Informasi penting
Study abroad: Info Jurusan

KULIAH JURUSAN KOMUNIKASI DI ASIA

share image

Komunikasi adalah disiplin ilmu yang sangat luas yang menggabungkan konsep-konsep dari hampir semua bidang humaniora dan ilmu sosial. Memilih untuk belajar komunikasi di luar negeri khususnya di Asia mungkin akan tampak asing pada awalnya, tetapi jangan khawatir! Karena mempelajari komunikasi di Asia pasti akan mengembangkan pengetahuan serta dapat membuat kamu memahami budaya-budaya baru yang belum pernah kamu temui sebelumnya.

 

Mengapa Belajar Komunikasi 

 

Pada intinya, komunikasi adalah studi tentang bagaimana manusia berinteraksi dan mengkomunikasikan informasi secara efektif. Jurusan komunikasi akan membantu siswa membangun beragam keterampilan yang sangat berharga yang membuka berbagai peluang karier di masa depan. Keterampilan ini sangat dicari di beberapa industri, yang berarti siswa akan memiliki kebebasan yang tak tertandingi dalam hal memilih pekerjaan di masa depan.

 

 

Dalam dunia yang cepat mengglobal seperti saat ini, dialog lintas budaya menjadi aspek yang semakin penting dari setiap bidang profesional dan sektor masyarakat. Mempelajari komunikasi di negara-negara Asia adalah kesempatan kamu untuk memperdalam pengetahuan kamu tentang disiplin ilmu ini sambil memaparkan diri kamu pada semua bentuk komunikasi, pengaturan sosial, dan kebiasaan masyarakat.

 

 

Universitas Terbaik Jurusan Komunikasi di Asia

 

Meskipun beberapa negara di seluruh dunia menawarkan program studi komunikasi, Asia secara konsisten membuktikan dirinya sebagai salah satu pilihan yang terbaik, dengan sejumlah program dan peluang pengembangan karier berkualitas tinggi khususnya untuk jurusan komunikasi. 

 

 

Beberapa universitas paling bergengsi dan terbaik di Asia untuk mempelajari komunikasi dapat ditemukan di Singapura, tepatnya di Nanyang Technological University & National University of Singapore, juga di Hongkong, yaitu di The Chinese University of Hong Kong & City University of Hong Kong, serta di Korea Selatan, tepatnya di Seoul National University. Namun, karena komunikasi adalah disiplin ilmu yang begitu populer dan luas, dimungkinkan untuk mempelajari komunikasi di hampir semua negara di Asia. 

 

Apa saja sih karir prospek kuliah jurusan Komunikasi?

 

 

Manfaat Kuliah Jurusan Komunikasi di Asia

  • Pertukaran Budaya

Bagian terpenting dari menyelesaikan kuliah komunikasi kamu di Asia adalah belajar bagaimana mengkomunikasikan informasi secara efisien, yang mencakup lintas batas budaya dan bahasa. Mempelajari komunikasi di Asia akan menjadi pengalaman berharga untuk menambah pengetahuan kamu. 

 

  • Akuisisi Bahasa

Siswa internasional akan berupaya keras untuk belajar sebanyak mungkin tentang bahasa lokal saat belajar di negara-negara Asia. Belajar bahasa lokal setempat tidak hanya akan menciptakan pengalaman yang lebih mendalam, namun itu juga akan membantu kamu mendapatkan wawasan yang lebih tentang bidang studi komunikasi.

 

 

  • Pengalaman

Meninggalkan negara asal kamu untuk memiliki pengalaman yang lebih besar dalam konteks budaya yang berbeda akan menyebabkan perspektif kamu tentang dunia di sekitar kamu menjadi sangat matang, dan itu juga akan menjadi salah satu hal paling menyenangkan yang pernah kamu lakukan!

 

 

Baca juga:

HAL - HAL YANG PERLU DIKETAHUI SEBELUM KULIAH DI SINGAPURA

5 UNIVERSITAS UNGGULAN ASIA PASIFIK UNTUK PROSPEK KERJA SETELAH LULUS

TIPS AKOMODASI MAHASISWA DI MALAYSIA

 

Sumber:

https://www.goabroad.com/study-abroad/search/communications/study-abroad-1

https://www.bachelorstudies.com/Bachelor/Communication/Asia/

 

 
 
 
 
 
 
 
 

 

Wajib dibaca

article Img

QS GLOBAL MBA RANKINGS: 10 INSTITUSI DENGAN PROGRAM MBA TERBAIK DI DUNIA

Sedang mencari jurusan S2 yang bisa membawa perubahan karir yang positif untukmu? Mungkin kamu bisa mempertimbangkan kuliah MBA di luar negeri. Program MBA dikenal sebagai salah satu program pascasarjana terpopuler di dunia karena memberikan mahasiswanya kesempatan untuk melakukan 3 hal: naik jabatan, meningkatkan gaji, dan berganti industri. Jurusan MBA juga menyediakan akses ke jejaring alumni yang bisa meningkatkan prospek kerja dan kesempatan kolaborasi.

86.6K