Informasi penting
Inggris: Before you leave

TIPS INTERVIEW KULIAH DAN BEASISWA LUAR NEGERI

share image

Pak Muhammad Iqbal Sekretaris 2 bidang politik untuk KBRI di London yang juga merupakan alumni Chevening Scholar memberikan insightnya bagaimana menjadi kandidat kandidat pelajar yang outstanding saat di interview baik untuk beasiswa maupun masuk ke universitas luar negeri.

Berikut obrolan kami:

 

Apa yang membuat kita outstanding diantara pendaftar beasiswa lain?

Mereka akan melihat kira-kira 5 sampai 10 tahun kedepan itu apa yang kita rencanakan, dan apa yang bisa kita bawa ke setelah kita selesai studi ke Indonesia. Apakah dalam hal perbaikan keadaan di Indonesia, dan juga di jangka panjang mereka pasti akan melihat bagaimana kandidat ini bisa menambah nilai dari hubungan Indonesia dengan Inggris secara secara lebih luas.

 

Jadi jangan kaget kalau saya melihat banyak alumni alumni Chevening yang berkiprah di dalam berbagai sektor berhasil hingga saat ini. Jadi ini sesuai dengan dengan program pemerintah ya. Jadi pemerintah itu kan berusaha untuk membangun human development untuk 5 tahun kedepan

 

Salah satu yang bisa diperoleh secara positif adalah dan ini terlepas dari chevening atau (misalnya) LPDP, pemerintah selain memberikan mereka gelar dan pemahaman akademis yang lebih pada saat mengambil S2 juga diberikan kesempatan untuk memperkaya perspektif mereka selama setahun lebih, jadi setelah pulang pandangan jadi lain, tidak hanya gelar yang mereka peroleh tetapi juga pengalaman yang lebih positif yang bisa didapatkan.

 

Sebenarnya kalau dilihat dari kacamata hubungan bilateral Indonesia dan Inggris secara khususnya dan juga dengan Irlandia, sangat berharga bahwa hubungan antar negara itu juga dipengaruhi oleh hubungan antara masyarakatnya.  

 

Simak interview lengkapnya di sini:


 

 

 

 

Study in the UK

GRATIS

Ebook 'Kuliah di Inggris'

Suka dengan bacaan ini? Kami telah mengumpulkan topik-topik populer tentang kuliah di Inggris dalam satu buku digital praktis.

DOWNLOAD