Informasi penting
Amerika Serikat: Info Negara Tujuan

PENTING: MENGAPA BELAJAR DI AS?

share image
86

Sebagai pemimpin global dalam pengembangan teknologi, media, bisnis dan ekonomi, AS menyambut peningkatan jumlah siswa internasional setiap tahun. Sebagai salah satu tujuan studi luar negeri yang paling banyak dicari di dunia, pada tahun 2011 rekor 764.495 siswa internasional yang terdaftar di perguruan tinggi AS, naik menjadi 819.644 pada Mei 2013. Ingin belajar di AS? Baca artikel kami yang berisi tentang mengapa kamu harus mempertimbangkan belajar di Amerika, ini akan membantu kamu untuk memutuskan tujuan belajar terbaik untuk kamu.

 

Kualitas Pendidikan

Siapa yang bisa berpura-pura belum pernah mendengar tentang Harvard, MIT, Columbia atau Yale? Universitas-universitas top Amerika tersebut adalah rumah bagi universitas dengan kualitas pendidikan terbaik di seluruh dunia baik dalam lingkaran akademis maupun melalui reputasi alumni mereka.

 

Pendidikan di Amerika secara konsisten mendapat nilai tinggi dalam peringkat internasional dan survei kualitas. Pada 2013, survei Universitas 21 menyebut sistem Pendidikan Tinggi AS sebagai yang terbaik di dunia, berdasarkan investasi oleh pemerintah, penelitian, hubungan internasional, dan produksi tenaga kerja terdidik. 35 universitas di Amerika termasuk dalam 100 universitas peringkat teratas dunia berdasarkan  Survei QS 2013. Massachusetts Institute of Technology (MIT) dan Harvard masing-masing mengambil dua posisi teratas. Dalam Peringkat Times Higher Education 2014, universitas AS mengambil delapan dari sepuluh tempat teratas, dengan Harvard, MIT, dan Stanford masing-masing menempati posisi tiga besar. 46 dari 100 universitas teratas dalam survei ini adalah institusi AS. Siswa di universitas Amerika memiliki pilihan untuk melakukan studi di tingkat Sarjana, Pascasarjana, Kejuruan dan Doktor, di hampir semua bidang studi atau bidang profesional.

 

 

 

Model Pendidikan Umum

Program studi Sarjana Amerika didasarkan pada model pendidikan umum, yang berarti bahwa siswa diharuskan untuk memenuhi standar akademik dasar di berbagai bidang studi umum seperti menulis, membaca dan literasi angka. Siswa akan mengambil mata pelajaran yang belum tentu terkait dengan bidang spesialisasi mereka, menciptakan lulusan yang lebih berpendidikan dan memiliki jangkauan keterampilan kritis yang lebih luas.

 

Siswa akan menyelesaikan gelar sarjana dalam bidang studi umum, seperti Seni atau Sains, di mana mereka perlu menominasikan bidang spesialisasi yang dikenal sebagai jurusan mereka. Kamu akan selalu memiliki opsi untuk mengubah jurusan kamu, asalkan kamu memenuhi persyaratan kredit program studi kamu. Kebebasan untuk memilih dan terlibat dengan berbagai bidang minat ini membuka berbagai kemungkinan bagi siswa, dan memungkinkan mereka untuk mengembangkan keterampilan tambahan untuk memberi mereka keunggulan unik di pasar kerja yang selalu kompetitif. Model pendidikan ini juga mengambil tekanan dari siswa dalam menentukan jalur yang ingin mereka kejar secara profesional sampai mereka memperoleh kedewasaan akademis, dan memiliki kekuatan dan kelemahan yang lebih baik.

 

 

 

Memahami Budaya Amerika

Bukan rahasia lagi bahwa budaya Amerika sangat memengaruhi budaya pop, sikap sosial, dan nilai-nilai di seluruh dunia. Selain prevalensi global Hollywood dan merek seperti MacDonald's dan Gap, keberadaan istilah 'Amerikanisasi' hanya menggaris bawahi betapa luas dan berpengaruh ide-ide budaya Amerika sebenarnya.

