Informasi penting
Study abroad: Keuangan

BIAYA KULIAH MBA DI LUAR NEGERI

191

Jika kamu berencana untuk kuliah MBA di luar negeri, artikel ini mungkin bermanfaat, karena membeberkan biaya kuliah MBA di universitas-universitas populer. MBA adalah gelar yang tidak pernah ketinggalan jaman. Gelar MBA dari Fakultas Bisnis ternama akan membuat CV-mu terlihat semakin menarik di mata perusahaan.

 

Berikut adalah kisaran biaya program MBA di berbagai destinasi populer di dunia:                                                                                    

 


AMERIKA:

Hingga saat ini, program MBA terbaik di dunia berasal dari Harvard University. Biaya per tahun termasuk biaya kuliah, asuransi dan akomodasi adalah sekitar USD $95,100  per tahun. Sedangkan di universitas populer lainnya di Amerika, biaya kuliah berkisar antara USD  $35,000 hingga $96,000 per tahun. 

 

Cari program MBA di Amerika

 

 

INGGRIS:

Program Masters in Management dari London School of Economics lebih populer dari program MBA, dan diperingkatkan di antara yang terbaik di dunia. Biaya kuliah per tahun adalah sekitar GBP 25,000. London Business School menawarkan program MBA berdurasi antara 15 hingga 21 bulan, dengan sekitar GBP 67,750. Jika di universitas Inggris lainnya, program MBA berkisar antara GBP 15,000 hingga GBP 70,000, tergantung durasi program dan luasnya koneksi industri universitas, serta apakah termasuk program magang atau tidak.  

 

Cari program MBA di Inggris

 

 

AUSTRALIA:

Program MBA No. 1 terbaik di Australia adalah program MBA dari Macquarie Graduate School of Management. Program ini juga masuk dalam 50 besar terbaik di dunia. Biaya per tahun adalah AUD $70,000. Program MBA di universitas lain di Australia berkisar antara AUD $45,000 hingga $80,000.

 

Cari program MBA di Australia

 

 

SELANDIA BARU:

Program MBA terbaik di Selandia Baru berasal dari University of Auckland Business School. Program ini terdiri dari 2 program jalur yang dilanjutkan dengan program MBA. Biaya program jalur adalah $27,252.00 untuk program 1 tahun dan $43,950.00 untuk program 2 tahun. Biaya program MBA 2 tahun di Selandia Baru pada umumnya berkisar antara $40,000 hingga $50,000. 

 

Cari program MBA di Selandia Baru

 

 

MALAYSIA & SINGAPURA:                                 

Program MBA di universitas-universitas ternama Malaysia berkisar antara RM 29,000 hingga RM 32,000. Biaya kuliah program MBA di National University of Singapore adalah S$58,000 dan biaya akomodasi dan makan adalah sekitar S$35,000. Program MBA di universitas-universitas lain di SIngapura adalah sekitar S$ 50,000 hingga S$60,000. 

 

Cari program MBA di Malaysia

Cari program MBA di Singapura

 

 

Beasiswa:

Kebanyakan universitas menawarkan beasiswa atau dermasiswa untuk mahasiswa. Kamu bisa mengecek persyaratan dan cara mendaftar di situs masing-masing universitas.

 

 

 

Mencari jurusan

Pilih negara
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

Wajib dibaca

BEASISWA, DERMASISWA DAN BANTUAN FINANSIAL LAINNYA

Terdapat banyak jenis bantuan keuangan bagi mahasiswa internasional yang ingin kuliah ke luar negeri. Salah satu yang paling umum adalah beasiswa. Selain itu juga terdapat banyak jenis bantuan keuangan lainnya yang akan dibahas di bawah ini...   Beasiswa Akademis Beasiswa bisa menanggung hanya sebagian biaya kuliah atau bahkan seluruh biaya kuliah. Banyak basis yang digunakan untuk memberikan beasiswa, misalnya yang paling umum adalah prestasi

20481

Cara Efektif Mencari Info Beasiswa Luar Negeri

Meneruskan pendidikan ke jenjang lebih tinggi adalah mimpi sebagian orang. Alasan utamanya bisa karena ingin menambah ilmu atau untuk meningkatkan karir. Sayangnya, pendidikan membutuhkan biaya yang tidak sedikit, apalagi bila ingin melanjutkan di luar negeri. Salah satu cara untuk mensiasatinya adalah dengan mendapatkan beasiswa luar negeri . Banyak lembaga dan institusi pendidikan di luar negeri yang memberikan beasiswa kepada mahasiswa Indonesia setiap tahunnya.

19333

6 Biaya penunjang kuliah diluar biaya kuliah

Kuliah memang memerlukan banyak biaya, selain biaya kuliah dan biaya hidup, ternyata masih ada biaya penunjang kuliah yang kadang lupa dianggarkan, atau ternyata melebihi perkiraan kita. Apa sajakah biaya penunjang kuliah itu? Mari kita simak lebih lanjut... Buku Pelajaran Setiap mata kuliah bisa saja memerlukan lebih dari satu buku pelajaran. Tertutama jika mata kuliah seperti sastra, mungkin Anda perlu membeli banyak novel. Tergantung negara dimana

18919

Tips menghemat pengeluaran dan mencari penghasilan tambahan sewaktu kuliah

Biaya hidup semasa kuliah tidaklah kecil. Banyak sekali pengeluaran yang tidak bisa dihindari. Misalnya biaya transportasi, berbelanja keperluan sehari-hari di supermarket, hiburan dan lain-lain. Akan tetapi Anda bisa menghemat pengeluaran Anda dengan mengatur anggaran Anda sebaik mungkin. Ikuti tips-tips yang kami berikan di bawah ini...   Milikilah kartu transportasi mahasiswa   Kartu diskon untuk transportasi bisa membantu

8373