Informasi penting
Study abroad: Info Jurusan

PROSPEK KARIR SERTA KAMPUS TERBAIK JURUSAN KESEHATAN DI ASIA

share image
458

Bagi kamu yang tertarik untuk kuliah di luar negeri khususnya di Asia dan ingin mengambil jurusan Health & Medicine, sebaiknya ketahui dulu 5 Universitas terbaik dan seperti apa prospek karir setelah lulus nanti. Berikut ulasannya.

 

Universitas Terbaik

 

1. University of Tokyo

 

Hampir tak terkalahkan dalam hal reputasi, University of  Tokyo adalah akademisi nomor satu di Asia dari empat kategori mata pelajaran yang dipertimbangkan. Subjek ilmu kesehatan terkuat di University of  Tokyo adalah farmasi,dan masuk ke dalam peringkat ke 12 di dunia.

 

 

2. National University of Singapore (NUS)

 
Taukah kamu? NUS memiliki reputasi yang sangat kuat di seluruh spektrum subjek. Dalam ilmu kesehatan, peringkat terkuatnya adalah untuk farmasi, yang mana ia berbagi posisi ke-12 bersama Universitas Tokyo. 

 


 
3. Universitas Kyoto

 
Mencerminkan reputasi kuat universitas-universitas Jepang dalam bidang ilmu kesehatan, Universitas Kyoto merupakan  lembaga peringkat terbaik kedua pada bidang ini. Universitas Kyoto saat ini berada di posisi ke-14, dua posisi di bawah Universitas Tokyo.

 

 

4. Hong Kong University (HKU)
 
Perwakilan terkemuka Hong Kong dalam jurusan Health & Medicine adalah Hong Kong University (HKU). HKU memiliki reputasi yang kuat dan memiliki representasi keseluruhan yang kuat dalam Pemeringkatan berdasarkan subjek. 
 


5. Seoul National University (SNU)
 
Universitas berperingkat tertinggi di Korea Selatan untuk jurusan Health & Medicine adalah Seoul National University (SNU). Dalam jurusan Health & Medicine SNU berada di peringkat ke 29  di dunia untuk farmasi, dan masuk dalam daftar 100 universitas terbaik di dunia untuk kedokteran, ilmu biologi dan pertanian.
 

 

PROSPEK KARIR

Tidak ada yang menyangkal bahwa profesi yang berhubungan dengan kesehatan adalah salah satu karier paling cepat berkembang di dunia. Kisaran gaji untuk profesi yang menyangkut kesehatan juga bervariasi tergantung pada tingkat, bidang studi dan lisensi. Pekerjaan dan penghasilan untuk mereka yang bekerja dalam layanan kesehatan juga sangat menggiurkan dan mengharuskan siswa memenuhi syarat dalam pengaturan perawatan kesehatan klinis dan non-klinis. Lingkup karir dalam layanan kesehatan sangat luas. Berikut beberapa pilihan  karir yang sudah kami uraikan untuk kamu:

 

 
1. APOTEKER
 
Untuk menjadi seorang Apoteker, siswa harus menyelesaikan gelar Doktor Farmasi dari sekolah farmasi terakreditasi. Apoteker mengisi resep medis pesanan dokter, memberi tahu pasien tentang bagaimana dan kapan harus minum obat yang diresepkan dan memberi tahu mereka tentang efek samping potensial yang mungkin mereka alami dari minum obat. Apoteker dapat mencari pekerjaan di rumah sakit, klinik, apotek atau toko obat. 

 


2. PODIATRIS

 

Menjadi Podiatris memerlukan program pascasarjana empat tahun untuk mendapatkan Doctor of Podiatric Medicine (DPM). Podiatris mendiagnosis masalah kaki, pergelangan kaki, dan kaki bagian bawah melalui pemeriksaan fisik, x-ray, tes laboratorium medis, dan metode lain. Mereka menyediakan perawatan untuk penyakit kaki, pergelangan kaki, dan kaki bagian bawah, dan mungkin meresepkan peralatan khusus untuk membantu pasien bergerak.

 

 

3. OPTIMETRIS

 

Membutuhkan gelar Doctor of Optometry (O.D.) dalam jangka waktu empat tahun, siswa optometry mempelajari anatomi, fisiologi, biokimia, optik, ilmu visual, dan diagnosis serta perawatan penyakit dan gangguan sistem visual. Siswa dapat memilih spesialisasi dalam praktik keluarga, rehabilitasi low vision, pediatrik atau geriatrik optometri, penyakit mata, dll. 
 

 

4. AUDIOLOG


Mengkhususkan diri dalam dunia pendengaran, Audiolog memeriksa pasien yang memiliki masalah pendengaran, memeriksa dan mendiagnosis masalah, mengembangkan dan mengelola perawatan mengeluarkan alat bantu dengar serta  menentukan penyebab dan pengobatan gangguan keseimbangan & gangguan pendengaran. Audiolog diharuskan memiliki gelar doktor dalam bidang audiologi (Au.D.) untuk mendapatkan lisensi.

 

 

Baca juga:

INFORMASI LENGKAP SEBELUM KULIAH DI JEPANG

HAL - HAL YANG PERLU DIKETAHUI SEBELUM KULIAH DI SINGAPURA

CARA UNTUK MENDAPATKAN VISA PELAJAR CINA

 

Sumber:

https://www.topuniversities.com/university-rankings-articles/asian-university-rankings/top-universities-asia-life-sciences-medicine-2014

https://www.bestmedicaldegrees.com/top-paying-healthcare-careers/

 
 
 

Mencari jurusan

Pilih negara
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

author image

Wajib dibaca

4 cara menarik untuk memperlancar Bahasa Inggris

Pertama kalinya hidup di luar negeri, mungkin kita merasa asing dengan lingkungan sekitar, terutama bahasa. Anda bisa saja memperoleh nilai tinggi untuk tes IELTS atau TOEFL, tetapi Anda mungkin belum terbiasa untuk terlibat dalam percakapan dalam Bahasa Inggris . Cara terbaik untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris adalah tinggal di luar negeri. Semakin banyak Anda bergaul dengan warga asing, semakin cepat perkembangan berbahasa Inggris Anda.

74053