informasi penting
Inggris: Before you leave

7 UNIVERSITAS PALING RAMAH VEGAN DI LONDON

7 UNIVERSITAS PALING RAMAH VEGAN DI LONDON

Veganisme adalah salah satu gaya hidup yang mulai populer dalam dekade terakhir. Para kaum vegan mempraktikkan kehidupan yang bebas dari segala bentuk eksploitasi hewan - mereka tidak menggunakan produk hewani untuk makanan serta pakaian, serta menolak uji coba pada hewan. Gaya hidup seperti ini tentunya berpengaruh besar pada segala keputusan yang harus diambil seorang vegan, termasuk keputusan untuk kuliah di luar negeri.

 

Kalau kamu ingin membuat perencanaan kuliah yang mendukung gaya hidup veganmu, maka Inggris bisa menjadi pilihan terbaik untukmu. Menurut survei yang diadakan situs Finder.com, komunitas vegan di Inggris telah meningkat sebesar 62% di tahun 2019 dan ada sekitar 1 juta individu non-vegan yang berniat untuk bertransisi ke gaya hidup vegan di masa mendatang.

 

Perkembangan ini ditanggapi dengan positif oleh para produsen makanan, sehingga pendaftaran merk vegan baru meningkat sebesar 128% di tahun 2019. London, ibukota Inggris, juga telah meraih predikat kota paling ramah vegan sedunia pada tahun 2018 & 2019. Jadi dengan kuliah di Inggris, kamu bisa mendapatkan kualitas pendidikan bertaraf internasional dan menjalani gaya hidup vegan dengan lebih mudah.

 

Nah, khusus untuk kamu yang mencari destinasi studi ramah vegan di Inggris, tim Hotcourses Indonesia akan membagikan daftar universitas di London yang dinilai paling ramah vegan oleh PETA (People for the Ethical Treatment of Animals). Yuk, baca infonya di bawah ini.

 

1. University of Greenwich (UOG)

 

Para mahasiswa dan staf vegan di universitas ini bisa menikmati berbagai pilihan menu vegan dari Galley Café yang terletak di kampus Greenwich, seperti kopi dengan susu nabati dan juga kue-kue vegan. Untuk makanan yang lebih mengenyangkan, ada juga pilihan sup, salad segar dan kentang panggang dengan keju vegan. Selain itu, lokasi UOG juga dekat dengan Greenwich Market yang menjual beragam makanan dan minuman vegan.

 

University of Greenwich - Universitas Paling Ramah Vegan di London, Hotcourses Indonesia

Sajian salad di Galley Café

(Sumber foto: gre.ac.uk)

 

2. Goldsmiths, University of London (GUL)

 

Sebagai komitmennya terhadap keberlanjutan dunia, universitas ini telah memutuskan untuk berhenti menjual semua makanan yang mengandung daging sapi di semua kantin/tempat makannya. Keputusan ini menginspirasi banyak universitas Inggris lainnya untuk mengurangi menu daging dan menambah jumlah menu vegan. Selain kantin mahasiswa, GUL juga memiliki beberapa tempat makan lain yang menawarkan menu vegan, yaitu Students' Union Café dan PSH Café. Para mahasiswa dan staf vegan dijamin bisa menikmati berbagai makanan lezat, seperti roti sosis vegan, salad dan kentang panggang.

 

Goldsmiths, University of London - Universitas Paling Ramah Vegan di London, Hotcourses Indonesia

Beberapa pilihan menu vegan di PSH Café

(Sumber foto: twitter.com/eatatgold)

 

3. Imperial College London (ICL)

 

Sebuah survei terbaru menyatakan bahwa 85% mahasiswa di ICL memikirkan dampak pilihan makanan mereka terhadap lingkungan. Karena itu, semua layanan penyedia makanan di ICL kini menyajikan menu khusus vegan. Universitas ini juga memiliki kafe vegan, Plantworks, yang menyajikan berbagai sajian yang menggugah selera, seperti burger dengan keju vegan, salad tahu, dan sajian pasta dengan keju vegan. Mahasiswa juga bisa bergabung dengan komunitas vegan di kampus untuk mengikuti berbagai acara menarik.

