Informasi penting
Inggris: Visa

PEMERINTAH INGGRIS MEROMBAK PROSES PENGAJUAN VISA PASCA KULIAH

1708

Setelah mendapatkan hasil uji coba yang memuaskan, skema baru yang mempermudah pengajuan visa setelah kelulusan untuk mahasiswa internasional mulai diterapkan di 23 universitas di Inggris.

 

Skema baru tersebut telah diresmikan oleh Kantor Pusat Inggris. Sebelumnya uji coba dilakukan di empat universitas di Inggris, yaitu University of Bath, Oxford, Cambridge dan Imperial College London. Kini, skema baru tersebut akan diterapkan di 19 universitas Inggris lainnya. Jadi total ada 23 universitas di Inggris yang bisa menerapkan skema baru tersebut.

 

Prosedur baru ini sangat menguntungkan mahasiswa internasional, karena proses pengajuan visa menjadi lebih sederhana dan cepat, dan dokumen yang diminta juga lebih sedikit. Selain itu lebih banyak dukungan akan disediakan untuk mahasiswa pascasarjana di Inggris yang ingin mencari pekerjaan setelah lulus kuliah.

 

Sejumlah bantuan akan diberikan di masa peralihan, dan mahasiswa internasional diberikan waktu enam bulan (setelah kelulusan) untuk tinggal di Inggris sambil mencari pekerjaan.

 

Stephenson, Wakil Direktur Rekrutmen Internasional University of Liverpool (yang termasuk dalam daftar skema baru), berkata:

 

“Berita bahwa universitas kami masuk dalam skema visa baru telah menerima respon positif dari para mahasiswa dan mitra luar negeri kami. Kami mengerti bahwa nilai investasi dan kedekatan dengan industri adalah faktor penting yang dipertimbangkan oleh mahasiswa internasional sewaktu menentukan destinasi kuliah. Sekarang mahasiswa internasional kami dapat tinggal di Inggris selama 6 bulan setelah lulus, sehingga mereka memiliki lebih banyak waktu untuk  menyusun rencana setelah kelulusan, dan juga proses pengajuan visa kini juga semakin sederhana.”

 

Untuk bisa menikmati skema visa baru tersebut, mahasiswa perlu mendapatkan sponsor dari institusi pendidikan tinggi di Inggris yang termasuk dalam daftar berikut:

 

Baca juga panduan mengajukan visa pasca kuliah di Inggris dari Student Circus, sebuah situs yang membantu mahasiswa internasional untuk memulai karir di Inggris.

 

Mencari jurusan

Inggris
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS