Informasi penting
Study abroad: Info Jurusan

KULIAH KEPERAWATAN DI LUAR NEGERI

share image
313

Keperawatan adalah bidang yang cukup populer. Bagi kamu yang  ingin kuliah keperawatan di luar negeri, penting untuk mengetahui sejarah keperawatan, dan universitas terbaik pada jurusan ini. Pada artikel ini kami akan membahasnya untuk kamu.

 

SEJARAH

 

Keperawatan sebagai sebuah profesi telah ada sepanjang sejarah, meskipun telah berkembang pesat dari waktu ke waktu. Dalam sistem perawatan kesehatan saat ini, perawat adalah salah satu profesional kesehatan yang paling tepercaya dengan peran signifikan dalam perawatan medis orang sakit.Sejarah awal dokumen pertama, diketahui menyebutkan bahwa keperawatan sebagai profesi ditulis sekitar 300 Masehi.

 

 

Pada periode ini, Kekaisaran Romawi berusaha untuk membangun rumah sakit di setiap kota yang berada di bawah kekuasaannya, yang mengarah pada persyaratan tinggi bagi perawat untuk memberikan perawatan medis bersama para dokter. Profesi keperawatan menjadi jauh lebih menonjol di Eropa pada abad pertengahan, karena dorongan untuk perawatan medis dari gereja Katolik. Pada periode ini, ada banyak kemajuan dan inovasi yang terjadi, yang akhirnya membentuk dasar keperawatan modern, seperti yang kita kenal.

 

 

Keperawatan Modern

 

Profesi keperawatan  menjadi lebih maju pada tahun 1860 dengan pembukaan sekolah keperawatan pertama di London. Kebutuhan akan perawat berkembang seiring dengan perang dunia pada abad kedua puluh, dan banyak perawat diminta untuk mulai memberikan perawatan tanpa pelatihan yang memadai. Sejak saat ini, institusi pendidikan untuk perawat terus berkembang. Profesi ini juga bercabang ke berbagai spesialisasi dengan pendidikan lebih lanjut di bidang-bidang tertentu, seperti pediatri atau onkologi.

 

 

Masalah kesehatan global sedang meningkat dan ada kebutuhan yang lebih besar bagi petugas kesehatan dari seluruh dunia untuk berkomunikasi secara terbuka tentang kebutuhan, ide, dan solusi industri. Banyak program belajar di luar negeri melayani siswa yang mengejar gelar keperawatan secara khusus, karena pengalaman internasional sangat berharga bagi perawat masa depan. Program studi keperawatan di luar negeri memberikan wawasan ke bidang perawatan kesehatan internasional. Pengalaman belajar keperawatan di luar negeri memungkinkan siswa untuk memiliki  kekuatan budaya, politik, dan ekonomi yang mempengaruhi sistem keperawatan kesehatan di seluruh dunia.

 

 

Universitas Terbaik

  • University of Pennsylvania
  • University of Toronto
  • Johns Hopkins University
  • University of Manchester
  • King’s College London
  • Yale University
  • University of Technology Sydney
  • University of Washington
  • University of Southampton
  • National University of Singapore

 

Belajar tentang masalah perawatan kesehatan di negara-negara yang paling berpengaruh akan menawarkan pemahaman yang lebih komprehensif. Kamu akan menjadi peka secara budaya dan hal itu akan membantu seorang perawat untuk terhubung dengan berbagai pasien, karena perawat biasanya merupakan titik kontak pertama bagi pasien di hampir semua fasilitas kesehatan.

 

 

Dengan mempelajari keperawatan di luar negeri, kamu akan membuka banyak peluang kerja. Dimanapun kamu akan bekerja nantinya, entah itu di negara-negara berkembang atau bekerja di rumah sakit kelas dunia, melanjutkan studi keperawatan di luar negeri akan lebih baik dan membuat kamu lebih memahami masa depan. Berinteraksi dengan tipe orang yang berbeda setiap hari adalah bagian dari menjadi seorang perawat, dan belajar di luar negeri akan memberi mahasiswa keperawatan keuntungan di pasar kerja setelah lulus.

 

Selain mendapatkan pemahaman yang lebih besar tentang tantangan perawatan kesehatan yang dihadapi di seluruh dunia, belajar keperawatan di luar negeri bahkan dapat memberi siswa keunggulan yang mereka butuhkan untuk mendapatkan pekerjaan setelah lulus. Dalam bidang keperawatan yang semakin kompetitif, pengalaman keperawatan internasional pasti akan membuat kamu lebih menonjol.

 

 

Baca juga:

 

INFO LENGKAP JURUSAN KEPERAWATAN DI LUAR NEGERI

PROSPEK KARIR DAN DAFTAR UNIVERSITAS TERBAIK JURUSAN KESEHATAN DAN KEDOKTERAN

PROSPEK KARIR SERTA KAMPUS TERBAIK JURUSAN KESEHATAN DI ASIA

 

Sumber:

https://www.news-medical.net/health/History-of-Nursing.aspx

https://www.goabroad.com/study-abroad/search/nursing/study-abroad-1

https://www.topuniversities.com/university-rankings-articles/university-subject-rankings/top-nursing-schools-2018

Mencari jurusan

Pilih negara
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

author image

Wajib dibaca

4 cara menarik untuk memperlancar Bahasa Inggris

Pertama kalinya hidup di luar negeri, mungkin kita merasa asing dengan lingkungan sekitar, terutama bahasa. Anda bisa saja memperoleh nilai tinggi untuk tes IELTS atau TOEFL, tetapi Anda mungkin belum terbiasa untuk terlibat dalam percakapan dalam Bahasa Inggris . Cara terbaik untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris adalah tinggal di luar negeri. Semakin banyak Anda bergaul dengan warga asing, semakin cepat perkembangan berbahasa Inggris Anda.

72753