 

Imperial College London - Universitas Paling Ramah Vegan di London, Hotcourses Indonesia

Suasana kafe Plantworks di Imperial College London

(Sumber foto: imperial.ac.ud)

 

Unduh brosur universitas favoritmu di Inggris

 

4. King's College London (KCL)

 

Universitas ini memastikan bahwa selalu ada pilihan menu vegan, vegetarian dan halal bagi semua orang. Para mahasiswa dan staf bisa mengunjungi Roots Café yang hanya menyajikan makanan vegan - mulai dari makanan berat hingga cemilan - dan kopi fair trade. Menu kafe ini berganti tiap hari, sehingga para pengunjung bisa menikmati berbagai sajian dari Italia, Thailand, Jepang, India dan Vietnam. Kalian bahkan bisa mencicipi sushi vegan di sana! Tempat lain yang bisa dikunjungi kaum vegan adalah The Shack yang memiliki beberapa opsi makanan dan minuman vegan bagi pengunjungnya. Sebagai bagian dari strategi pengurangan daging di KCL, semua roti isi yang disajikan untuk konsumsi makan siang acara kampus harus menggunakan bahan-bahan vegetarian atau vegan.

 

King's College London - Universitas Paling Ramah Vegan di London, Hotcourses Indonesia

Aktivitas mahasiswa di The Shack, King's College London

(Sumber foto: kclsu.org)

 

5. London School of Economics and Political Science (LSE)

 

Serikat mahasiswa LSE baru-baru bersepakat untuk melarang penjualan daging sapi di kampus sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Berbagai kafe dan restoran di universitas ini menawarkan berbagai macam opsi vegan yang berlimpah. Para mahasiswa dan staf bisa mengunjungi Shaw Café untuk menikmati berbagai minuman vegan serta menyantap sup, roti isi dan kue vegan. Fawcett Café dan Weston Café adalah dua opsi tempat makan lain yang juga menyajikan makanan vegan dan vegetarian di LSE. 

 

London School of Economics and Political Science - Universitas Paling Ramah Vegan di London, Hotcourses Indonesia

Suasana Shaw Cafe di LSE

(Sumber foto: Facebook page LSE Shaw Cafe)

 

6. University College London (UCL)

 

Mahasiswa dan staf tidak perlu keluar kampus untuk mencari makanan vegan, karena universitas ini telah memiliki kafe dan kantin yang menyajikan opsi menu vegan dan halal. Selain itu, universitas ini selalu menyediakan opsi vegan untuk konsumsi acara kampus dan tidak menyajikan menu daging di semua acara yang dihadiri staf manajemen senior. UCL juga sering mengadakan bazaar makanan vegan dan menyusun menu khusus yang menyajikan beragam santapan vegan dari seluruh penjuru dunia. Saat ini, diperkirakan sekitar 25% makanan hangat yang tersedia setiap harinya di kampus UCL telah sesuai dengan gaya hidup vegan.

 

University College London - Universitas Paling Ramah Vegan di London, Hotcourses Indonesia

Sajian menu vegan di kantin UCL

(Sumber foto: twitter.com/foodfedUCL)

 

7. University of the Arts London (UAL)

 

Universitas ini baru saja membuka kafe vegan yang berkomitmen menggunakan bahan-bahan makanan lokal untuk mengurangi dampak negatif pada lingkungan. Para pengunjung bisa mencicipi berbagai sajian yang menggiurkan, seperti salad, roti-rotian, sup dan kue. Kafe ini juga membagikan resep vegan di situs resmi UAL untuk membantu semua staf dan mahasiswa UAL yang ingin memasak sendiri di rumah/akomodasi mereka. 

 

University of the Arts London - Universitas Paling Ramah Vegan di London, Hotcourses Indonesia

Tampilan Vegan Café di UAL

(Sumber foto: arts.ac.uk)

 

Selain menyediakan tempat makan dengan menu vegan, sebagian besar universitas yang tercantum di atas juga menyediakan makanan vegan di kantin asrama mahasiswanya lho!

 

Kalau kamu masih ingin mencari opsi tempat kuliah lain di London, coba gunakan alat pencari jurusan kami yang bisa membantumu menemukan universitas yang sesuai dengan kriteriamu. Jangan lupa follow semua kanal media sosial Hotcourses Indonesia untuk mendapatkan berita terhangat mengenai kuliah di Inggris.

 

Mau tanya-tanya soal kuliah di Inggris? Langsung saja daftar untuk konsultasi GRATIS dengan konselor IDP Education yang punya segudang informasi untuk membantumu mencapai impian kuliah di Inggris.

 

Daftar sekarang untuk konsultasi GRATIS!

 

BACA JUGA:

Sumber:

PETA.org.uk 

VeganFoodAndLiving.com

TheGuardian.com

Study in the UK

GRATIS

Ebook 'Kuliah di Inggris'

Suka dengan bacaan ini? Kami telah mengumpulkan topik-topik populer tentang kuliah di Inggris dalam satu buku digital praktis.

DOWNLOAD