 

Baik dalam mengejar pengalaman di US College yang unik atau berusaha memverifikasi apa yang telah dilihat di televisi, masuk akal bagi siswa untuk berkumpul di Amerika Serikat dan merasakan budaya Amerika sendiri. Dengan melakukan hal itu, siswa akan mengembangkan perspektif internasional yang unik, dan diposisikan lebih baik untuk memahami dunia di sekitar mereka dengan cara yang jauh lebih kompleks. Belum lagi bahwa mereka akan dapat menghilangkan sejumlah kesalahpahaman budaya Amerika melalui pengalaman pribadi mereka sendiri.

 

Prospek Lulusan

Dengan spektrum peluang kerja yang tersedia di hampir semua sektor, banyak kota di Amerika merupakan pusat internasional utama di sebagian besar bidang profesional, termasuk media dan komunikasi, bisnis, keuangan, ekonomi, dan penelitian. AS dikenal sebagai negara adikuasa ekonomi global, dengan sejumlah ekspor utama seperti elektronik, kendaraan, pesawat terbang, dan bahan kimia. Sektor media nasional juga merupakan yang paling mapan di dunia, dengan outlet media Amerika, industri film dan televisi sangat berpengaruh dalam tren budaya dan sosial global.

 

Terlepas dari dampak setelah Krisis Keuangan Global, pasar kerja di AS baru-baru ini menunjukkan pertumbuhan yang signifikan. Sementara tingkat pengangguran nasional tahun ini naik menjadi 6,7% dari 6,6%, 175.000 pekerjaan baru telah diciptakan di Amerika pada bulan Februari 2014, menyusul dari penciptaan 129.000 posisi baru pada bulan sebelumnya.

 

Pendidikan internasional adalah aset utama bagi CV lulusan mana pun, yang menunjukkan keterampilan inisiatif, kemampuan beradaptasi, dan bakat akademis bagi para pemberi kerja. Kualifikasi perguruan tinggi Amerika sangat dihargai dan diakui di seluruh dunia, dan tanpa ragu akan memberi kamu keunggulan internasional yang unik di mata pemberi kerja mana pun.

 

 

 

 

Banyak yang Bisa Dilihat

Jadi, kamu mungkin telah melihat banyak orang Amerika dari menonton film-film Hollywood, mengetahui kota-kota terutama kota-kota seperti New York dan Chicago. Kamu juga mungkin telah mengunjungi tempat-tempat ini saat liburan. Tetapi pernahkah kamu bertanya-tanya bagaimana rasanya hidup di kota-kota terkenal itu sebagai mahasiswa? kamu akan memiliki lebih banyak waktu untuk menjelajahi dan menemukan tempat-tempat keren untuk makan, minum, berbelanja, dan dihibur di tempat yang tidak diketahui oleh para turis. Tempat-tempat ini adalah tempat-tempat yang hanya akan diketahui oleh penduduk setempat! Tapi itu tidak berarti kamu tidak bisa melihat pemandangan terkenal seperti Patung Liberty atau Gedung Putih, kamu bahkan bisa melihat mereka sebagai bagian dari perjalanan kamu ke kelas setiap hari. Bayangkan saja!

 

 

 

Banyak yang ekstrem

Amerika adalah negara yang sangat besar yang berarti ada banyak pengalaman tetapi juga spektrum sikap dan keyakinan. Ini membuat Amerika menjadi negara yang sangat kompleks, bahkan jika kamu merasa telah melihat semuanya di film dan acara televisi. Misalnya, California dikenal progresif dan liberal, sedangkan Nashville dianggap agak konservatif dan tradisional. Sementara itu musik, makanan, dan cara hidup juga akan sangat berbeda. Jadi, meskipun mungkin kamu merasa tahu banyak tentang Amerika, masih ada banyak lagi yang harus ditelusuri.

 

 

 

Baca juga:

 

SEJUMLAH UNIVERSITAS AMERIKA TIDAK LAGI MEWAJIBKAN SAT ATAU ACT

 

YANG WAJIB KAMU BAWA SAAT KULIAH DI MUSIM DINGIN DI AMERIKA ATAU KANADA

4 HAL YANG PERLU KAMU KETAHUI TENTANG KULIAH DI AMERIKA SERIKAT

 

 

GRATIS

Ebook 'Kuliah di Amerika'

Suka dengan bacaan ini? Kami telah mengumpulkan topik-topik populer tentang kuliah di Amerika Serikat dalam satu buku digital praktis.

Mencari jurusan

Amerika Serikat
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

author image