Informasi penting
Kanada: Info Jurusan

5 UNIVERSITAS KANADA DENGAN PROGRAM MBA TERBAIK DI DUNIA

5 Universitas Kanada Dengan Program MBA Terbaik Di Dunia

Program MBA adalah salah satu program pascasarjana terpopuler di dunia. Menurut survey yang diadakan AIGAC (Association of International Graduate Admissions Consultants), alasan utama mengapa banyak orang memilih program ini adalah keinginan untuk memperoleh pengetahuan dan keterampilan baru di bidang bisnis. Selain itu, program MBA memungkinkan transisi ke karir yang berbeda dan menyediakan jejaring industri yang luas. Alasan lain yang juga banyak disebut adalah kemampuan program ini untuk meningkatkan gaji dan memajukan karir para mahasiswanya di industri yang tengah mereka tekuni.

 

Kalau kamu sedang berencana mengambil program MBA di luar negeri, maka Kanada wajib masuk daftar negara yang harus kamu pertimbangkan. Negara ini memberikan kemudahan proses visa kerja pasca-studi bagi lulusan MBA dan sektor swastanya tengah berkembang pesat. Biaya yang perlu kamu keluarkan untuk kuliah MBA di Kanada pun tergolong lebih murah dibandingkan biaya kuliah di negara-negara maju lainnya. Kebudayaan Kanada juga sangat menyambut mahasiswa internasional dan menghargai work-life balance.

 

Bagaimana? Sudah yakin mau kuliah MBA di Kanada? Baca terus artikel ini, karena tim Hotcourses Indonesia akan memberikan bocoran daftar 5 universitas Kanada yang program MBA-nya masuk dalam peringkat 100 besar dalam daftar QS Global MBA Rankings 2020.

 

1. University of Toronto (Rotman School of Management)
Peringkat 54

 

  • University of Toronto dinobatkan sebagai penyedia program MBA terbaik di Kanada dalam daftar QS Global MBA Rankings 2020.

  • Terdapat 90 mata kuliah pilihan yang memungkinkan para mahasiswa untuk membuat rancangan studi yang sesuai dengan minat dan bakat mereka.

  • Kurikulumnya memiliki program magang yang fleksibel. Hal ini memberikan kebebasan lebih bagi para mahasiswa untuk memilih waktu yang mereka inginkan untuk magang.

  • Toronto menawarkan prospek kerja dan kehidupan yang sangat menjanjikan. Buktinya, kota ini adalah penyumbang terbesar untuk perekonomian Kanada dan menduduki posisi ketujuh dalam daftar World’s Most Livable Cities 2019 versi Economist Intelligence Unit.

 

Mau tahu lebih lanjut mengenai program MBA di University of Toronto? Baca penjelasan yang telah disusun tim Hotcourses Indonesia di sini

 

2. McGill University (Desautels Faculty of Management)
Peringkat 71

 

  • Program MBA di universitas ini memiliki fokus khusus pada sustainability (keberlanjutan). Selain itu, kurikulumnya juga dirancang untuk melatih keterampilan dalam bidang-bidang yang jarang diajarkan di program-program MBA lainnya, yaitu: kecerdasan buatan, teknologi keuangan, analisis data, dan pemikiran desain.

  • Para mahasiswa MBA memiliki kesempatan untuk bergabung di McGill Business Consulting Group (MBCG) dan Desautels Capital Management - keduanya merupakan organisasi yang didirikan dan dijalankan oleh para mahasiswa McGill University.

  • Kurikulumnya memungkinkan para mahasiswa untuk mengikuti study trip internasional selama 10 hari untuk mengunjungi berbagai  perusahaan, bertemu dengan para eksekutif senior dan mengikuti lokakarya serta seminar.

  • McGill University terletak di Montreal, kota yang meraih predikat kota pelajar terbaik di Amerika Utara pada tahun 2019.

 

Penasaran dengan program MBA di McGill University? Baca informasi lengkapnya di sini

 

Unduh brosur universitas favoritmu di Amerika Utara

 

3. Western University (Ivey Business School)
Peringkat 75

 

  • Program ini adalah program MBA pertama yang ditawarkan di Kanada. Bloomberg Businessweek menobatkan program ini sebagai program MBA Terbaik di Kanada selama 5 tahun berturut-turut (2014-2018)
  • Universitas ini terkenal dengan metode pembelajarannya yang menggunakan studi kasus. Saat ini, Western University dan Harvard University adalah 2 produsen kasus bisnis terpenting di dunia. Selain itu, universitas ini juga merupakan produsen terbesar kasus bisnis Asia dan India.

  • Departemen Manajemen Karir di Ivey Business School memiliki kinerja yang sangat positif. Hal ini terlihat dari kesuksesan para alumni, di mana 40% alumni menduduki posisi tingkat direksi atau lebih tinggi.

  • Program MBA ini berdurasi 1 tahun dan tidak memiliki komponen kerja magang. 

Ingin mengambil program MBA di Western University? Tim Hotcourses Indonesia punya penjelasan lengkap mengenai program tersebut di sini

 

4. Queen's University (Smith School of Business)
Peringkat 78

 

  • Queen's University menawarkan program MBA dengan pembelajaran berbasis tim yang unik. Hal ini dilakukan karena bekerja dengan tim adalah sesuatu yang harus dihadapi para mahasiswa di dunia kerja nyata. Semua mahasiswa program ini akan mendapatkan pemahaman mendalam tentang cara-cara terbaik untuk membangun tim dan kerja tim yang sukses, sambil mempraktikkan keterampilan manajemen dan kepemimpinan mereka.

  • Program ini memiliki prospek kerja terbaik di Kanada. Pada tahun 2019, 95% lulusan program ini mendapatkan tawaran kerja dalam waktu 3 bulan setelah kelulusan dan gaji awal rata-rata mereka mencapai CAD 128.681. 

  • Komponen kunci dari program MBA ini adalah adanya pendekatan holistik dalam aspek Pelatihan (Coaching). Semua mahasiswa akan mendapatkan Pelatih Tim, Pelatih Karir, Pelatih Eksekutif, dan Pelatih Gaya Hidup selama kuliah.

  • Kurikulum program ini juga fleksibel dan bisa dipersonalisasi, sehingga para mahasiswa bisa merancang program kuliah yang sesuai dengan tujuan karir mereka.

 

Informasi lengkap mengenai program MBA universitas ini dan semua spesialisasinya bisa kamu baca di sini.

 

5. York University (Schulich School of Business)
Peringkat 83

 

  • Program MBA di universitas ini memungkinkan para mahasiswa untuk mengubah jenis studi mereka dari purnawaktu ke paruh waktu (dan sebaliknya) kapan saja.

  • Selain belajar di kelas, para mahasiswa juga akan mengikuti proyek konsultasi strategis selama 8 bulan. Dalam proyek ini, mereka akan bekerja dengan klien nyata untuk mengatasi masalah dan memberikan solusi.

  • Kurikulum program ini memiliki pendekatan terintegrasi pada aspek-aspek mendasar dalam bisnis. Para mahasiswa akan belajar cara memimpin di dunia bisnis modern dengan memperhitungkan aspek-aspek lingkungan, sosial, dan etika yang kompleks.

Tawaran lengkap program MBA di York University ini bisa kamu telusuri di sini.

 

Masih ingin mencari program MBA di negara-negara lain? Coba gunakan alat pencari jurusan kami untuk membantumu menemukan destinasi studi yang sesuai dengan semua kriteriamu. Jangan lupa juga untuk mengikuti kanal-kanal media sosial kami untuk mendapatkan berita terhangat mengenai berbagai program MBA. 

 

Sedang merencanakan kuliah MBA di Kanada? Langsung saja daftar untuk konsultasi GRATIS dengan konselor IDP Education yang selalu siap membantumu untuk mendaftar dan kuliah di berbagai universitas terbaik di luar negeri.

 

Daftar sekarang untuk konsultasi GRATIS

 

BACA JUGA:

 

Sumber:

forbes.com

businessbecause.com

rotman.utoronto.ca

schulich.yorku.ca

smith.queensu.ca

ivey.uwo.ca

mcgill.ca

Mencari jurusan

Kanada
Pascasarjana